Contoh Report Text Pendek Tentang Ular Beserta Terjemahannya


Selamat sore sobat, di akhir pekan seperti ini tentu kita mulai bersiap kembali kesekolah ya besok. Nah, untuk menemani persiapanmu kembali ke aktivitas belajar di sekolah kali ini kami akan menyajikan sebuah contoh report text Bahasa Inggris tentang Ular yang kami lengkapi juga dengan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Kalau saat ini kebetulan sobat sedang ada PR Bahasa Inggris tentang report text, artikel yang kami sajikan kali ini sangat baik untuk kamu pelajari.

Teks report tentang Ular yang kami sediakan ini merupakan salah satu teks Bahasa Inggris yang kami sediakan bagi sobat yang sedang ingin mengamati kumpulan report text Bahasa Inggris. Contoh teks lainnya bisa kamu temukan dalam kumpulan teks yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan kunjungi dan baca semua contoh report text yang telah kami sediakan, kami harap sobat akan menyukainya. Namun, sebelum kamu membuka kumpulan teks tersebut, ayo kita baca hingga selesai contoh report text pendek tentang Ular berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Ular

Contoh Report Text Pendek Tentang Ular Beserta Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Ular (Snake)

Ular bisa dikatakan sebagai hewan dengan variasi warna terbanyak hingga saat ini. Terdiri dari 3.600 spesies dengan corak serta warna yang berbeda beda, saya yakin hanya sedikit orang yang sudah pernah menjumpai keseluruhan spesies ular tersebut. Namun meski begitu, hewan yang satu ini juga bisa dibilang sebagai hewan yang sangat sering kita jumpai di lingkungan kita, terutama bagi kita yang tinggal di kawasan dimana banyak taman atau hutan disekitar tempat tinggal kita. Hal ini tentu membuatnya sangat menarik untuk kita angkat kedalam sebuah contoh report text Bahasa Inggris. Penasaran bagaimana isi teks lengkapnya? Silahkan simak di bawah ini.

Related: 5 Contoh Procedure Text Tentang Pengoprasian Alat Elektronik

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Snake

Snake is a legless carnivorous reptile. There are around 3.600 species of snakes in the world. All of them come in different size and color. Some of them have venom which strong enough to cause death to human. They live in various habitat such as underground burrow, lake, swamp, mountain, tree branches and also in the sand.

Snakes have scaly skin. Their skin have various patterns and colors depending on their species. Some of their skin patterns are: black and white stripes all over the body, black-red-yellow stripes, diamond shapes, and also a very unique symbols like on the back of a King Cobra. Snakes from different species also have different body size. The smallest snake, the long thread snake, have a body size of 10,4 cm. The largest snakes such as Python can reach the size of 12 m long.

Snakes have a very flexible body which allow them to enlarged it when they want to eat a prey that has larger body than theirs. The tongue of a snake is split into two, it is called the forked tongue. They use this tongue to smell the track of their prey. If they open their mouth, we will see that they have two fangs on their upper side of the mouth which they use to bite the prey or to deliver their venom to the enemy.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ular

Ular

Ular adalah reptil pemakan daging yang tak memiliki kaki. Terdapat sekitar 3.600 spesies ular di dunia ini. Semua nya memiliki ukuran dan warna yang berbeda. Sebagian dari mereka memiliki bisa yang cukup kuat untuk menyebabkan kematian pada manusia. Mereka hidup di berbagai habitat seperti liang bawah tanah, danau, rawa, gunung, cabang pohon dan juga di pasir.

Ular memiliki kulit yang bersisik. Kulit mereka memiliki berbagai pola dan warna tergantung pada spesies mereka. Beberapa pola kulit mereka adalah: belang hitam dan putih di seluruh tubuh, belang hitam-merah-kuning, bentuk berlian, dan juga simbol yang sangat unik seperti pada punggung seekor King Cobra. Ular dari spesies yang berbeda juga memiliki ukuran tubuh yang berbeda. Ular terkecil, the long thread snake, memiliki ukuran tubuh 10,4 cm. Ular yang terbesar seperti Python bisa mencapai ukuran panjang 12 m.

Ular memiliki tubuh yang sangat lentur yang memungkinkan mereka untuk memperluasnya ketika mereka ingin memakan mangsa yang memiliki tubuh lebih besar dari tubuh mereka. Lidah ular terbagi menjadi dua, ini disebut the forked tongue. Mereka menggunakan lidah ini untuk mencium jejak mangsa mereka. Saat mereka membuka mulutnya, kita akan melihat bahwa mereka memiliki dua gigi taring di bagian atas mulut mereka yang mereka gunakan untuk mengigit mangsa mereka atau untuk memasukkan racun pada musuh mereka.

Oke deh sobat, sekian contoh report text pendek tentang Ular kali ini, semoga bermanfaat dan bisa dipahami dengan mudah. Terimakasih banyak untuk waktu yang telah kamu luangkan untuk membaca tulisan kali ini hingga selesai, kami harap sobat menyukainya. Sampai ketemu lagi dan jangan lupa buka juga artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Badak Beserta Artinya.

Referensi:

  1. Ular – https://id.wikipedia.org/wiki/Ular – Diakses tanggal 19 Nopember 2017
  2. Snake – https://en.wikipedia.org/wiki/Snake – Diakses tanggal 19 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *