Contoh Report Text Singkat Tentang Jerapah Dan Terjemahannya


Selamat sore sobat. Dalam kesempatan kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text singkat tentang Jerapah. Untuk hewan yang satu ini kami yakin kita semua belum pernah memiliki nya di rumah ya hehe. Ukuran leher jerapah yang sangat panjang membuatnya menjadi salah satu hewan yang sangat sulit untuk dipelihara di rumah. Oleh karena itu, kita hanya bisa mengenal lebih jauh tentang jerapah melalui teks bacaan seperti yang kami sajikan di bawah ini, rekaman vidio atau melalui televisi, serta dengan cara mendatangi kebun binatang yang memliki jerapah di dalamnya.

Report text tentang Jerapah ini merupakan salah satu sub artikel dari kumpulan teks laporan dalam Bahasa Inggris bertema hewan yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jika sobat mengunjungi artikel tersebut, kamu akan menemukan cuplikan atau sedikit penggalan dari masing masing sub artikel yang sudah tersedia di website kami dan bisa sobat akses langsung melalui link yang telah kami sediakan. Kami sangat menyarankan sobat untuk mengunjungi kumpulan teks tersebut setelah ini agar sobat tau hewan apa saja yang telah kami kemas kedalam bentuk report text Bahasa Inggris beserta artinya. Untuk saat ini ayo kita baca contoh report text tentang Jerapah yang telah kami sediakan. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Jerapah

Contoh Report Text Singkat Tentang Jerapah Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Jerapah (Giraffe)

Untuk sobat yang merasa sudah cukup mengenal hewan Jerapah ini, kamu boleh langsung menggunakan teks report yang kami sediakan di bawah ini sebagai panduan dalam membuat karangan milikmu sendiri. Namun jika sobat merasa belum memiliki cukup informasi seputar Jerapah, kami sangat menyarankan kamu untuk membuka tab baru di browser mu dan mencari sekilas info tentang Jerapah di Google. Dengan begini, kamu akan bisa menemukan jika seandainya contoh yang kami sediakan mengandung kesalahan atau masih kurang informasi nya.

Related: Inilah Contoh Descriptive Text Terbaik Tentang Lionel Messi

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Giraffe

Giraffe is the tallest animal in the world. With its long legs and its long neck it can reach the height of 5 to 6 m (male) and 4,6 m (female). Giraffe is one of endemic animal of Africa. They are herbivorous mammals. Their scientific name is Giraffa camelopardalis. The species name, camelopardalis, was taken from latin which was the combination of “camel” and “leopard”.

Giraffe is distinguishable for its long neck, its skin pattern and also its horn-like part on top of its head called as ossicones. It has mane along its neck. Its skin pattern looks like leopard, the difference is that it has wider spot and the color is brown instead of black as on leopard’s skin. The shape of its head is similar to camel with two nostril in front of it and located right above its mouth. Its eyes and ears are located on each side of the head. Generally, they live in savannahs or in woodlands where they can easily get their food such as leaves, fruits and flowers. The body weight of an adult male giraffe can reach 1.200 kg while the female can reach 830 kg. This heavy body doesn’t stop them from running at maximum speed of 60 km/h.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Jerapah

Jerapah

Jerapah adalah hewan tertinggi di dunia. Dengan kaki dan leher nya yang panjang Jerapah bisa mencapai tinggi 5 hingga 6 m (jantan) dan 4,6 m (betina). Jerapah adalah salah satu hewan endemik Afrika. Mereka adalah mamalia pemakan tumbuhan. Nama ilmiah mereka adalah Giraffa camelopardalis. Nama species, camelopardalis, diambil dari bahasa latin yang merupakan kombinasi dari “camel” dan “leopard”.

Jerapah dapat dikenali dengan leher panjangnya, pola pada kulitnya dan juga bagian tubuh yang seperti tanduk di atas kepalanya yang disebut ossicones. Jerapah memiliki bulu tengkuk disepanjang lehernya. Polapada kulitnya terlihat seperti macan tutul, bedanya adalah bahwa jerapah memiliki bintik yang lebih lebar dan warnanya coklat bukannya hitam seperti pada kulit macan tutul. Bentuk kepalanya menyerupai kepala unta dengan dua lobang hidung dibagian depannya dan terletak tepat di atas mulutnya. Matanya dan telinganya terletak di kedua sisi kepalanya. Biasanya, mereka tinggal di padang rumput atau di daerah hutan dimana mereka bisa dengan mudah memperoleh makanan mereka seperti dedaunan, buah buahan dan bunga bunga. Berat badan dari seekor Jerapah jantan dewasa bisa mencapai 1.200 kg sementara yang betina bisa mencapai 830 kg. Badan yang berat ini tidak menghentikan mereka untuk berlari di kecepatan maksimum 60 km/jam.

Sekian contoh report text singkat tentang Jerapah yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan panduan untukmu mengembangkan tulisanmu sendiri. Terimakasih banyak untuk waktu yang telah sobat luangkan untuk membaca artikel kami, sampai ketemu lagi dalam pembahasan menarik lainnya seputar materi Bahasa Inggris. Jangan lupa baca juga postingan terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Hamster Beserta Artinya.

Referensi:

  1. Giraffe – https://en.wikipedia.org/wiki/Giraffe – Diakses tanggal 3 Nopember 2017
  2. Jerapah – https://id.wikipedia.org/wiki/Jerapah – Diakses tanggal 3 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *