Contoh Report Text Pendek Tentang Serigala Dan Terjemahannya


Contoh report text pendek kali ini akan membahas tentang Serigala. Saat pertama kali kamu mendengar kata Serigala, mungkin yang terbayang di pikiranmu adalah sosok hewan liar yang seram dan berbahaya. Hal ini memang benar, tapi mungkin sobat juga setuju bahwa dari segi penampilan, Serigala adalah hewan yang bersih dan cukup gagah ya. Tidak heran jika jenis anjing Siberian Husky yang memiliki penampilan yang sangat mirip dengan Serigala saat ini menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bagi banyak orang. Melalui report text kali ini, kami ingin menggali lebih jauh informasi umum mengenai hewan Serigala ini dan menyajikannya untuk sobat semua agar pengetahuan kita tentang hewan yang satu ini akan semakin bertambah.

Report text pendek tentang Serigala yang sedang kamu buka saat ini di browser mu merupakan salah satu contoh teks laporan dalam Bahasa Inggris yang tergabung dalam kumpulan teks yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Nanti setelah sobat selesai membaca teks report tentang Serigala di bawah ini, sobat bisa langsung mengunjungi kumpulan teks tersebut untuk mencari tau hewan apa saja yang telah kami bahas di sana. Untuk sekarang, ayo kita baca dulu teks bacaan berikut ini hingga selesai, setelah itu kamu bisa bebas memilih dari beberapa contoh report text lain yang telah kami sediakan. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Serigala

Contoh Report Text Pendek Tentang Serigala Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Serigala (Wolf)

Hingga saat ini mungkin kita belum pernah ya melihat Serigala secara langsung. Saya pribadi hanya pernah melihat Serigala dalam film atau melalui gambar di buku dan di internet. Sejauh dari yang saya pernah lihat, sepertinya Serigala sangat identik dengan salju ya dalam setiap penampilannya di TV dan buku. Tapi apakah memang seperti itu ya, apa memang benar bahwa Serigala adalah jenis hewan yang tinggal di daerah dingin? Rasa penasaran ini akhirnya membuat saya ingin mencari tau lebih banyak informasi tentang Serigala. Dan untuk kali ini, beberapa informasi yang telah saya temukan saya kemas dalam sebuah contoh Report Text Bahasa Inggris. Silahkan dibaca teks di bawah ini, semoga sobat menyukainya.

Related: Pengertian, Jenis, Contoh Advertisement Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Wolf

Wolf is four-legged carnivorous mammal. They are the ancestor of the domestic dog. Their scientific name is Canis lupus. They live in a group called “packs”. Each packs usually consist of parents and their offspring only and it can have up to 12 or 25 wolves. They can live in forest, mountain, desert and also in a grassland. Some of well known species of wolves are: Arctic Wolf, Dire Wolf and Gray Wolf.

A full grown wolf can reach the size of 1,4 to 1,8 m from nose to tail. Their body weight can reach 23 to 50 kg and their body height can reach 80 to 85 cm. They have a very thick fur. It consist of two layers. The top layers is resistant to dirt and the second layer is water resistant. Some color of the fur are: gray, white, black, brown and red. They can live up to six years in their natural habitat. They can run at the maximum speed of 50 to 60 km/h. They communicate to each other by making sound called a “howl”.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Serigala

Serigala

Serigala adalah mamalia pemakan daging berkaki empat. Mereka adalah nenek moyang dari anjing peliharaan. Nama ilmiah mereka adalah Canis lupus. Mereka hidup dalam sebuah kelompok yang disebut “packs”. Setiap “packs” biasanya terdiri dari orang tua dan keturunan mereka saja dan itu bisa berisi 12 atau 25 Serigala. Mereka bisa tinggal di hutan, gunung, padang pasir dan juga di padang rumput. Beberapa dari spesies Serigala yang terkenal adalah: Arctic Wolf, Dire Wolf dan Gray Wolf.

Seekor Serigala yang telah tumbuh sempurna bisa mencapai ukuran 1,4 hingga 1,8 m dari hidung hingga ekor. Berat tubuh mereka bisa mencapai 23 hingga 50 kg dan tinggi badan mereka bisa mencapai 80 hingga 85 cm. Mereka memiliki bulu yang sangat tebal. Itu terdiri dari dua lapisan. Lapisan bagian atas bersifat anti kotor dan lapisan kedua bersifat anti air. Beberapa warna bulu mereka adalah: abu-abu, putih, hitam, coklat dan merah. Mereka bisa hidup hingga enam tahun di habitat asli mereka. Mereka dapat berlari pada kecepatan maksimum 50 hingga 60 km/jam. Mereka berkomunikasi antara satu dan lainnya dengan membuat suara yang disebut “howl” (melolong).

Itulah tadi sobat contoh report text pendek tentang Serigala dalam Bahasa Inggris dan artinya, semoga bermanfaat. Saya akhiri sampai di sini, mohon maaf jika ada kesalahan dalam informasi yang kami sampaikan. Terimakasih banyak untuk kunjungannya hari ini, jika sobat masih ada waktu, baca juga tulisan terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Ulat Beserta Artinya.

Referensi:

  1. Grey wolf – https://simple.wikipedia.org/wiki/Grey_wolf – Diakses tanggal 21 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *