Contoh Report Text Singkat Tentang Lumba Lumba Dan Artinya


Selamat siang sobat, kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text singkat tentang Lumba-lumba. Kami yakin kita semua sudah mengenal hewan yang satu ini ya, baik melalui televisi ataupun melihatnya secara langsung. Kita pun juga sudah pasti tau bahwa Lumba-lumba adalah hewan yang dikenal dengan kecerdasannya serta nalurinya untuk menjadi penyelamat bagi orang orang yang hampir tenggelam di lautan. Karena dianggap sebagai hewan yang baik dan penyayang, Lumba-lumba hingga saat ini menjadi salah satu hewan primadona bagi anak anak. Saya pun termasuk salah satu penggemar Lumba-lumba lho.

Teks report kali ini juga marupakan rangkaian dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya yang sengaja kami sediakan bagi pengunjung setia bigbanktheories.com yang mungkin saat ini sedang mempelajari materi report text di sekolah. Kami sengaja menyediakan banyak pilihan judul dengan tema yang sama dengan tujuan agar sobat bisa membandingkannya dengan lebih mudah, sehingga sobat pun bisa memahami materi tentang report text ini dengan lebih cepat. Tapi ini bukan berarti bahwa kami tidak akan menyediakan contoh report text dengan tema yang lain seperti fenomena alam dan sebagainya ya sobat. Tema lainnya nanti akan menyusul, jadi tenang saja hehe. Untuk sekarang, ayo kita baca dulu hingga selesai report text singkat tentang Lumba-lumba berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Lumba Lumba

Contoh Report Text Singkat Tentang Lumba Lumba Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Lumba Lumba (Dolphin)

Dalam Bahasa Inggris Lumba-lumba disebut dengan “Dolphin”. Hal ini terkadang membuat saya bertanya tanya, kenapa ya dalam Bahasa Indonesia nya kita menyebut hewan ini dengan dua kata yang diulang “Lumba-lumba”, kenapa tidak kita sebut “Lumba” saja, seperti ikan lainnya yang namanya terdiri dari satu kata saja seperti Hiu, Paus, Teri, Sarden dan sebagainya. Namun sayangnya hingga saat ini saya masih belum menemukan jawabannya hehe, jadi maaf saya tidak bisa memberi penjelasan apa apa tentang hal itu. Tapi saya tetap bisa mengumpulkan beberapa informasi umum tentang Lumba-lumba kok sobat, mau tau selengkapnya? Simak di bawah ini.

Related: Contoh Report Text Singkat Tentang Cicak Dan Terjemahannya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Dolphin

Dolphins are marine mammals with a very high inteligence. There are more than 40 species of them spread around the world. Most of them live in the ocean, but some of them such as the Chinese river dolphin live in the river. They consume fish and squid as their main diet but some of them also eat other marine mammals.

The maximum size of each species is different. Maui’s dolphin (the smallest dolphin) can grow to the size of 1,7 m with the maximum weight of 50 kg, while the largest dolphin, the killer whale, can reach the maximum size of 9,5 m with the maximum body weight of 10 tons. They have streamlined bodies and two flippers located on left and right bottom of their body. Those flippers are called “pectoral fins”. On the top of their body, there is a large fin caled as “dorsal fin”. A dolphin breathe through a hole located on top of their head. It is called as “blowhole”. They have a long snout called as “rostrum”. The tail of a dolphin consist of several parts, they are: peduncle (the tail stock), flukes (the flat part of their tail which split into two), and the median notch (the middle part of the two flukes).

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Lumba Lumba

Lumba-Lumba

Lumba-lumba adalah mamalia laut dengan kecerdasan yang sangat tinggi. Terdapat lebih dari 40 species lumba-lumba yang tersebar di dunia ini. Sebagian besar dari mereka hidup di lautan, namun beberapa dari mereka seperti lumba-lumba sungai Cina tinggal di sungai. Mereka memakan ikan dan cumi-cumi sebagai makanan utama mereka namun sebagian dari mereka juga memakan mamalia laut lainnya.

Ukuran maksimum dari masing masing spesies itu berbeda beda. Lumba-lumba maui (lumba-lumba terkecil) bisa tumbuh hingga berukuran 1,7 m dengan berat maksimum 50 kg, sementara lumba-lumba terbesar, ikan paus pembunuh, bisa mencapai ukuran maksimum 9,5 m dengan berat badan maksimum 10 ton. Mereka memiliki tubuh yang bersifat mampu mengurangi gesekan dan dua sirip yang terletak di bagian kiri dan kanan bawah tubuh mereka. Sirip ini disebut “pectoral fins”. Di bagian atas tubuhnya, terdapat sebuah sirip lebar yang disebut dengan “dorsal fin”. Seekor lumba-lumba bernapas melalui sebuah lubang yang terletak di bagian atas kepala mereka. Lubang ini disebut sebagai “blowhole”. Mereka memiliki sebuah moncong yang panjang yang disebut sebagai “rostrum”. Ekor dari seekor lumba-lumba terdiri dari beberapa bagian, mereka adalah: peduncle (batang ekor), flukes (bagian datar dari ekor mereka yang terbagi jadi dua), dan median notch (bagian tengah dari dua fluke tadi).

Nah, seperti itulah sobat contoh report text singkat tentang Lumba-lumba yang bisa kami sajikan. Atas kekurangan dan kesalahan yang ada dalam teks yang kami tampilkan kali ini, kami minta maaf dan harap bisa dimaklumi. Terimakasih banyak untuk kunjungannya, sampai ketemu lagi dan jangan lupa baca Contoh Report Text Pendek Tentang Buaya Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Dolphin – https://en.wikipedia.org/wiki/Dolphin – Diakses tanggal 24 Nopember 2017
  2. Lumba-Lumba – https://id.wikipedia.org/wiki/Lumba-lumba – Diakses tanggal 24 Nopember 2017
  3. Know a dolphin’s body parts – http://www.dolphincommunicationproject.org/index.php/the-latest-buzz/the-dolphin-pod/item/94421-know-a-dolphin-s-body-parts – Diakses tanggal 24 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *