Contoh Report Text Singkat Tentang Singa Dan Terjemahannya


Contoh report text tentang Singa yang akan kami tampilkan kali ini bisa dikategorikan kedalam teks bacaan yang singkat atau pendek. Hal ini sengaja kami lakukan bukan karena keterbatasan informasi yang kami temukan, namun tujuannya adalah agar sobat bisa lebih leluasa jika ingin menjadikan teks report singkat yang kami sajikan sebagai panduan untuk membuat report text karanganmu sendiri. Dengan begini, kami yakin sobat akan bisa menambahkan lebih banyak informasi baru tentang Singa kedalam report text yang kamu buat sehingga nantinya kamu akan jadi semakin terampil dalam membuat sebuah teks yang berbahasa Inggris.

Report text Bahasa Inggris tentang Singa ini kami buat setelah kami menentukan bahwa kami ingin membuat sebuah kumpulan teks laporan (report) tentang hewan. Akhirnya kamipun menerbitkan sebuah postingan yang berjudul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Setelah itu kami baru menentukan hewan apa saja yang ingin kami bahas di dalamnya. Salah satu hewan yang akhirnya kami pilih adalah Singa yang akan kita bahas dalam contoh report text di bawah ini. Silahkan dibaca, dan ingat sekali lagi kami tekankan bahwa yang kami sajikan ini bukanlah yang terlengkap, namun dari segi konten atau isi bacaan kami yakin apa yang kami tampilkan sudah bisa menggambarkan seperti apa report text itu sebenarnya. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Singa

Contoh Report Text Singkat Tentang Singa Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Singa (Lion)

Singa selama ini sering dikenalkan pada anak anak sebagai raja hutan dengan kebijaksanaan serta kepemimpinan yang baik. Biasanya dalam cerita dongeng atau fabel Singa sering kali digambarkan dengan mahkota, namun pada kenyataannya meski seekor Singa tidak benar benar memiliki mahkota, tapi dari segi penampilan, Singa memanglah hewan yang gagah. Inilah sebabnya hewan yang satu ini seringkali dijadikan simbol perusahaan dan bahkan negara. Misalnya saja seperti maskapai penerbangan Lion Air serta negara Singapura. Yuk cari tau lebih jauh tentang Singa melalui contoh report text berikut ini.

Related: Contoh Procedure Text Simpel Tentang How To Operate Printer

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Lion

Lion is four-legged carnivorous mammal which has long been considered to be one of endangered animals by International Union for Conservation of Nature (IUCN). They are from the Felidae family and they are the second-largest cat after the tiger. They live in a group and they usually inhabit savannah and grassland. A group of Lion is called “a pride”, it may have up to 30 members, but mostly it consists of 15 members. The members of a pride are male lions, female lions (usually called as “lioness”) and their offspring.

The body weight of a baby lion is about 1,2 to 2 kg. As they grow older, they can reach a maximum body weight of 250 kg for the male lion and 185 kg for the lioness. The length of an adult male lion can reach the size of 330 cm, while the lioness can reach the size of 270 cm. Both male and female lions have muscular body, this is the reason why they have so much energy to hunt other animals which sometimes has a bigger body than them. They have broad head, round ears, short neck, and a long tail. The tail can reach the size of 100 cm and it ends with a dark hairy tuft. Their skin color varies from light buff to silverly gray, but some people also thought that their color is brown. The head of a male lions is covered by thick mane which grow downward and backward covering not only most of their head but also their chest. The color of the mane is the combination of brown, yellow, rust and black.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Singa

Singa

Singa adalah mamalia pemakan daging berkaki empat yang telah lama dianggap sebagai salah satu hewan yang terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN). Mereka berasal dari famili Felidae dan mereka adalah jenis kucing terbesar kedua setelah Harimau. Mereka hidup berkelompok dan mereka biasanya menempati savana dan padang rumput. Sekelompok Singa disebut “a pride”, itu bisa berisikan 30 anggota, namun kebanyakan kelompok tersebut terdiri dari 15 anggota. Anggota dari suatu “a pride” adalah Singa jantan, Singa betina (biasanya disebut dengan “Lioness”) beserta keturunan mereka.

Berat badan dari seekor bayi Singa adalah sekitar 1,2 hingga 2 kg. Saat mereka tumbuh semakin tua, mereka bisa mencapai berat badan maksimum sebesar 250 kg untuk Singa jantan dan 185 kg untuk Singa betina. Panjang seekor Singa jantan dewasa bisa mencapai ukuran 330 cm, sementara Singa betina bisa mencapai ukuran 270 cm. Singa jantan dan betina, keduanya memiliki tubuh yang berotot, inilah alasannya mengapa mereka memiliki begitu banyak tenaga untuk memburu hewan lain yang terkadang memiliki badan yang lebih besar dari mereka. Mereka memiliki kepala yang lebar, telinga yang bulat, leher yang pendek dan ekor yang panjang. Ekornya bisa mencapai ukuran 100 cm dan ujungnya berupa suatu bagian yang berbulu gelap. Warna kulit mereka bervariasi antara kuning muda dan abu abu keperakan, namun sebagian orang juga menganggap bahwa warna mereka adalah coklat. Kepala singa jantan di tutupi oleh bulu tengkuk yang tebal yang tumbuh kearah bawah dan kearah belakang menutupi tidak hanya sebagian besar kepala mereka namun juga dada nya. Warna bulu tengkuk ini adalah kombinasi dari warna coklat, kuning, kuning tua dan hitam.

Oke deh sobat selesai sudah contoh report text singkat tentang Singa kali ini, semoga bermanfaat dan bisa dimengerti dengan mudah. Sampai ketemu lagi di artikel lainnya, dan jangan lupa kunjungi juga artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Laba Laba Beserta Artinya.

Referensi:

  1. Singa – https://id.wikipedia.org/wiki/Singa – Diakses tanggal 8 Nopember 2017
  2. Lion – https://en.wikipedia.org/wiki/Lion – Diakses tanggal 8 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *