Contoh Report Text Singkat Tentang Badak Beserta Artinya


Selamat malam sobat, contoh report text singkat yang akan kami tampilkan kali ini membahas tentang Badak yang di Indonesia dikenal dengan julukan hewan bercula. Hewan yang satu ini merupakan hewan langka dan hampir punah, salah satu penyebabnya mungkin adalah perburuan untuk mendapatkan cula badak tersebut yang dipercaya bisa menjadi obat. Di Indonesia, tidak mudah bagi kita untuk bisa melihat Badak secara langsung, sejauh ini yang kami tau Badak bisa kita temui di wilayah Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di pulau Jawa. So, apakah kamu sudah pernah kesana? Kalau iya, coba ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya.

Report text tentang Badak ini merupakan salah satu sub artikel dari kumpulan teks Bahasa Inggris yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Ini artinya, sobat bisa menemukan lebih banyak lagi contoh teks laporan jika sobat mengunjungi artikel tersebut. Silahkan kunjungi dan pilih pembahasan tentang hewan apa yang menarik bagimu, kemudian kamu bisa langsung mengunjungi artikel khusus nya melalui link yang telah kami sediakan. Namun, untuk sekarang, ayo kita baca dulu contoh report text singkat tentang Badak berikut ini hingga selesai. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Badak

Contoh Report Text Singkat Tentang Badak Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Badak (Rhinoceros)

Taukah kamu bahwa Badak ternyata berasal dari daerah di Afrika dan Asia? Kalau kamu belum tau, berarti isi artikel kali ini akan menjadi wawasan baru untukmu. Khusus untuk di Indonesia, ternyata ada dua jenis Badak yang terkenal yaitu Badak Jawa atau yang biasa dikenal dengan sebutan Badak bercula satu kecil dan juga Badak Sumatera yang memiliki dua cula. Melalui artikel kali ini, ayo kita kenali lebih jauh fakta fakta seputar hewan Badak ini secara umum.

Related: Contoh Descriptive Text Singkat Terbaru Tentang Hansamu Yama

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Rhinoceros

Rhinoceros is a four-legged bulky herbivorous mammals with one or two horns located right above its nose. We may know them by the short version of their name “Rhino”. They are considered to be one of endangered animal by the International Union for Conservation of Nature (IUCN). In Indonesia, we can find them in Sumatera and Java, especially in Ujung Kulon National Park.

Rhinoceros have a large and muscular body with four short legs. They have a big head and a very short neck. The position of their head is lower than their back which makes the head seems like facing downward all the time. There is one or two horns on their head located on their nose which became their unique feature. It is made of keratin, the same substance that build up hair and fingernails. Their body is covered with a thick layers of collagen.

The pregnancy period of a Rhinoceros is different from one species to another, but mostly it took up to 18 months for the baby to be born. A full grown Rhinoceros can reach the height of 1,8 m with approximate weight of 2.300 kg. They can run at the speed of 50 to 55 km/h. They can live up to 50 years. They have a short range sight but they have a good hearing and smelling.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Badak

Badak

Badak adalah mamalia pemakan tanaman berkaki empat yang sangat besar dengan satu atau dua tanduk terletak tepat di atas hidung nya. Kita mungkin mengenal mereka dengan bentuk kependekan nama mereka “Rhino”. Mereka dianggap sebagai salah satu hewan yang hampir punah oleh the International Union for Conservation of Nature (IUCN). Di Indonesia, kita bisa menemukan mereka di Sumatera dan Jawa, khususnya di Taman Nasional Ujung Kulon.

Badak memiliki tubuh yang besar dan berotot dengan empat kaki yang pendek. Mereka memiliki kepala yang besar dan leher yang sangat pendek. Posisi kepala mereka lebih rendah dari punggungnya yang membuat kepala mereka terlihat seperti mengarah kebawah setiap saat. Terdapat satu atau dua tanduk di atas kepala mereka yang menjadi ciri khas mereka. Tanduk itu terbuat dari keratin, bahan yang sama dengan yang membentuk rambut dan kuku jari. Tubuh mereka ditutupi oleh sebuah lapisan collagen yang tebal.

Masa kehamilan seekor badak berbeda antara satu spesies dengan yang lainnya, namun sebagain kebanyakan itu memakan waktu 18 bulan bagi bayinya agar terlahir. Seekor badak yang telah tumbuh sempurna bisa mencapai tinggi 1,8 m dengan perkiraan berat sekitar 2.300 kg. Mereka bisa berlari di kecepatan 50 hingga 55 km/jam. Mereka bisa hidup hingga 50 tahun. Mereka memiliki pengelihatan berjarak dekat namun mereka memiliki pendengaran dan penciuman yang bagus.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text singkat tentang Badak, semoga sobat suka dengan artikel yang kami sajikan kali ini dan semoga bermanfaat. Terimakasih untuk waktu yang telah sobat luangkan untuk membaca artikel ini hingga selesai. Sampai ketemu lagi, dan jangan lupa buka juga artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Penguin Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Badak – https://id.wikipedia.org/wiki/Badak – Diakses tanggal 14 Nopember 2017
  2. Rhinoceros – https://en.wikipedia.org/wiki/Rhinoceros – Diakses tanggal 14 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *