Contoh Report Text Singkat Tentang Anjing Laut Dan Artinya


Halo sobat, dalam tulisan kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text singkat Bahasa Inggris beserta artinya. Tema report text kali ini adalah Anjing Laut. Saya yakin sobat semua sudah pernah ya melihat hewan yang satu ini secara langsung, karena di Indonesia pun kita bisa menjumpai nya dengan cukup mudah. Dulu mungkin Anjing Laut bisa kita saksikan di pertunjukan sirkus keliling yang terkadang mampir di kota kita. Namun saat ini mungkin Anjing Laut hanya bisa kita jumpai di tempat penangkaran seperti wahana Sea World di Jakarta, karena saat ini kegiatan sirkus keliling sudah mulai ditentang oleh badan perlindungan hewan dunia.

Jika sobat hingga saat ini belum pernah melihat Anjing Laut secara langsung namun ingin sedikit mengenal lebih jauh tentang satwa liar yang satu ini, sobat bisa menemukan sekilas informasi umum nya dalam contoh report text singkat yang kami sediakan di bawah ini. Dan jika sobat juga memiliki ketertarikan tentang hewan lainnya, kamu juga bisa mengunjungi kumpulan teks yang telah kami sediakan dengan judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Nantinya pada artikel tersebut kamu akan menemukan banyak pilihan pembahasan tentang hewan dalam bentuk teks report, silahkan pilih mana saja yang menurutmu menarik untuk dibaca. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Anjing Laut

Contoh Report Text Singkat Tentang Anjing Laut Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Anjing Laut (Seal)

Meski kita pernah melihat bahwa Anjing Laut adalah hewan yang bisa dilatih, namun ia pada dasarnya tetaplah seekor karnivora yang berbahaya di lautan. Kemampuannya berenang juga patut di acungi jempol lho, walaupun memang saat sedang berada di daratan, Anjing Laut tidak bisa berjalan begitu cepat. Ingin tau lebih jauh tentang Anjing Laut? Yuk baca report text Bahasa Inggris singkat berikut ini.

Related: Contoh Soal Narrative Text Tentang Cinderella Dan Jawabannya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Seal

Seals or also known as “Pinnipeds” are fin-footed carnivorous semiaquatic marine mammals. Recent molecular analysis has proven that they are the closest relatives of bears. They stay in the water most of the time, but sometimes they also come to the land to mate, to give birth, to molt or to run away from the predator. There are 33 extant species of seals in the world and they are widely distributed.

Each species of seals have different maximum body size and weight. The smallest seals, the Baikal seal, can have the maximum size of 1 m and weight 45 kg, while the largest seal, the Southern elephant seal, can have the maximum size of 5 m and weight 3.200 kg. Their main diet are fish and marine invertebrates, but some species like the Leopard seal also eat penguins and other seals.

They have two pairs of flippers, two of it are located in the front and the other two in the back. These flippers help them to swim in the water and to walk on the land. Most of them have fur coats covering their body. The hair on the coat, known as lanugo, can trap the heat from sunlight so it will keep them warm. They are slow swimmer but they are agile and flexible.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Anjing Laut

Anjing Laut

Anjing laut atau yang dikenal juga sebagai “Pinnipeds” adalah mamalia laut semiaquatic pemakan daging berkaki sirip. Analisis molekular terbaru telah membuktikan bahwa mereka adalah kerabat terdekat beruang. Mereka berada di dalam air di sebagian besar waktu, namun terkadang mereka juga datang ke daratan untuk kawin, melahirkan, berganti kulit atau untuk melarikan diri dari predator. Terdapat 33 spesies anjing laut yang masih hidup di dunia dan mereka tersebar dimana mana.

Masing masing spesies anjing laut memiliki ukuran dan berat tubuh maksimum yang berbeda beda. Anjing laut terkecil, anjing laut Baikal, bisa mencapai ukuran maksimum 1 m dan berat 45 kg, sementara anjing laut terbesar, anjing laut gajah selatan, bisa memiliki ukuran tubuh maksimum 5 m dan berat 3.200 kg. Makanan utama mereka adalah ikan dan hewan invertebrata laut, namun beberapa spesies seperti anjing laut Leopard juga memakan penguin dan anjing laut lain.

Mereka memiliki dua pasang sirip, dua dari sirip itu terletak di bagian depan dan dua lainnya di bagian belakang. Sirip ini membantu mereka untuk berenang di dalam air dan untuk berjalan di daratan. Sebagian besar dari mereka memiliki lapisan bulu menutupi tubuhnya. Rambut pada lapisan ini, dikenal sebagai lanugo, bisa memerangkap panas dari sinar matahari sehingga itu akan menjaga mereka tetap hangat. Mereka adalah perenang yang lambat namun mereka gesit dan lentur.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text singkat tentang anjing laut dan artinya, semoga bisa membantu sobat dalam memahami materi report text dalam Bahasa Inggris. Terimaaksih banyak atas kunjungannya kali ini, kami nantikan kunjunganmu selanjutnya. Kami minta maaf jika ada kesalahan dalam informasi yang kami sampaikan, sampai ketemu lagi dan jangan lupa baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Panda Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Anjing Laut – https://id.wikipedia.org/wiki/Anjing_laut – Diakses tanggal 23 Nopember 2017
  2. Pinniped – https://en.wikipedia.org/wiki/Pinniped – Diakses tanggal 23 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *