Contoh Report Text Singkat Tentang Orang Utan Dan Artinya


Sobat tau Orang utan kan? Ya, benar sekali orang utan adalah hewan sejenis kera yang tingkah laku nya sangat mirip dengan manusia. Nah, dalam contoh report text singkat kali ini kami akan membahas tentang orang utan ini sobat. Buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh tentang orang utan, sebaiknya kamu baca deh teks yang kami sudah siapkan kali ini. Dengan membaca tulisan kali ini, sobat akan tau beberapa fakta mengenai orang utan yang mungkin akan membuatmu kaget karena belum mengetahui nya selama ini. Mislanya saja nih, taukah kamu kalau ternyata orang utan adalah hewan endemik Indonesia? Hmm,kalau kamu belum tau, berarti kamu wajib baca deh report text di bawah ini.

Report text singkat tentang Orang utan yang kami siapkan di bawah ini merupakan salah satu sub artikel dari kumpulan teks yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Ini artinya, selain membahas fakta fakta seputar orang utan, kami juga punya pembahasan tentang hewan lainnya di website ini yang bisa sobat akses secara gratis. Jika kamu sedang serius ingin mempelajari materi Bahasa Inggris tentang report text, silahkan langsung di akses kumpulan contoh yang telah kami sediakan ya, kami yakin akan sangat bermanfaat bagimu. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Orang Utan

Contoh Report Text Singkat Tentang Orang Utan Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Orang Utan (Orangutan)

Orang utan saat ini sudah menjadi salah satu hewan yang terancam punah. Jumlahnya yang sangat sedikit serta keberadaannya yang hanya ada di beberapa tempat saja seperti Indonesia dan Malaysia membuatnya menjadi salah satu target perdagangan hewan ilegal. Melihat kondisi yang seperti ini, sebagai warga negara Indonesia, saya rasa kita perlu mengenal lebih jauh tentang orang utan, agar tumbuh rasa syukur dan keinginan untuk sama sama melindungi nya di hati kita. Yuk simak selengkapnya dalam contoh report text berikut ini.

Related: Contoh Report Text Pendek Tentang Gajah Beserta Artinya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Orangutan

Orangutan is a species of great apes originated from Indonesia and Malaysia. The name was derived from two words in Melayu language, the first word is “orang” which means “human” and the second word is “utan” which means “forest”. It is recorded that orangutan have 96.4 % DNA similarities to human. They also behave like human in their daily life. Nowadays, they can only be found in the rainforest of Sumatra and Borneo. There are two sub-species of orangutan, they are: the Bornean orangutan (Pongo pygmaeus) and the Sumatran orangutan (Pongo abelii).

Orangutan have two legs and two hands. They have four long fingers and a thumb on their hands which allow them to perform some activities like humans. They have a huge and fat body, large neck, long arms and short legs. They don’t have any tail. An adult orangutan can reach the body height of 1,5 m with the body weight around 50 to 100 kg. Their body is full of reddish or brown hair. Their pregnancy period is similar with human which can take up to 274 days or around nine months. They can live up to the age of 35 to 45. They consume fruits as their main diet, but they also eat bark, honey, insects and bird eggs.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Orang Utan

Orang Utan

Orang utan adalah spesies dari kera besar yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. Nama itu dibentuk dari dua kata dalam Bahasa Melayu, kata pertama adalah “orang” yang berarti “manusia” dan kata kedua adalah “utan” yang berarti “hutan”. Telah dicatat bahwa orang utan memiliki 96.4% kesemaan DNA dengan manusia. Mereka juga bersikap seperti manusia di keseharian mereka. Saat ini, mereka hanya bisa ditemukan di hutan tropis di Sumatra dan Kalimantan. Terdapat dua sub-spesies dari orang utan, mereka adalah: orang utan Kalimantan (Pongo pygmaeus) dan orang utan Sumatera (Pongo abelii).

Orang utan memiliki dua kaki dan dua tangan. Mereka memiliki empat jari panjang dan sebuah ibu jari di tangannya yang memungkinkan mereka untuk melakukan beberapa aktivitas seperti manusia. Mereka memiliki tubuh yang besar dan gemuk, leher yang besar, lengan yang panjang serta kaki yang pendek. Mereka tidak memiliki ekor. Seekor orang utan dewasa bisa mencapai tinggi badan 1,5 m dengan berat badan sekitar 50 hingga 100 kg. Tubuh mereka penuh dengan bulu berwarna kemerahan atau coklat. Masa kehamilan mereka mirip dengan manusia yang bisa mencapai 274 hari atau sekitar sembilan bulan. Mereka bisa hidup hingga usia 35 sampai 45. Mereka memakan buah buahan sebagai makanan utama nya, namun mereka juga memakan kulit kayu, madu, serangga dan telur burung.

Oke deh sobat, itula tadi contoh report text singkat tentang orang utan dan artinya, kami harap kamu menyukainya. Kami akhiri sampai disini, terimakasih banyak untuk kunjungannya, semoga apa yang kami sajikan bermanfaat. Jika ada waktu luang, baca juga artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Monyet Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Orang utan – https://id.wikipedia.org/wiki/Orang_utan – Diakses tanggal 9 Nopember 2017
  2. Orangutan – https://en.wikipedia.org/wiki/Orangutan – Diakses tanggal 9 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *