Contoh Report Text Singkat Tentang Anjing Dan Terjemahannya


Contoh report text singkat dan sederhana kali ini akan membahas tentang hewan anjing dan informasi umum tentang nya. Jika sobat kebetulan memiliki anjing peliharaan di rumah, maka artikel ini mungkin sangat cocok untuk kamu baca, karena tentu kamu akan lebih mudah mengikuti alur penjelasan yang kami berikan. Namun bagi yang tidak memiliki anjing di rumah, jangan khawatir, kamu tidak akan kesulitan kok dalam memahami report text Bahasa Inggris yang kami sajikan kali ini, karena selain telah kami lengkapi dengan terjemahannya, informasi umum yang ada dalam contoh report text tentang anjing kali ini adalah data yang bisa kamu temukan dengan mudah di internet.

Teks yang akan kita pelajari kali ini merupakan bagian dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jika sobat memang sedang mempelajari materi Bahasa Inggris tentang teks report di sekolah, membaca banyak contoh report text akan sangat membantu kamu untuk semakin memahami seperti apa yang dimaksud dengan report text itu sebenarnya. Jadi setelah selesai membaca artikel kali ini, kami sangat menyarankan sobat untuk menengok sebentar postingan kami yang berisi kumpulan report text Bahasa Inggris tentang hewan tersebut, karena mungkin saja ada beberapa artikel yang menarik bagimu di dalamnya. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Anjing

Contoh Report Text Singkat Tentang Anjing Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Anjing (Dog)

Tidak hanya di Indonesia saja namun hampir di seluruh dunia, anjing menjadi hewan peliharaan favorit manusia. Hewan yang satu ini dipercaya memiliki tingkat kecerdasan yang sangat baik, sehingga bisa dilatih untuk melakukan berbagai hal, mulai dari beratraksi, hingga menemukan orang atau barang dengan kemampuan penciumannya yang sangat tajam. Nah, dalam kesempatan kali ini, kami ingin mencoba mengemas fakta fakta seputar hewan anjing kedalam sebuah contoh report text singkat Bahasa Inggris. Silahkan dibaca, semoga kamu menyukainya.

Related: 5 Contoh Short Message Untuk Guru Dan Kegiatan Sekolah

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Dog

Dogs are the most popular pet in the world. It is believed that they were the first mammals ever to be domesticated. They are omnivore, so they eat both vegetables and meat. With their unique ability and their high intelligence, they were trained by humans to accomplish certain job such as rescue dogs, police dogs, hunting dogs, herding dogs and also messenger dogs. Some people consider dogs as “man’s best friend” for their loyalty to their owner.

Their scientific name is canis lupus familiaris. They were descendant of wolves. Generally, dogs can live up to 13 years. After undergoing a lot of cross-breed process for hundred of years, there are now hundreds species existed in the world with various characteristic. Adult dogs usually sleep for 12 to 14 hours a day. Depending on the species, some dogs can reach the size of 110 cm. Each species of dogs have their own unique characteristic such as color and the length of the fur (some of them even have curly fur), unique pattern on their skin (such as Dalmatian), body size, shape of the head and also shape of their ear, but most of them can produce similar sound such as “bark”, “woof” or “arf”. They have four legs. Some species have long legs that allow them to be a good runner. Dogs are color blind, but they can smell and hear better than humans.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Anjing

Anjing

Anjing adalah hewan peliharaan paling populer di dunia. Anjing diyakini merupakan mamalia pertama yang pernah dijinakkan. Mereka adalah hewan omnivora, jadi mereka makan sayur dan juga daging. Dengan kemampuan unik mereka dan kecerdasan mereka yang tinggi, mereka dilatih oleh manusia untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan seperti menjadi anjing penyelamat, anjing polisi, anjing pemburu, anjing penggembala dan juga anjing penyampai pesan. Sebagian orang menganggap anjing sebagai “teman terbaik manusia” untuk kesetiaan mereka terhadap pemilik nya.

Nama ilmiah mereka adalah canis lupus familiaris. Mereka adalah keturunan dari serigala. Pada umumnya, anjing bisa hidup hingga 13 tahun. Setelah melalui begitu banyak proses perkawinan silang selama ratusan tahun, saat ini terdapat ratusan spesies anjing yang hidup di dunia dengan berbagai ciri khas. Anjing dewasa biasanya tidur selama 12 hingga 14 jam dalam sehari. Tergantung dengan jenis nya, sebagian anjing bisa mencapai ukuran 110 cm. Masing masing spesies anjing memiliki ciri khas nya sendiri seperti misalnya warna dan panjang bulu (beberapa bahkan ada yang memiliki bulu yang bergelombang), pola yang unik pada kulitnya (seperti anjing Dalmatian), ukuran tubuh, bentuk kepala dan juga bentuk telinga mereka, namun sebagian besar dari mereka mampu menghasilkan suara yang mirip seperti “bark”, “woof” atau “arf”. Mereka memiliki empat kaki. Beberapa spesies memiliki kaki yang panjang yang memungkinkan mereka untuk menjadi pelari yang baik. Anjing itu buta warna, namun mereka bisa mencium dan mendengar secara lebih baik daripada manusia.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text singkat tentang anjing, semoga bisa dipahami dengan mudah. Jika sobat sedang membutuhkan panduan dalam menulis sebuah report text, silahkan gunakan teks yang kami sajikan di atas, atau kamu bisa juga mengunjungi artikel terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Ayam Dan Artinya. Terimakasih atas waktunya, sampai jumpa lagi.

Referensi:

  1. Anjing – https://id.wikipedia.org/wiki/Anjing – Diakses tanggal 25 Oktober 2017
  2. Dog – https://simple.wikipedia.org/wiki/Dog – Diakses tanggal 25 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *