Contoh Report Text Singkat Tentang Capung Dan Terjemahannya


Contoh report text singkat kali ini akan menampilkan informasi umum seputar hewan Capung. Dimanapun kita tinggal, kita pasti sudah pernah melihat Capung beterbangan di lingkungan kita, bahkan saya yakin deh rumah kita pasti sudah pernah dimasuki Capung nyasar yang biasanya terpikat oleh cahaya lampu rumah. Karena kita semua sudah sangat akrab dengan sosok hewan yang satu ini, saya yakin banget sobat akan cepat memahami isi report text tentang Capung di bawah ini. Terlebih lagi, waktu kecil kita semua pasti pernah mendengar mitos menghentikan kebiasaan ngompol di kasur dengan cara menggigitkan seekor capung ke bagian pusar di perut kita. Tentunya kita tidak akan melupakan hewan yang legendaris ini ya hehe.

Report text singkat tentang Capung yang kami tampilkan dalam postingan kali ini merupakan salah satu artikel yang tergabung kedalam 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jika sobat kebetulan memang sedang mempelajari materi ini di sekolah, cobalah untuk membuka beberapa contoh teks yang telah kami sediakan. Kami harap dengan banyaknya pilihan yang tersedia di website kami, sobat akan terbantu dalam proses memahami bentuk dan cara membuat sebuah report text dalam Bahasa Inggris. Dan sekarang, tanpa menunggu lebih lama lagi, langsung saja disimak teks lengkapnya di bawah ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Capung

Contoh Report Text Singkat Tentang Capung Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Capung (Dragonfly)

Capung adalah hewan terbang yang bisa kita temukan dengan mudah di lingkungan kita, terutama jika kita tinggal di sekitar sawah atau banyak genangan air nya. Hewan ini tidak berbahaya, tidak pula ia menjadi hama bagi sektor pertanian. Bahkan jaman saya masih kecil dulu, menangkap capung bisa menjadi kegiatan outbond yang cukup menghibur bagi saya dan teman teman. Buat sobat yang dulu jua punya pengalaman yang sama dengan saya, ayo kita bernostalgia dengan membaca report text tentang Capung berikut ini.

Related: 3 Contoh Announcement Singkat Di Bandara Dan Di Pesawat

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Dragonfly

Dragonfly is a carnivorous insect that belong to the order of Odonata. They are agile fliers and their flying skills can cover a wide area. They inhabited various area such as forest, garden, river, lake, rice field and also around our house. They start their live as an aquatic larva. They spend several years in this form and live in freshwater.

The body of a dragonfly consist of head, thorax and abdomen. The head is round with two large and multifaceted eyes on it. The size of their eyes are almost as big as their head. The color can be blue, green, yellow, red, gray or brown. The thorax is long. This is where their wings and legs are located. They have two pairs of transparent wings and three pairs of legs on it. Their hindwings are bigger than their forewings and they cannot be folded. They have a very long tail. This tail is actually their abdomen which contains some of their important organs such as reproductive organs and some organs that took part in their digestion process. They can curl this tail during the mating process.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Capung

Capung

Capung adalah serangga pemakan daging yang termasuk kedalam ordo Odonata. Mereka adalah penerbang yang tangkas dan kemampuan terbang mereka bisa mencakup wilayah yang luas. Mereka menghuni berbagai macam wilayah seperti hutan, taman, sungai, danau, sawah dan juga disekitar rumah kita. Mereka memulai kehidupannya sebagai seekor larva air. Mereka menghabiskan beberapa tahun dalam bentuk ini dan tinggal di air tawar.

Tubuh dari seekor capung terdiri dari kepala, bagian dada dan bagian perut. Kepala mereka itu bulat dangan dua mata yang besar dan beraneka segi di atasnya. Ukuran mata mereka ini hampir sama besar dengan kepala mereka. Warnanya ada yang biru, hijau, kuning, merah, abu abu atau coklat. Bagian dada mereka itu panjang. Di sinilah sayap dan kaki mereka berada. Mereka memiliki dua pasang sayap transparan dan tiga pasang kaki di sana. Sayap belakang mereka lebih besar daripada sayap depan mereka dan mereka tidak bisa dilipat. Mereka memiliki ekor yang sangat panjang. Ekor ini sebenarnya adalah bagian perut mereka yang berisi beberapa organ penting milik mereka seperti organ reproduksi dan beberapa organ yang berperan dalam proses pencernaan. Mereka bisa menggulung ekor ini selama proses perkawinan.

Baiklah sobat, seperti itulah tadi contoh report text singkat tentang Capung dan terjemahannya, semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya, mari kita awali pagi pertama di bulan Desember ini dengan penuh semangat, ayo raih pencapaian baru di akhir tahun ini. Sampai jumpa lagi di artikel lainnya. Kalau kamu ada waktu luang, pastikan kamu sudah sempat membaca Contoh Report Text Pendek Tentang Burung Cenderawasih yang kini telah tersedia di website kami.

Referensi:

  1. Capung – https://id.wikipedia.org/wiki/Capung – Diakses tanggal 1 Desember 2017
  2. Dragonfly – https://en.wikipedia.org/wiki/Dragonfly – Diakses tanggal 1 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *