Contoh Report Text Pendek Tentang Ubur Ubur Dan Artinya


Selamat pagi sobat, kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text pendek tentang Ubur-ubur dan artinya. Kami yakin kita semua sudah mengenal hewan yang satu ini ya. Meski belum pernah melihat secara langsung, tapi Ubur-ubur atau yang dalam Bahasa Inggris disebut dengan “Jellyfish” ini sudah sangat sering muncul di film kartun atau acara TV tentang hewan. Oleh karena itu kami cukup yakin kalau kita semua setidaknya sudah tau bentuk Ubur-ubur itu seperti apa. Salah satu film kartun yang sering memunculkan Ubur-ubur di dalamnya adalah SpongeBob SquarePants. Buat sobat yang menyukai film ini tentu masih ingat ya adegan SpongeBob menangkap Ubur-ubur dengan jaring lalu menghasilkan selai Ubur-ubur dengan hanya memerahnya seperti sapi. Waktu saya masih kecil, saya sempat berpikir kalau hal itu nyata lho.

Report text tentang Ubur-ubur di bawah ini adalah salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya yang tersedia di website kami. Silahkan dibaca hingga selesai dan perhatikan seperti apa cara yang kami lakukan untuk mengemas informasi umum mengenai hewan laut yang satu ini kedalam sebuah report text Bahasa Inggris. Jika setelah selesai membaca nanti sobat masih merasa kesulitan dalam memahami seperti apa seharusnya sebuah report text itu, jangan lupa bahwa kami masih memiliki beberapa contoh report text lainnya yang bisa kamu baca serta bandingkan supaya sobat bisa benar benar memahami cara membuat sebuah report text dalam Bahasa Inggris. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Ubur Ubur

Contoh Report Text Pendek Tentang Ubur Ubur Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Ubur-Ubur (Jellyfish)

Ubur-ubur adalah hewan yang lembut namun ternyata cukup berbahaya karena bisa mengeluarkan sengatan yang beracun. Meski mungkin terlihat indah saat sedang berenang di dalam laut, namun kita tetap harus berhati hati ya jika ingin mendekatinya. Jika sobat ingin tau lebih jauh tentang hewan Ubur-ubur, langsung saja deh baca contoh report text yang telah kami sediakan di bawah ini. Kami harap informasi yang kami sajikan di dalamnya bisa menjawab rasa penasaranmu ya.

Related: 5 Contoh Short Message Untuk Guru Dan Kegiatan Sekolah

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Jellyfish

Jellyfish are marine animals who have soft bodies with the shape of an umbrella or a bell. They inhabited every ocean from the surface to the deep sea. They belong to invertebrates so they are not actually a fish. There are around 200 species of jellyfish in the world. Most of the species have roam the ocean for about 500 million years, it was long before the dinosaur lived on earth.

Jellyfish have a gelatinous body and some tentacles hanging on it. These tentacles are long, stinging and venomous. They use their tentacles to paralyze their prey or to strike back the enemy when they are threatened. They have a mouth and it is located in the center underside of their body. They use it to eat and to squirt water so their body will be pushed to the opposite direction. Most of their species have a transparent body which consist of 98 percent water. They will likely be dissapear if they are washed up on the beach as the water evaporates. They do not have brain or eyes. To be able to see or smell the environtment, they use some sensory nerves on their tentacles.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ubur-Ubur

Ubur Ubur

Ubur-ubur adalah hewan laut yang memiliki tubuh lembut dengan bentuk seperti sebuah payung atau lonceng. Mereka menghuni setiap lautan dari permukaan hingga laut dalam. Mereka tergolong kedalam invertebrata jadi mereka bukanlah benar benar ikan. Terdapat sekitar 200 spesies ubur-ubur di dunia. Sebagian besar dari spesies ubur-ubur telah menjelajahi lautan selama sekitar 500 juta tahun, itu jauh sebelum dinosaurus hidup di bumi.

Ubur-ubur memiliki tubuh yang menyerupai agar agar dan beberapa tentakel menggantung di tubuhnya. Tentakel ini panjang, menyengat dan berbisa. Mereka menggunakan tentakel mereka untuk melumpuhkan mangsa mereka atau untuk menyerang balik musuh ketika mereka terancam. Mereka memiliki sebuah mulut dan itu terletak di bagian tengah di bawah tubuhnya. Mereka menggunakan itu untuk makan dan untuk menyemprot air sehingga tubuh mereka akan terdorong ke arah yang berlawanan. Sebagian besar dari spesies mereka memiliki tubuh yang transparan yang mengandung 98 persen air. Mereka mungkin akan menghilang jika mereka terdampar di pantai saat air dalam tubuh mereka menguap. Mereka tidak memiliki otak atau mata. Untuk bisa melihat dan mencium lingkungan mereka, mereka menggunakan saraf sensor di tentakel mereka.

Sobat, itulah contoh report text pendek tentang Ubur-ubur dalam Bahasa Inggris, silahkan kamu kembangkan lagi menjadi teks bacaan yang lebih panjang dengan menambahkan deskripsi sifat serta fisik Ubur-ubur. Semoga bermanfaat bagimu. Jika ada kesalahan dan kekurangan dalam teks yang kami bagikan kali ini, kami minta maaf dan harap untuk bisa dimaklumi. Terimakasih banyak untuk kunjungannya, jangan lupa lihat juga artikel terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Gurita Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Ubur-ubur – https://id.wikipedia.org/wiki/Ubur-ubur – Diakses tanggal 28 Nopember 2017
  2. Jellyfish – https://en.wikipedia.org/wiki/Jellyfish – Diakses tanggal 28 Nopember 2017
  3. Jellyfish – https://simple.wikipedia.org/wiki/Jellyfish – Diakses tanggal 28 Nopember 2017
  4. Jellyfish – https://kids.nationalgeographic.com/animals/jellyfish – Diakses tanggal 28 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *