Contoh Report Text Singkat Tentang Kecoa Beserta Artinya


Contoh report text singkat yang kami sediakan di bawah ini membahas tentang kecoa. Kita semua pasti sudah pernah ya melihat serangga yang satu ini secara langsung. Karena menurut kami, dimanapun kita tinggal, kecoa pasti ada di sana. Entah muncul dari mana, tapi yang jelas, meski kita merasa bahwa rumah kita benar benar sudah di bersihkan dari hewan ini, suatu saat ia bisa muncul lagi secara tiba tiba, hmm ajaib ya. Nah, pengen tau nggak sih fakta fakta tentang kecoa yang sebenarnya? Jika iya, yuk baca contoh report text yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Meski sangat jarang yang memeliharanya, namun kecoa merupakan salah satu dari sekian banyak hewan yang akrab dengan keseharian manusia. Dengan alasan ini, kami yakin pasti ada deh yang membutuhkan atau berniat ingin membuat sebuah report text dalam Bahasa Inggris tentang kecoa. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat artikel ini yang sebenarnya merupakan sub artikel dari sebuah kumpulan teks bacaan yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan akses link tersebut untuk mempelajari lebih jauh tentang teks laporan atau report tentang berbagai hewan lainnya. Untuk sekarang, ayo baca artikel ini hingga akhir. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Kecoa

Contoh Report Text Singkat Tentang Kecoa Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Kecoa (Cockroach)

Banyak sekali informasi unik tentang kecoa yang beredar di masyarakat saat ini. Terlepas dari benar atau tidaknya informasi tersebut, hal itu telah membuat kecoa menjadi salah satu hewan yang sangat sering dibicarakan oleh semua orang. Mulai dari anggapan bahwa kita sebaiknya tidak membunuh kecoa dengan cara di pukul karena nanti keluar cacing kecil yang bisa masuk ke tubuh kita, hingga anggapan bahwa kecoa dapat bedrtahan hidup selama beberapa hari tanpa kepala. Lalu, apakah memang benar seperti itu? Yuk temukan sekilas informasi umum tentang kecoa dalam contoh report text berikut ini.

Related: Contoh Procedure Text Cara Membuat Kesori Badami Kulphi

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Cockroach

Cockroaches are six-legged insects of the order Blattodea which has long been considered to be a pests by humans. There are more than 4.000 species of cockroaches existed in the world and they are spread around the globe. They have the ability to survive various type of extreme environment, such as an extreme cold environment and warm environment. This ability has helped them to maintain their existence for millions of years. It makes them to be one of ancient animals that still exist until today.

Cockroaches are omnivorous. When there is no food at all, they can still survive for weeks by only consuming water. They have a flat body. Their size ranged from 1,5 cm to 3 cm depending on their species. Their color is brown. They have foldable wings that they can use to fly in a short range. When they are on the ground these wings is fold consecutively covering their body. They have two long antenna on their head. There are spikes on their legs. Their body is divided into ten segment. Each of this segment has two small holes called as “the spiracles” which help them to inhale oxygene during the respiration process. This is the reason why they can still be alive for about a week without their head attached to the body.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Kecoa

Kecoa

Kecoa adalah serangga berkaki enam dari ordo Blattodea yang telah lama dianggap sebagai seekor hama bagi manusia. Terdapat lebih dari 4.000 spesies kecoa yang hidup di dunia ini dan mereka tersebar di sekeliling dunia. Mereka memiliki kemampuan untuk bertahan di berbagai jenis lingkungan yang ekstrim, misalnya saja seperti lingkungan yang sangat dingin dan lingkungan yang panas. Kemampuan ini telah membantu mereka untuk mempertahankan keberadaannya selama berjuta juta tahun. Hal ini membuat mereka menjadi salah satu hewan purbakala yang masih ada hingga saat ini.

Kecoa adalah hewan pemakan segalanya. Ketika tidak ada makanan sama sekali, mereka masih bisa bertahan selama beberapa minggu dengan hanya mengkonsumsi air. Mereka memiliki tubuh yang datar. Ukuran mereka bermacam macam mulai dari 1,5 cm hingga 3 cm tergantung pada spesies mereka. Warna mereka coklat. Mereka memliki sayap yang bisa dilipat yang bisa mereka gunakan untuk terbang dalam jarak pendek. Ketika mereka berada di atas tanah sayap ini dilipat secara teratur menutupi badan mereka. Mereka memiliki dua antena panjang di atas kepalanya. Terdapat duri duri pada kaki mereka. Tubuh mereka dibagi menjadi sepuluh bagian. Masing masing bagian ini memiliki dua lubang kecil yang disebut sebagai “the spiracles” yang membantu mereka untuk menghirup oksigen selama proses pernapasan. Ini adalah alasannya mengapa mereka masih bisa hidup selama sekitar satu minggu tanpa kepala mereka menempel pada badannya.

Nah, seperti itulah tadi sobat sebuah contoh report text singkat tentang kecoa. Semoga bermanfaat dan bisa dipahami dengan mudah ya. Terimakasih untuk kunjungannya sampai jumpa lagi. Jangan lupa cek juga artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Kancil Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Kecoa – https://id.wikipedia.org/wiki/Kecoa – Diakses tanggal 6 Nopember 2017
  2. Cockroach – https://en.wikipedia.org/wiki/Cockroach – Diakses tanggal 6 Nopember 2017
  3. 11 Fakta Unik Tentang Kecoa yang Bikin Kamu Merinding – https://science.idntimes.com/discovery/bayu/11-fakta-mencengangkan-tentang-kecoa-yang-bikin-kamu-merinding/full – Diakses tanggal 6 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *