Contoh Report Text Singkat Tentang Kupu Kupu Dan Artinya


Halo sobat, dalam contoh report text singkat yang akan kami tampilkan di bawah ini, kami membahas tentang Kupu-kupu. Kami menyadari bahwa kita semua sudah sangat sering melihat hewan ini di sekitar rumah kita dan mungkin sobat sudah tau banyak hal tentang Kupu-kupu. Namun menurut kami mengenal lebih jauh tentang Kupu-kupu tetap akan menjadi hal yang menarik bagi kita. Karena hewan yang dikenal dengan keindahan pola pada sayapnya ini memiliki lebih dari 18.000 spesies yang masing masing memiliki keunikan tampilannya sendiri. Tentunya sobat juga sependapat dengan kami ya.

Teks bacaan yang sedang kamu buka saat ini termasuk kedalam salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Bagi sobat yang belum pernah mengunjungi website kami sebelumnya, silahkan buka kumpulan teks report yang telah kami sediakan jika saat ni sobat memang sedang membutuhkan referensi untuk memahami bagaimana caranya membuat sebuah report text dalam Bahasa Inggris. Namun sebelum kamu beranjak ke artikel tersebut, bacalah dulu report text singkat tentang Kupu-kupu yang telah kami persiapkan di bawah ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Kupu Kupu

Contoh Report Text Singkat Tentang Kupu Kupu Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Kupu Kupu (Butterfly)

Kupu-kupu adalah hewan yang cantik dan sering dijadikan simbol keindahan baik di dalam pilem, desain pakaian ataupun di berbagai benda hiasan. Karena jumlah spesies nya yang sangat banyak serta begitu beragamnya corak indah yang bisa kita temukan di sayap Kupu-kupu, tidak sedikit orang yang mendedikasikan hidupnya untuk meneliti dan mendokumentasikan berbagai hal tentang hewan ini. Orang-orang yang mempelajari secara khusus tentang Kupu-kupu ini dikenal dengan sebutan “Lepidopterist”. So, apakah kamu tertarik untuk menjadi bagian dari peneliti Kupu-kupu? Kalau iya, ayo awali dengan mengenal informasi umum nya yang sudah kami kemas dalam teks report berikut ini.

Related: Contoh Descriptive Text Tentang Pemain Sepak Bola Terganteng

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Butterfly

Butterflies are winged insects of the order Lepidoptera. They are the adult version of caterpillars. They are one of animals that undergo a metamorphosis cycle in their live to became adult. There are around 18.500 species of butterfly in the world and they inhabited all region except Antarctica. They feed mainly on nectar from flowers, so they can easily be found in a park or in a forest.

Just like any other insects, the body of a butterfly is divided into three sections, they are: the head, thorax, and abdomen. The head consist of eyes, mouth, antenna and a proboscis that can be coiled. The proboscis is located right above their mouth, between their eyes. They use it to sip the nectar of flowers. There are three segment of their thorax and each of it has a pair of legs, so they have six legs in total. Their wings are also located on the thorax. Their forewings are wider than their hindwings. These wings are decorated with various colors and patterns.

Each species of butterflies can reach various maximum body size. Some of them can reach the size of 25 cm while others can only reach the size of 3 to 5 cm. A species that is considered to be the largest butterfly in the world is Queen Alexandra’s Birdwing or also known as Ornithopetra alexandrae. It is recorded that the life span of a butterfly is around 12 months.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Kupu Kupu

Kupu Kupu

Kupu-kupu adalah serangga bersayap dari ordo Lepidoptera. Mereka adalah versi dewasa dari ulat. Mereka adalah salah satu hewan yang menjalani siklus metamorfosis di dalam hidupnya untuk menjadi dewasa. Terdapat sekitar 18.500 spesies kupu-kupu di dunia dan mereka menghuni semua wilayah kecuali Antartika. Makanan utama mereka adalah nektar dari bunga, jadi mereka bisa ditemukan dengan mudah di taman atau di hutan.

Sama seperti serangga yang lainnya, tubuh seekor kupu-kupu dibagi menjadi tiga bagian, bagian tersebut adalah: kepala, bagian dada, dan bagian perut. Kepala nya terdiri dari mata, mulut, antena dan sebuah belalai yang bisa digulung. Belalai ini terletak tepat di atas mulut mereka, diantara mata mereka. Mereka menggunakannya untuk meminum nektar dari bunga. Terdapat tiga bagian dari dada mereka dan masing masing nya memiliki sepasang kaki, jadi mereka memiliki enam kaki secara keseluruhan. Sayap mereka juga terletak di bagian dada ini. Sayap depan mereka lebih lebar daripada sayap belakang mereka. Sayap ini dihiasi dengan berbagai warna dan pola.

Masing masing spesies kupu-kupu bisa mencapai ukuran maksimum tubuh yang beragam. Beberapa dari mereka bisa mencapai ukuran 25 cm sementara yang lainnya hanya bisa mencapai ukuran 3 hingga 5 cm. Satu spesies yang dianggap sebagai kupu-kupu terbesar di dunia adalah Queen Alexandra’s Birdwing atau yang dikenal juga dengan Ornithopetra alexandrae. Tercatat bahwa masa hidup seekor kupu-kupu adalah sekitar 12 bulan.

Yak, itulah tadi sobat sebuah contoh report text singkat tentang Kupu Kupu beserta artinya, semoga bermanfaat ya. Terimakasih banyak utuk kunjungannya, jika ada kekurangan dan kekeliruan dalam informasi yang kami sampaikan, kami minta maaf. Kami akhiri pembahasan materi kali ini, ayo lanjutkan dengan membaca Contoh Report Text Pendek Tentang Elang Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Kupu-kupu – https://id.wikipedia.org/wiki/Kupu-kupu – Diakses tanggal 3 Desember 2017
  2. Butterfly – https://en.wikipedia.org/wiki/Butterfly – Diakses tanggal 3 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *