Contoh Report Text Pendek Tentang Penguin Dan Terjemahannya


Jika mendengar kata Penguin atau Pinguin yang pertama kali terbayang di pikiran kita mungkin adalah bongkahan es besar di kutub selatan serta hewan dengan warna identik hitam putih yang berjalan dengan gaya yang unik. Ya, seperti itulah yang selama ini kita ketahui tentang Penguin. Nah, melalui artikel kali ini kami ingin mencoba menampilkan informasi informasi baru tentang Penguin yang mungkin selama ini belum pernah sobat ketahui. Dan kami akan mengemasnya dalam sebuah contoh report text Bahasa Inggris tentang Penguin yang kami lengkapi dengan terjemahannya.

Report text tentang Penguin berikut ini merupakan salah satu dari serangkaian artikel yang kami terbitkan dengan satu tema yaitu tentang hewan. Jika sobat penasaran hewan apa saja yang telah kami bahas di website kami dalam bentuk teks report, sobat bisa mengunjungi artikel kami yang berjudul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Namun sebelum kamu berpindah halaman dan membuka kumpulan teks report yang telah kami sediakan, kami sangat menyarankan sobat untuk membaca dulu contoh report text tentang Penguin berikut ini hingga selesai. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Penguin

Contoh Report Text Pendek Tentang Penguin Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Penguin (Penguin)

Apakah Penguin hanya bisa hidup di tempat yang dingin? Jika iya, berarti Penguin tidak akan bisa kita bawa pulang ke Indonesia dong, atau kalaupun kita ingin membawa nya, berarti kita harus menempatkannya di dalam kulkas setiap saat. Begitulah kira kira yang saya pikirkan tentang Penguin saat saya masih kecil. Begitu banyak fakta tentang Penguin yang belum saya tau, sehingga menyebabkan saya memiliki khayalan yang bisa dibilang nyeleneh. Tapi mungkin bukan hanya saya lho yang masih buta informasi soal hewan yang satu ini. Nah, supaya pengetahuan kita berkembang, coba baca deh contoh report text tentang Penguin berikut ini.

Related: Contoh Procedure Text Cara Membuat Avocado Toast Dan Artinya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Penguin

Penguin is a bird that cannot fly, they are more like aquatic animals. Because they spend half of their time in the oceans and the other half on the land. Generally, they live in the Southern Hemisphere, but it doesn’t mean that they can live only in a cold place, because Penguins are also found in Galapagos Island, which consider to be a tropical area. There are 16 species of Penguin in the world, one of them is Emperor Penguin (Aptenodytes forsteri) which known as the largest Penguin.

Penguins have various body size depending on their species. The largest Penguin, The Emperor Penguin, can reach the size of 1,1 m with the weight of 35 kg or more. The smalles Penguin, the Little Blue Penguin, can reach the size of 40 cm and the weight of 1 kg. Some others species such as King Penguin, Gentoo Penguin, Magellanic Penguin and Yellow-eyed Penguin are vary between those size.

The head of a Penguin resemble the head of a bird with a beak in front of it and eyes on each side of the head. They have two wings that function as flippers which help them to swim. Their foot is similar to duck’s foot, this also support them in the water. They have a wide and short tail. The tail and wings help them to keep their balance when they are walking on the ground. The color of their inner body is white and the color of their back is dark (usually black). This turns out to be a camouflage that protect them from predator when they are underwater.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Penguin

Penguin

Penguin adalah burung yang tidak bisa terbang, mereka lebih seperti hewan air. Karena mereka menghabiskan separuh waktunya berada di lautan dan separuhnya lagi di daratan. Secara umum, mereka hidup di belahan bumi bagian selatan, tapi itu bukan berarti bahwa mereka hanya bisa hidup di tempat dingin, karena Penguin juga ditemukan di kepulauan Galapagos, yang merupakan sebuah daerah tropis. Terdapat 16 spesies Penguin di dunia, salah satu nya adalah Penguin Kaisar (Aptenodytes forsteri) yang dikenal sebagai Penguin terbesar.

Penguin memiliki beragam ukuran tubuh tergantung pada spesies nya. Penguin terbesar, Penguin Kaisar, bisa mencapai ukuran 1,1 m dengan berat 35 kg atau lebih. Penguin terkecil, Little Blue Penguin, bisa mencapai ukuran 40 cm dan berat 1 kg. Beberapa spesies lainnya seperti King Penguin, Gentoo Penguin, Magellanic Penguin dan Yellow-eyed Penguin berada diantara ukuran tersebut.

Kepala seekor Penguin menyerupai kepala seekor burung dengan paruh di depannya dan mata di kedua sisi kepalanya. Mereka memiliki dua sayap yang berfungsi seperti sirip yang membantu mereka untuk berenang. Kaki mereka mirip dengan kaki bebek, ini juga membantu mereka di dalam air. Mereka memiliki ekor yang lebar dan pendek. Ekor dan sayap itu membantu mereka untuk menjaga keseimbangan ketika mereka sedang berjalan di atas tanah. Warna badan mereka bagian dalam adalah putih dan warna punggung mereka berwarna gelap (biasanya hitam). Ini ternyata adalah sebuah penyamaran yang melindungi mereka dari pemangsa ketika mereka berada di bawah air.

Akhirnya selesai juga contoh report text pendek tentang Penguin kali ini, semoga bermanfaat dan bisa dipahami dengan mudah. Terimakasih banyak atas waktunya, kami minta maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam informasi yang kami sampaikan. Sampai ketemu lagi dan jangan lupa baca juga Contoh Report Text Singkat Tentang Orang Utan Dan Artinya.

Referensi:

  1. Penguin – https://id.wikipedia.org/wiki/Penguin – Diakses tanggal 9 Nopember 2017
  2. Penguin – https://en.wikipedia.org/wiki/Penguin – Diakses tanggal 9 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *