Contoh Report Text Singkat Tentang Kelinci Dan Artinya


Contoh report text kali ini akan membahas tentang kelinci. Kita semua pasti sudah sangat akrab dengan hewan berbulu yang satu ini, karena meski mungkin kita tidak memiliki nya sebagai peliharaan di rumah tapi kita pasti sangat sering melihatnya di pasar atau di toko hewan. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa ada banyak sekali yang ingin mengemasnya menjadi sebuah contoh report text dalam Bahasa Inggris. Tapi apakah dengan sering melihat saja sudah cukup bagi kita untuk membuat report text tentang kelinci? Hmm, mungkin belum ya, karena dalam sebuah report text kita juga akan melaporkan informasi informasi umum dari hewan yang sedang kita bahas, untuk itu tentu kita membutuhkan tambahan data yang lebih banyak, dan hal ini bisa kita temukan secara mudah di internet.

Artikel yang sedang sobat baca ini adalah salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jika sobat merasa tertarik, silahkan kunjungi artikel tersebut dan temukan lebih banyak lagi contoh report text Bahasa Inggris singkat tentang berbagai hewan yang ada di dunia. Namun untuk saat ini, ayo kita fokuskan perhatian kita pada report text tentang kelinci berikut ini dan amati informasi apa saja mengenai kelinci yang kami angkat dalam contoh report text tersebut. Ingat, teks yang kami sajikan di bawah ini bukanlah yang terlengkap, jadi sobat selalu bisa menambahkan informasi baru yang akan membuat report text karanganmu semakin lengkap. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Kelinci

Contoh Report Text Singkat Tentang Kelinci Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Kelinci (Rabbit)

Membuat report text tentang kelinci berarti kita akan membicarakan ciri khas nya secara umum. Selain mendeskripsikan tampilan fisik dan kualitas yang dimilikinya, kita juga perlu menampilkan informasi umum seperti masa hidup rata rata seekor kelinci, ukuran tubuh kelinci pada umumnya serta berbagai informasi lainnya pada bagian awal, agar orang lain yang membaca teks buatan kita akan langsung tau bahwa kita sedang membahas tentang kelinci. Kalau sobat masih bingung bagaimana cara membuatnya, silahkan perhatikan dulu contoh report text tentang kelinci yang telah kami buat berikut ini.

Related: Contoh Report Text Pendek Tentang Unta Dan Artinya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Rabbit

Rabbits are four-legged herbivorous mammals with long ears, a divided upper lip and two powerful back legs which make them a good hopper. At first, they were called coneys. The name “Rabbit” was first used to address the young coneys until the 18th century when the word “Rabbit” became more popular in the society. The new born rabbits are naked and blind, this helpless condition is the reason why rabbits live in a secure dens underground. Rabbits can only be found in several parts of the world, and of all that are divided into eight different genera, they are: Genus Pentalagus, Genus Bunolagus, Genus Nesolagus, Genus Romerolagus, Genus Brachylagus, Genus Sylvilagus, Genus Oryctolagus and Genus Poelagus.

All rabbits has a typical short tail. Their average body size are 20 to 50 cm long and the average weight around half to 2 kg. It is recorded that adult rabbit has 3 years lifespan in their natural habitat, but it is also believed that they can live longer if they are under human care. Just like human, they sleep for about 8 hours in their underground burrows. They have a wide variety of color, start from white, brown, black and grey, but most of them have a combination of some colors. Rabbits communicate to each other by performing various body position and also by making a few sounds.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Kelinci

Kelinci

Kelinci adalah mamalia pemakan tanaman berkaki empat dengan telinga yang panjang, bibir atas yang terbelah dua serta dua kaki belakang yang sangat kuat yang membuat mereka menjadi pelompat yang baik. Pada awalnya, mereka dijuluki coneys. Sebutan “Rabbit” pertama kali digunakan untuk menunjuk pada kelinci yang masih muda hingga abad ke 18 ketika kata “Rabbit” menjadi lebih populer di masyarakat. Kelinci yang baru lahir kondisinya tidak berbulu dan buta, keadaan yang tak berdaya ini adalah alasan mengapa kelinci tinggal di dalam gua yang aman di bawah tanah. Kelinci hanya bisa ditemukan di beberapa bagian dunia ini, dan kesemuanya itu dibagi kedalam delapan genus, genus tersebut adalah: Genus Pentalagus, Genus Bunolagus, Genus Nesolagus, Genus Romerolagus, Genus Brachylagus, Genus Sylvilagus, Genus Oryctolagus dan Genus Poelagus.

Semua kelinci memiliki ekor pendek yang khas. Rata rata ukuran tubuh mereka adalah 20 hingga 50 cm dan rata rata berat tubuh nya sekitar setengah hingga 2 kg. Telah tercatat bahwa kelinci dewasa memiliki masa hidup 3 tahun di lingkungan alami mereka, tapi diyakini juga bahwa mereka bisa hidup lebih lama jika mereka berada dalam perawatan manusia. Sama seperti manusia, mereka tidur selama sekitar 8 jam di dalam liang bawah tanah mereka. Mereka memiliki macam warna yang sangat banyak, mulai dari warna putih, coklat, hitam dan abu abu, tapi sebagian besar dari mereka memiliki kombinasi beberapa warna. Kelinci kelinci saling berkomunikasi dengan yang lainnya dengan memperagakan berbagai posisi tubuh dan juga dengan membuat beberapa suara.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text tentang kelinci dan artinya, semoga bisa dipahami dengan mudah. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini, baca juga artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Kucing Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Rabbit – https://en.wikipedia.org/wiki/Rabbit – Diakses tanggal 21 Oktober 2017
  2. What’s the Difference Between a Bunny, a Rabbit and a Hare? – http://www.dictionary.com/e/rabbit-bunny-hare/ – Diakses tanggal 21 Oktober 2017
  3. Types of Rabbits – http://www.justrabbits.com/types-of-rabbits.html – Diakses tanggal 21 Oktober 2017
  4. How to Speak Rabbit – http://rabbitresource.org/care-and-health/behavior/how-to-speak-rabbit/ – Diakses tanggal 21 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *