Contoh Report Text Singkat Tentang Gurita Dan Terjemahannya


Halo sobat, malam ini kami akan menyajikan sebuah contoh report text Bahasa Inggris singkat tentang Gurita beserta terjemahannya. Untuk kamu yang sedang mempelajari materi report text, silahkan baca contoh teks di bawah ini. Nanti saat sobat sudah mulai membacanya, jangan lupa untuk memperhatikan poin apa saja yang disebutkan dari awal bacaan hingga selesai, bila perlu catatlah di buku mu. Hal ini sangat baik jika kamu lakukan, karena dengan begini kamu akan mendapat gambaran tentang apa yang harus kamu ungkapkan jika nantinya sobat mendapat tugas dari guru di sekolah untuk membuat sebuah contoh report text singkat dalam Bahasa Inggris.

Report text tentang Gurita ini bukanlah satu satunya contoh yang bisa kamu pelajari lho, karena kami sudah menyediakan 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya khusus untuk kamu. Jadi kalau sobat merasa belum puas setelah membaca teks report tentang Gurita berikut ini, langsung saja buka kumpulan teks yang telah kami sediakan. Di sana sobat bisa bebas memilih judul artikel yang terlihat menarik bagimu untuk dipelajari. Tapi ingat, jangan buru-buru langsung lompat ke artikel tersebut ya, baca dulu contoh report text tentang Gurita ini hingga selesai. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Gurita

Contoh Report Text Singkat Tentang Gurita Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Gurita (Octopus)

Saat membahas tentang Gurita, yang terbayang di pikiran saya kok malah tokoh Davy Jones dari film Pirates of the Caribbean ya. Kebanyakan nonton pilem nih kayaknya hehe. Tapi menurut saya ini wajar saja lho, karena karakter tersebut memang menampakkan sosok Gurita di kepalanya. Nah, bagaimana nih kalau kamu, apa yang pertama kali kamu bayangkan saat mendengar kata “Gurita” ? Apakah kamu membayangkan makanan seperti sate Gurita atau Gurita asap? Hmm sepertinya lezat ya. Oke deh daripada kita semakin jauh pembahasannya, ayo kita langsung saja masuk ke contoh report text tentang Gurita berikut ini.

Related: 3 Contoh Announcement Dalam Bahasa Inggris Di Stasiun Kereta

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Octopus

Octopus is marine molluscs who has soft body and eight flexible arms. They belong to the order Octopoda and class Cephalopoda. There are 300 species of octopus in the world and they inhabited various regions of the ocean. Some of them also known as “monster of the deep” because they live at the depth of 4.000 to 6.000 m in the ocean. All of them are venomous but there is just one known to be deadly to humans.

Octopus is a carnivorous invertebrate who love to eat shrimps, crabs, and lobsters. Each species can grow into various maximum size. The smallest octopus, Octopus wolfi, can grow up to 2,5 cm with the body weight around 1 g. The largest species, the Giant pacific octopus, commonly have the maximum size of 4,3 m with the weight of 15 kg. Some of them can grow larger than their common size. It is believed that their life span are around 3 to 5 years.

Octopus have a rounded body. They have bulging eyes which located on top of their body. Their beak is located in the center of their arms. It is used to crush their food into smaller pieces so they will be able to eat it. Their arms are full of circles. This circles have the ability to stick on something which allow them to have a strong grip to move under the sea or to catch the prey.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Gurita

Gurita

Gurita adalah moluska laut yang memiliki tubuh yang lembut dan delapan lengan yang lentur. Mereka termasuk kedalam ordo Octopoda dan kelas Cephalopoda. Terdapat 300 spesies gurita di dunia dan mereka menghuni berbagai wilayah lautan. Beberapa dari mereka juga dikenal sebagai “monster of the deep” karena mereka tinggal di kedalaman 4.000 hingga 6.000 m di dalam lautan. Mereka semua berbisa namun hanya ada satu yang dikenal mematikan bagi manusia.

Gurita adalah hewan invertebrata pemakan daging yang suka memakan udang, kepiting dan lobster. Masing masing spesies bisa tumbuh hingga ukuran maksimum yang berbeda beda. Gurita terkecil, gurita wolfi, bisa tumbuh hingga ukuran 2,5 cm dengan berat badan sekitar 1 g. Spesies terbesar, gurita pasifik raksasa, umumnya memiliki ukuran maksimum 4,3 m dengan berat 15 kg. Beberapa dari mereka bisa tumbuh lebih besar dari ukuran umum mereka. Diyakini bahwa masa hidup mereka adalah sekitar 3 hingga 5 tahun.

Gurita memiliki tubuh yang membulat. Mereka memiliki mata yang membengkak yang terletak di bagian atas tubuhnya. Paruh mereka terletak di tengah lengan mereka. Itu digunakan untuk menghancurkan makanan mereka kedalam ukuran yang lebih kecil sehingga mereka akan bisa memakannya. Lengan mereka dipenuhi lingkaran lingkaran. Lingkaran lingkaran ini memiliki kemampuan untuk menempel pada sesuatu yang memungkinkan mereka untuk memiliki genggaman yang kuat untuk bergerak di dasar laut atau untuk menangkap mangsa mereka.

Selesai sudah contoh report text singkat tentang Gurita kali ini, kami harap sobat menyukainya. Terimakasih banyak untuk kunjungannya, semoga teks bacaan yang kami sajikan bermanfaat bagimu. Sampai ketemu di kesempatan lainnya, dan jangan lupa baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Kuda Laut Beserta Artinya yang telah kami sediakan khusus untukmu.

Referensi:

  1. Gurita – https://id.wikipedia.org/wiki/Gurita – Diakses tanggal 28 Nopember 2017
  2. Octopus – https://en.wikipedia.org/wiki/Octopus – Diakses tanggal 28 Nopember 2017
  3. Octopus – https://kids.nationalgeographic.com/animals/octopus – Diakses tanggal 28 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *