Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Dan Terjemahannya


Selamat malam sobat, dalam kesempatan kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text Bahasa Inggris singkat yang isinya membahas tentang Ikan. Kalau sobat ingin bertanya, ikan apa yang akan kita bahas kali ini, maka jawaban yang bisa kami berikan adalah semua jenis ikan, mulai dari ikan hias dan ikan yang biasa dikonsumsi hingga ikan air tawar dan ikan laut. Hal ini sesuai dengan judul artikel nya ya sobat yaitu sebuah report text tentang Ikan, maka kamipun akan melihatnya secara global atau menyeluruh. Kalau begitu, bisakah kita membuat contoh report text dari salah satu jenis ikan saja? Jawabannya, tentu saja bisa, beberapa contohnya yang telah kami sediakan yaitu dalam artikel yang membahas tentang Ikan Lumba-lumba, Ikan Paus serta Ikan Koi, silahkan kunjungi masing masing artikel tersebut jika sobat ingin mempelajarinya lebih jauh.

Perlu sobat ketahui bahwa kami menyediakan 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Salah satu sub artikel dari kumpulan teks tersebut adalah tulisan yang sedang sobat baca saat ini. Nantinya jika setelah membaca report text tentang Ikan di bawah ini kamu merasa bahwa isinya bisa membantumu dalam memahami materi Bahasa Inggris tentang report text, jangan ragu untuk membaca artikel lainnya dengan tema yang sama yang telah tersedia di website kami. Tujuannya adalah agar sobat bisa melakukan perbandingan serta mengamati hal hal apa saja yang bisa kita angkat dalam sebuah report text. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Ikan

Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Ikan (Fish)

Ikan merupakan sumber makanan yang sangat bergizi. Kita sebagai warga negara Indonesia patut bersyukur dan merasa beruntung karena negara kita yang terdiri dari pulau pulau ini menyimpan kekayan jenis Ikan yang sangat beragam. Nah, pengen tau nggak nih apa aja informasi umum tentang Ikan yang akan kami tampilkan di bawah ini? Oke deh, yuk langsung saja kita baca teks lengkapnya.

Related: Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Kari Kepala Ikan

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Fish

Fish are aquatic animals which belong to the group of vertebrates. There are more than 30.000 species of fish in the world. Some of them live in freshwater and some other live in an ocean. All of them breathe by using a special organs known as “gills”. They consume various of food such as plants, worms, and sometimes another fish with smaller body.

Each species of fish have their own maximum measurement. It can range from 8 mm to 16 m. Most of them have scaly skin with various colors. Some of them even have a unique pattern on their scales which makes them more valuable for humans as a decorative items. They have some sets of muscles on their backbone which allow them to move their body and create ripples in the water that will push their body forward so they can swim. Each of them also have some fins on their body to navigate their movement. Many of them have an internal organ called as “swim bladder” which contains gases that prevent them from sinking.

Fish contain a lot of good nutrient for the body such as protein, omega 3 and vitamine. Since a long time ago, some species of fish, especially the freshwater fish, has been breed in a fish farm in order to fulfill the needs of human. Beside that, some fish such as Koi Fish and Betta Fish are famous for their beauty and they are kept in a pond or in an aquarium as a decoration.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ikan

Ikan

Ikan adalah hewan air yang tergolong kedalam kelompok vertebrata. Terdapat lebih dari 30.000 spesies ikan di dunia. Sebagian dari mereka hidup di air tawar dan sebagian lainnya hidup di lautan. Mereka semua bernapas menggunakan organ khusus yang dikenal sebagai “insang”. Mereka memakan berbagai makanan seperti tanaman, cacing dan terkadang ikan lainnya dengan tubuh yang lebih kecil.

Setiap spesies ikan memiliki ukuran maksimum mereka sendiri. Hal itu bisa mulai dari ukuran 8 mm hingga 16 m. Sebagian besar dari mereka memiliki kulit yang bersisik dengan berbagai macam warna. Beberapa dari mereka bahkan memiliki pola unik di sisiknya yang membuatnya lebih berharga bagi manusia sebagai barang hiasan. Mereka memiliki beberapa pasang otot di tulang punggung mereka yang memungkinkan mereka untuk menggerakkan tubuh mereka dan membuat riak di dalam air yang akan mendorong tubuh mereka ke arah depan sehingga mereka bisa berenang. Masing masing dari mereka juga memiliki beberapa sirip di tubuhnya untuk mengarahkan pergerakan mereka. Banyak dari mereka yang memiliki organ dalam yang disebut sebagai “swim bladder” yang berisi gas yang mencegah mereka dari tenggelam.

Ikan mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh seperti protein, omega 3 dan vitamin. Sejak dulu, beberapa spesies ikan, khususnya ikan air tawar, telah dibiakkan di dalam peternakan ikan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan manusia. Disamping itu, beberapa ikan seperti Ikan Koi dan Ikan Cupang terkenal karena keindahannya dan mereka di pelihara di kolam atau di dalam sebuah aquarium sebagai hiasan.

Oke deh sobat, seperti itulah tadi contoh report text singkat tentang Ikan yang bisa kami sajikan, jika ada kekurangan dan kesalahan dalam informasi yang kami sampaikan kali ini, kami minta maaf dan semoga bisa dimaklumi. Terimakasih banyak kunjungannya, jangan lupa baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Ikan Koi Beserta Artinya.

Referensi:

  1. Fish – https://en.wikipedia.org/wiki/Fish – Diakses tanggal 27 Nopember 2017
  2. Ikan – https://id.wikipedia.org/wiki/Ikan – Diakses tanggal 27 Nopember 2017
  3. Fish – https://kids.nationalgeographic.com/animals/hubs/fish/ – Diakses tanggal 27 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *