Contoh Report Text Singkat Tentang Dinosaurus Dan Artinya


Contoh report text singkat kali ini akan membahas fakta fakta tentang dinosaurus. Jenis hewan yang satu ini meski merupakan hewan yang sudah punah namun masih menjadi makhluk yang sangat terkenal hingga saat ini. Berawal dari penemuan fosil hewan raksasa, banyak sekali pihak yang kemudian memiliki ketertarikan untuk mempelajarinya dan juga mengemasnya kedalam berbagai film seperti Jurassic Park misalnya yang merupakan karya dari sutradara Steven Spielberg. Film yang mengisahkan tentang kemungkinan menghidupkan kembali dinosaurus yang sudah punah selama berjuta juta tahun yang lalu ini menumbuhkan minat masyarakat untuk mengenal lebih jauh seperti apa dinosaurus itu sebenarnya.

Teks bacaan yang kami sajikan di bawah ini kami gabungkan juga kedalam 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan kunjungi artikel tersebut untuk mempelajari lebih banyak lagi contoh teks report dalam Bahasa Inggris. Jika nantinya sobat merasa membutuhkan contoh report text dengan tema yang lain, misalnya saja tentang fenomena alam, jangan ragu untuk mengirimkan request kepada tim kami melalui alamat email kami yang bisa sobat temukan di halaman contact us. Untuk sekarang, mari kita pelajari bersama contoh report text tentang dinosaurus berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Dinosaurus

Contoh Report Text Singkat Tentang Dinosaurus Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Dinosaurus (Dinosaur)

Meski telah punah selama jutaan tahun, namun para peneliti tetap bisa mempelajari dan mengumpulkan data tentang kehidupan dinosaurus dimasa lalu. Dari berbagai hasil penelitian inilah kita mampu merealisasikannya kedalam berbagai bentuk seperti film dan juga robot dinosaurus yang bisa kita sentuh secara langsung. Dengan informasi yang sama, kita juga bisa lho mengemasnya kedalam sebuah contoh report text Bahasa Inggris, seperti apa ya contohnya? Yuk langsung kita lihat di bawah ini.

Related: Contoh Procedure Text Simpel Tentang How To Operate Printer

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Dinosaur

Dinosaur consist of various groups of animals from different morphology, taxonomy, and ecology. Generally it is divided into avian dinosaurs (birds form) and non-avian dinosaurs (all other dinosaurs). It is believed that they were first appeared in the Triassic Period (about 230 million years ago). They are already extinct, but we can still learn about them through their fossils.

Some of dinosaur are herbivore and the rest are carnivore. Eventhough most of them has huge body, but there are also some dinosaur with small body such as Eoraptor. There is also a type of dinosaur which considered to be the tallest animal of all time with the body height of 14 m, and the name is Brachiosaurus. Some groups of dinosaur developed skeletal modification such as spines and bony armor such as Triceratops. They have lizard-like type of skin, this is the reason why some people also consider them to be a giant lizards. Most of dinosaur will travel in group rather than alone. They also tend to build nest and live together with their group.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Dinosaurus

Dinosaurus

Dinosaurus terdiri dari berbagai kelompok hewan dari berbegai morfologi, taksonomi, dan ekolohi yang berbeda. Secara umum dinosaurus terbagi menjadi avian dinosaurus (berbentuk burung) dan non-avian dinosaurus (semua dinosaurus lainnya). Diyakini bahwa mereka pertama kali muncul pada periode Triassic (sekitar 230 juta tahun yang lalu). Mereka sudah punah, namun kita masih bisa mempelajari tentang mereka melalui fosil mereka.

Sebagian dinosaurus adalah hewan pemakan tumbuhan dan sisa nya adalah pemakan daging. Meskipun sebagian besar dari mereka memiliki tubuh yang sangat besar, namun ada juga beberapa dinosaurus dengan tubuh yang kecil seperti misalnya Eoraptor. Ada juga satu jenis dinosaurus yang dianggap sebagai hewan paling tinggi sepanjang masa dengan tinggi badan 14 m, dan namanya adalah Brachiosaurus. Beberapa kelompok dinosaurus mengembangkan modifikasi pada tulangnya seperti misalnya pada tulang belakang dan tulang yang bersifat pelindung seperti Triceratops. Mereka memiliki kulit yang nampak seperti kadal, inilah alasannya mengapa sebagian orang juga menganggap mereka sebagai kadal raksasa. Sebagian besar dinosaurus akan berjalan bersama kelompok daripada sendirian. Mereka juga cenderung membangun sarang dan tinggal bersama kelompoknya.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text singkat tentang dinosaurus, semoga sobat menyukainya dan semoga informasi yang kami sajikan bisa dipahami dengan mudah. Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Unta Dan Artinya.

Referensi:

  1. Dinosaur – https://en.wikipedia.org/wiki/Dinosaur – Diakses tanggal 30 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *