Contoh Report Text Singkat Tentang Ulat Beserta Artinya


Pagi ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text Bahasa Inggris tentang Ulat. Bagi sobat yang sedang membutuhkan panduan dalam membuat teks laporan dalam Bahasa Inggris, contoh yang kami sajikan kali ini mungkin akan memberikan gambaran bagimu tentang hal hal apa saja yang bisa kamu sebutkan dalam sebuah teks report singkat yang sederhana. Silahkan amati dan pahami isi dari report text tentang Ulat berikut ini agar sobat bisa membuat contoh report text sendiri di rumah jika nantinya kamu mendapat tugas dari sekolah.

Teks bacaan kali ini merupakan salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. So, kalau kamu ingin tau hewan apa saja yang sudah kami bahas dalam bentuk report text Bahasa Inggris, kamu bisa langsung mengunjungi artikel tersebut dengan meng-klik link yang telah kami sediakan. Kami harap dari sekian banyak contoh teks bacaan yang telah kami sediakan akan ada yang bisa membantumu untuk lebih memahami seperti apa sebenarnya sebuah report text itu, khususnya yang mengangkat tema tentang hewan. Tapi ingat, sebelum kamu mengunjungi artikel tersebut, kami sangat menyarankan sobat untuk membaca contoh report text tentang Ulat di bawah ini hingga selesai terlebih dahulu, dan jangan lupa untuk membagikannya pada temanmu jika kamu merasa apa yang kami sajikan kali ini bermanfaat. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Ulat

Contoh Report Text Singkat Tentang Ulat Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Ulat (Caterpillar)

Ulat merupakan hewan dengan badan yang sangat rapuh. Hal ini membuatnya sangat mudah mati apalagi jika tersentuh atau terinjak oleh manusia. Sebagian orang menganggapnya sebagai hama, karena pada umumnya Ulat sangat sering memakan daun dari tanaman yang dipelihara manusia seperti daun pohon jeruk dan daun pohon cabai. Dulu waktu saya kecil saya sering sekali mencopoti ulat hijau yang menyerang pohon jeruk kesayangan mama saya. Saya ingat betul dulu saya dan kakak saya menyebut ulat hijau ini sebagai “Ulat Tronton” karena bagi kami bentuk tubuhnya menyerupai Truk Tronton yang sering kami lihat di TV. Penasaran seperti apa jadinya jika Ulat dibahas dalam sebuah report text Bahasa Inggris? Simak selengkapnya di bawah ini.

Related: Pidato Bahasa Inggris Menyentuh Dengan Tema Hari Pahlawan

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Caterpillar

Caterpillar is a boneless insect that belongs to the order Lepidoptera. This order consist of butterflies and moths, and caterpillar is the larval stage of them. Most of them are herbivorous, but few of them are insectivorous or sometimes cannibalistic. Although many of their species are consider to be a serious agricultural pest, but some of them such as the silkworm is also valuable for human.

Caterpillar have a very soft body which allow them fold it into any shape. Each species of caterpillars have different body size. It can vary from 1 mm to 14 cm. They have 5 pairs of leg on their body. They have a cylindrical body without a neck connecting their head with the body. The head usually have smaller size than the body. They have various color, some of them are: green with black and yellow spot on it, red, yellow and black, blue-pink-yellow stripes and many more.

Caterpillars have a nick name “the eating machines” since they never stop eating. It allows them to grow very quickly that they can even gain body weight as much as ten-thousand fold in less than twenty days. Many of their species are nocturnal and they only feed at night. Some species of caterpillars have developed devensive system to protect themselves from a predator. Some of them intentionally eat certain material such as leaves or twigs which allow their skin to look like it so they can use it as camouflage that will hide them from the eye of the predator.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ulat

Ulat

Ulat adalah serangga tak bertulang yang tergolong kedalam ordo Lepidoptera. Ordo ini terdiri dari kupu-kupu dan ngengat, dan ulat adalah tingkatan larva dari mereka. Sebagian besar dari mereka adalah pemakan tumbuhan, tapi sebagian kecil dari mereka adalah pemakan serangga atau terkadang kanibal. Meskipun banyak dari spesies mereka yang dianggap sebagai hama pertanian yang serius, tapi sebagian dari mereka seperti ulat sutera juga berharga bagi manusia.

Ulat memiliki tubuh yang sangat lembut yang memungkinkan mereka untuk menekuknya menjadi bentuk apapun. Masing masing spesies ulat memiliki ukuran tubuh yang berbeda beda. Hal ini bisa bervariasi mulai dari 1 mm hingga 14 cm. Mereka memiliki 5 pasang kaki pada tubuhnya. Mereka memiliki tubuh yang berbentuk silinder tanpa leher yang menghubungkan kepala dengan tubuhnya. Kepalanya biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan tubuhnya. Mereka memiliki bermacam warna, beberapa diantaranya adalah: hijau dengan bintik hitam dan kuning, merah, kuning dan hitam, belang biru-merah mudah-kuning dan masih banyak lagi.

Ulat memiliki nama panggilan “the eating machines” karena mereka tidak pernah berhenti makan. Hal ini memungkinkan mereka untuk tumbuh dengan sangat cepat hingga mereka bisa mencapai berat tubuh sebanyak sepuluh ribu kali lipat dalam waktu kurang dari dua puluh hari. Kebanyakan dari spesies mereka adalah nocturnal dan mereka hanya makan pada malam hari. Beberapa spesies ulat telah mengembangkan sistem pertahanan untuk melindungi mereka dari predator. Beberapa dari mereka secara sengaja memakan bahan tertentu seperti daun atau ranting yang memungkinkan kulit mereka untuk terlihat seperti itu sehingga mereka bisa menggunakannya sebagai penyamaran yang akan menyembunyikan mereka dari mata sang predator.

Oke deh sobat, selesai sudah contoh report text singkat tentang Ulat kali ini, semoga kamu bisa memahami nya dengan mudah. Saya akhiri sampai disini pembahasan materi kita, terimakasih banyak atas waktu yang kamu luangkan untuk membaca tulisan ini hingga selesai, semoga bermanfaat bagimu. Baca juga postingan terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Ular Beserta Terjemahannya.

Referensi:

  1. Ulat – https://id.wikipedia.org/wiki/Ulat – Diakses tanggal 20 Nopember 2017
  2. Caterpillar – https://en.wikipedia.org/wiki/Caterpillar – Diakses tanggal 20 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *