Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Paus Dan Artinya


Selamat pagi sobat, jika saat ini kamu sedang membutuhkan sebuah contoh report text Bahasa Inggris singkat, kamu berada di tempat yang tepat. Karena dalam postingan kali ini kami akan menampilkan sebuah report text singkat tentang Ikan Paus. Kamu pasti tau Ikan Paus dong ya, nah berarti kamu akan bisa memahami isi bacaan yang kami tampilkan di bawah ini dengan mudah. Namun bagi yang sama sekali belum pernah tau Ikan Paus itu seperti apa, jangan khawatir, karena di dalam sebuah report text juga terdapat sekilas deskripsi dari hal yang sedang dibicarakan, dalam contoh kali ini berarti deskripsi sederhana tentang Ikan Paus.

Teks bacaan kali ini termasuk kedalam 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya yang kami buat dengan tujuan untuk membantu sobat pengunjung yang sedang ingin memahami seperti apa sebenarnya sebuah report text itu. Karena jika kita hanya membaca pengertiannya saja, mungkin kita masih akan bingung saat harus mengenali sebuah report text, terlebih lagi saat jenis teks ini ternyata memiliki kemiripan dengan jenis descriptive text. Membaca dan mengamati berbagai contoh yang ada menurut kami akan sangat membantu dalam mempercepat pemahaman kita tentang suatu jenis text. Sekarang, silahkan baca hingga selesai contoh report text singkat tentang Ikan Paus di bawah ini. – bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Ikan Paus

Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Paus Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Ikan Paus (Whale)

Mendengar nama “Ikan Paus”, mungkin yang pertama kali terlintas di pikiran kita adalah “Besar” atau “Raksasa” ya. Ya itu benar sekali, Ikan Paus merupakan ikan dengan ukuran tubuh yang sangat besar. Namun tidak hanya itu saja lho hal menarik tentang Ikan Paus yang bisa kita pelajari. Penasaran ingin tau apa saja fakta umum tentang Ikan Paus yang telah kami kumpulkan dari beberapa sumber di internet? Langsung aja deh lihat di bawah ini.

Related: 3 Contoh Announcement Singkat Di Bandara Dan Di Pesawat

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Whale

Whales are the largest marine mammals. Along with Dolphins and Porpoises, they belong to the order of Cetacea. There are two suborders of whale, they are: Baleen Whales (Mysticeti) and Toothed Whales (Odontoceti). The main diet is varied among the species of whales, some of them are: microscopic plankton, fish, squid and other marine mammals.

Each species of whales have different maximum body size. The smallest whale, the Dwarf Sperm Whale, can grow up to 2,6 m and have the body weight of 135 kg. The largest whale, the Blue Whale, can grow up to 29,9 m and have the body weight of 210 tons. Some species of whale show different size between the female and the male. This phenomenon is called as sexual dimorphism.

Their body are mostly resembled the body of a dolphin. They have a streamlined body with two paddle-shaped flippers on the bottom front part of the body and a tail which also has similar part as a dolphin’s tail. Some of them also have a dorsal fin on top of their body. Each of them also have a blowhole on their head. They have a layer of fat beneath their skin called as “blubber” which function as energy reservoir and insulation that keep their body warm.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ikan Paus

Ikan Paus

Ikan paus adalah mamalia laut yang terbesar. Bersama dengan Lumba-lumba dan Pesut, mereka termasuk kedalam orde Cetacea. Terdapat dua suborder dari ikan paus, mereka adalah: Baleen Whales (Mysticeti) dan Toothed Whales (Odontoceti). Makanan utama nya bervariasi antar spesies ikan paus ini, beberapa diantaranya adalah: plankton yang berukuran kecil, ikan, cumi-cumi dan mamalia laut lainnya.

Masing masing spesies ikan paus memiliki ukuran tubuh maksimum yang berbeda. Ikan paus terkecil, Dwarf Sperm Whale, bisa tumbuh hingga berukuran 2,6 m dan memiliki berat tubuh seberat 135 kg. Ikan paus terbesar, the Blue Whale, bisa tumbuh hingga ukuran 29,9 m dan memiliki berat tubuh 210 ton. Beberapa spesies ikan paus menunjukkan perbedaan ukuran antara betina dan jantan. Fenomena ini dinamakan sexual dimorphism.

Tubuh mereka sebagian besar menyerupai seekor lumba-lumba. Mereka memiliki tubuh berbentuk streamline dengan dua sirip berbentuk dayung di bagian depan bawah dari tubuhnya dan sebuah ekor yang juga memiliki bagian yang sama seperti ekor lumba-lumba. Sebagian dari mereka juga memiliki sebuah sirip punggung di atas tubuhnya. Masing masing dari mereka memiliki sebuah blowhole di atas kepala mereka. Mereka memiliki lapisan lemak dibawah kulitnya yang disebut dengan “blubber” yang berfungsi sebagai penyimpanan energi dan isolasi yang menjaga tubuh mereka tetap hangat.

Itulah contoh report text singkat tentang Ikan Paus beserta artinya yang bisa kami sajikan. Jika ada kekurangan dan kesalahan dalam informasiyang kami sampaikan kami minta maaf, dan kami harap artikel ini bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Terimakasih banyak untuk waktu yang telah sobat luangkan kali ini, ayo kita lanjutkan dengan membaca Contoh Report Text Pendek Tentang Katak Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Whale – https://en.wikipedia.org/wiki/Whale – Diakses tanggal 26 Nopember 2017
  2. Basic Facts About Whales – https://defenders.org/whales/basic-facts – Diakses tanggal 26 Nopember 2017
  3. Paus – https://id.wikipedia.org/wiki/Paus_(mamalia) – Diakses tanggal 26 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *