Contoh Report Text Singkat Tentang Cicak Dan Terjemahannya


Contoh report text singkat tentang cicak yang akan kami tampilkan di bawah ini mungkin akan menjadi salah satu postingan kami yang tergolong “limited edition” hehe. Ini karena saat artikel ini dibuat dan diterbitkan, masih sangat sedikit yang membahas tentang hewan cicak dalam bentuk report text Bahasa Inggris. Kebanyakan yang kami temui adalah berjenis artikel ilmiah yang menjelaskan ciri fisik dari cicak serta fenomena cicak yang mampu menempel di dinding. Hal ini bagi kami sungguh disayangkan, karena sebenarnya cicak merupakan salah satu hewan yang sangat menarik lho untuk dikemas dalam sebuah report text Bahasa Inggris.

Teks yang kami sajikan kali ini merupakan salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jika kamu sedang mencari beberapa contoh teks report untuk dijadikan panduan, kami sangat menyarankan kamu untuk mengunjungi artikel yang berisi kumpulan report text singkat tersebut. Namun untuk sekarang, ayo kita pelajari terlebih dahulu contoh report text tentang cicak berikut ini, agar kita tau hal apa saja yang bisa kita angkat kedalam teks report yang sedang kita buat. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Cicak

Contoh Report Text Singkat Tentang Cicak Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Cicak (Common House Gecko)

Saya baru menyadari bahwa tidak mudah ternyata menemukan padanan kata “Cicak” dalam Bahasa Inggris. Setelah muter muter browsing ke beberapa website, sepertinya memang dalam Bahasa Inggris cicak disebut sebagai “Common House Gecko”, namun mungkin sobat juga pernah mendengar istilah “tjitjak” ya, tapi jangan salah sangka, ini ternyata bukan padanannya dalam Bahasa Inggris lho, karena ternyata itu adalah cara native speaker Bahasa Inggris untuk menirukan pengucapan nama “cicak” atau bisa dibilang ini merupakan spelling (ejaan) nya.

Related: Contoh Procedure Text Cara Membuat Daal Murgh Dan Artinya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Common House Gecko

Common House Gecko is a reptile originated from Southeast Asia. In Indonesia we called it “cicak” or “cecak”, and in the world some people may also know them as Pacific House Gecko, Asian House Gecko, House Lizard or Moon Lizard. The name “House Gecko” is given to them because they mostly be seen sticking on the wall or on the ceiling of a house or another buildings. It is believed that they spread around the world by ships. They can live up to five years and reach the size of 75 to 150 mm when they are adult.

Common house gecko have flat body. They have four legs and one long tail. When they are in danger they can lose their tail as a distraction that will outwitted the enemy. Their eyes is located on each side of the head. Their gray skin is very thin, it is almost transparent that we can see what is underneath it. Their foot is full of super smooth hair with the size of 200 nanometer which allow them to climb a wall. The texture of their body is very elastic, just like rubber. In some countries in Asia, common house gecko have some nickname which derived from the sound that they produce, some of them are: cicak, butiki, tiki, alutiit, jing-jok.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Cicak

Cicak

Cicak adalah reptil yang berasal dari Asia Tenggara. Di Indonesia kita menyebutnya “Cicak” atau “Cecak”, dan di dunia sebagian orang mungkin mengenalnya dengan sebutan Pacific House Gecko, Asian House Gecko, House Lizard atau Moon Lizard. Sebutan “House Gecko” diberikan kepada mereka karena mereka seringnya terlihat menempel di dinding atau langit langit rumah atau bangunan lainnya. Diyakini bahwa mereka menyebar ke penjuru dunia melalui kapal. Mereka dapat hidup hingga lima tahun dan mencapai ukuran 75 hingga 150 mm ketika mereka dewasa.

Cicak memiliki tubuh yang datar. Mereka memiliki empat kaki dan satu ekor yang panjang. Ketika mereka dalam bahaya mereka bisa melepaskan ekornya sebagai pengecoh yang akan mengalihkan perhatian musuh. Mata mereka terletak di kedua sisi kepala nya. Kulit mereka yang berwarna abu abu sangat tipis, bahkan hampir transparan hingga kita bisa melihat apa yang ada di bawah nya. Kaki mereka dipenuhi rambut yang sangat halus dengan ukuran 200 nanometer yang memungkinkan mereka untuk memanjat dinding. Tekstur badan mereka sangat kenyal, mirip seperti karet. Di beberapa negara di Asia, cicak memiliki beberapa nama panggilan yang berasal dari suara yang mereka hasilkan, beberapa diantaranya adalah: cicak, butiki, tiki, alutiit, jing-jok.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text tentang cicak dalam Bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan bisa dipahami dengan mudah. Silahkan gunakan teks di atas sebagai panduan dalam mengembangkan teks report karanganmu sendiri, dan jangan lupa bahwa kamu juga bisa menambahkan lebih banyak informasi baru kedalamnya agar karanganmu jadi lebih lengkap. Terimakasih kunjungannya hari ini, baca juga artikel terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Tentang Beruang Dalam Bahasa Inggris.

Referensi:

  1. Common House Gecko – https://en.wikipedia.org/wiki/Common_house_gecko – Diakses tanggal 27 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *