Contoh Report Text Singkat Tentang Burung Hantu Dan Artinya


Hai sobat, malem malem begini kita baca contoh report text tentang Burung Hantu aja yook, biar agak serem gitu hehe. Sampai hari ini saya masih penasaran lho sobat, mengapa ya hewan yang satu ini diberi nama Burung Hantu? Kenapa harus ada kata kata “hantu” nya itu lho dalam namanya. Saya sempat membaca sih, hal ini diyakini berasal dari anggapan masyarakat di Indonesia yang menghubungkan keberadaan burung ini dengan pertanda maut. Tapi apa iya berdasarkan alasan itu nama Burung Hantu menjadi suatu hal yang baku bagi kita saat ingin menyebutkan hewan ini? Mungkin alasan yang lebih bersifat ilmiah adalah karena Burung Hantu merupakan hewan yang aktif di malam hari dan ia bisa memburu mangsa nya dengan muncul secara tiba tiba, ya seperti hantu gitu deh hehe.

Report text tentang Burung Hantu yang akan sobat temukan di bawah ini sengaja kami buat dengan tujuan membantu sobat pembaca semua, khususnya yang sedang berada di tingkat SMP, untuk bisa memahami materi Bahasa Inggris tentang teks laporan atau report. Kami menyadari materi ini merupakan salah satu pembahasan yang sering membuat siswa bingung, oleh karena itu kami menyediakan contoh nya di sini agar sobat bisa membaca dan memperhatikan susunan isinya. Selain teks yang sedang kamu baca saat ini, kami juga punya 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya lho, jangan lupa untuk mengunjungi nya juga ya. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Burung Hantu

Contoh Report Text Singkat Tentang Burung Hantu Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Burung Hantu (Owl)

Burung hantu mulai dikenal sebagai peliharaannya penyihir sejak kemunculannya di film Harry Potter. Namun taukah kamu bahwa di kehidupan nyata, Burung Hantu bisa kita katakan sebagai teman baik para petani? Mengapa begitu? Hal ini karena Burung Hantu merupakan predator alami paling populer dalam hal berburu tikus yang merupakan hama bagi sektor pertanian. Mengesankan ya hehe. Kalau kamu pengen tau lebih banyak tentang jenis hewan yang satu ini, temukan lebih banyak informasinya dalam report text tentang Burung Hantu berikut ini.

Related: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Owl

Owls are carnivorous birds that belong to the order Strigiformes. They are nocturnal birds who love to hunt rat by night. They are divided into the Strigidae family (usually known as true owls) and Tytonidae family (usually known as barn-owls). They inhabited almost all regions of the world except for Antarctica and some remote islands.

The smallest owls, elf owl, have the maximum size of 13,5 cm and the maximum weight of 31 g. They are also considered to be the lightest owl in the world. There are two species of owls who have a similar maximum body size and weight, they are Eurasian eagle-owl and Blakiston’s fish owl. They both have the maximum size of 71 cm and maximum weight of 4,2 kg.

They have a large and round head with forward-facing eyes and ear holes. Their beak is similar to hawk’s beak. They have a very flexible neck which allow them to turn their head around facing the back side without even moving their body. Their tail is short but their wings are very wide. The length of their wings are almost three times larger than their body when they spread it. They have a special feathers which allow them to perform a silent flight so they can attack the prey undetected.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Burung Hantu

Burung Hantu

Burung hantu adalah burung pemakan daging yang termasuk kedalam ordo Strigiformes. Mereka adalah burung nokturnal yang suka berburu tikus di malam hari. Mereka terbagi kedalam Strigidae family (biasa dikenal dengan true owl) dan Tytonidae family (biasa dikenal dengan barn-owl). Mereka menghuni hampir semua wilayah di dunia kecuali Antartika dan beberapa pulau terpencil.

Burung hantu terkecil, burung hantu elf, memiliki ukuran maksimum 13,5 cm dan berat maksimum 31 g. Mereka juga dianggap sebagai burung hantu paling ringan di dunia. Terdapat dua spesies burung hantu yang memiliki ukuran tubuh dan berat maksimum yang sama, mereka adalah Eurasian eagle-owl dan Blakiston’s fish owl. Keduanya sama sama memiliki ukuran maksimum 71 cm dan berat maksimum 4,2 kg.

Mereka memiliki kepala yang besar dan bulat dengan mata dan lobang telinga yang menghadap ke depan. Paruh mereka itu serupa dengan paruh burung elang. Mereka memiliki leher yang sangat lentur yang memungkinkan mereka untuk memutar kepalanya menghadap sisi belakang tanpa menggerakkan tubuh mereka sama sekali. Ekor mereka pendek namun sayap mereka sangat lebar. Panjang sayap mereka hampir berukuran tiga kali lebih lebar daripada tubuh mereka ketika mereka mengembangkannya. Mereka memiliki bulu khusus yang memungkinkan mereka untuk melakukan penerbangan senyap sehingga mereka bisa menyerang mangsa mereka tanpa dideteksi.

Selesai sudah contoh report text singkat tentang Burung Hantu ini, kami harap informasi yang kami sajikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua. Terimakasih untuk kunjungannya, kami minta maaf jika ada kesalahan serta kekurangan dalam teks bacaan yang kami sajikan. Kami nantikan kunjunganmu selanjutnya dan silahkan baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Ubur Ubur Dan Artinya.

Referensi:

  1. Burung Hantu – https://id.wikipedia.org/wiki/Burung_hantu – Diakses tanggal 29 Nopember 2017
  2. Owl – https://en.wikipedia.org/wiki/Owl – Diakses tanggal 29 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *