Contoh Report Text Pendek Tentang Panda Dan Terjemahannya


Contoh report text pendek kali ini akan membahas tentang hewan yang hanya ada di negara Tiongkok yaitu Panda. Karena hanya bisa ditemukan di Tiongkok, hingga saat ini Panda menjadi hewan yang sangat spesial. Bahkan saking spesialnya, hewan ini tidak hanya menjadi ikon dari negara Tiongkok saja lho, namun juga menjadi simbolis hubungan antara negara Tiongkok dengan negara lain melalui kebijakan yang dikenal dengan sebutan “Diplomasi Panda”. Kebijakan ini menyiratkan pesan bahwa jika suatu negara bisa mendapat pinjaman Panda dari negri Tiongkok, itu berarti negara tersebut memiliki hubungan yang baik dengan negara Tiongkok. Dan ternyata, Indonesia merupakan salah satu negara yang berhasil mendapatkan pinjaman Panda ini lho sobat, tepatnya pada tanggal 28 September 2017 kemarin dua ekor Panda telah mendarat di negara kita. kita patut bangga dengan hal ini, karena tidak semua negara bisa mendapatkan kesempatan seperti ini.

Teks laporan tentang Panda ini merupakan salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya yang telah kami sediakan khusus untuk sobat pembaca setia website kami. Kami sangat berharap dengan sejumlah judul yang telah kami sediakan, sobat tidak akan kehabisan stok dan bingung lagi saat harus mencari atau membuat contoh report text dalam Bahasa Inggris. Silahkan kunjungi kumpulan teks tersebut lalu pilihlah judul tulisan yang menarik bagimu. Namun sebelum kamu menutup halaman ini, ada baiknya kamu membaca contoh report text tentang Panda di bawah ini hingga selesai. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Panda

Contoh Report Text Pendek Tentang Panda Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Panda (Panda)

Panda dikenal sebagai hewan yang menggemaskan karena sikap manjanya kepada manusia. Seekor panda sangat senang jika dipeluk oleh manusia, dan hal ini pun akhirnya sempat memunculkan kabar bahwa ada tawaran pekerjaan untuk memeluk panda seharian dengan bayaran yang cukup menggiurkan. Terlepas dari benar atau tidaknya berita tersebut, sepertinya pekerjaan itu akan menyenangkan ya, terutama bagi seorang pecinta hewan. Ayo kita kenali lebih jauh tentang hewan Panda ini melalui contoh report text berikut.

Related: Contoh Report Text Pendek Tentang Serigala Dan Terjemahannya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Panda

Panda or also known as “Giant Panda” or “Panda Bear” is a species of bear originated from Central China. The most distinguishable things from them are the black and white patterns of the body and alo the black fur encircling their eyes. They consume bamboo as their main diet but they also eat other grasses, wild tubers, birds, rodents, honey, eggs, fish, oranges and banana occassionally.

Panda have two legs and two hands. Although they can stand on two feet, but most of the time they are just like any other bears who walked on both hands and legs. They have five fingers and a thumb on their paws. The thumb is a modified bone that help them to hold bamboo while eating. The fur around their belly is white while the fur around their chest, hands, legs and ears are black.

An adult panda can reach the size of 1,2 to 1,9 m long from nose to tail. The tail is about 10 to 15 cm long. The body height of an adult panda can reach 60 to 90 cm and their body weight can reach 160 kg. They can live up to 20 years in the wild and about 30 years in captivity. They are a solitary animal who has a defined territory. They communicate to each other by making sound and through scent marking.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Panda

Panda

Panda atau yang juga dikenal sebagai “Panda Raksasa” atau “Beruang Panda” adalah satu spesies beruang yang berasal dari Tiongkok tengah. Hal yang paling dapat dibedakan dari mereka adalah pola hitam dan putih tubuhnya dan juga bulu hitam yang melingkari mata mereka. Mereka memakan bambu sebagai makanan utama mereka namun terkadang mereka juga makan rumput lainnya, umbi liar, burung, hewan pengerat, madu, telur, ikan, jeruk dan pisang.

Panda memiliki dua kaki dan dua tangan. Walaupun mereka bisa berdiri dengan dua kaki, namun seringnya mereka seperti jenis beruang lainnya yang berjalan dengan kedua tangan dan kaki nya. Mereka memiliki lima jari dan satu ibu jari di tangannya. Ibu hari ini adalah tulang yang telah dimodifikasi yang membantu mereka untuk memegang bambu ketika sedang makan. Bulu di sekeliling perutnya berwarna putih sementara bulu di sekeliling dada, tangan, kaki dan telinga mereka berwarna hitam.

Seekor panda dewasa bisa mencapai ukuran panjang 1,2 hingga 1,9 m dari hidung hingga ekor. Ekor nya berukuran sekitar 10 hingga 15 cm. Tinggi badan dari seekor panda dewasa bisa mencapai 60 hingga 90 cm dan berat badannya bisa mencapai 160 kg. Mereka bisa hidup hingga 20 tahun di alam liar dan sekitar 30 tahun di penangkaran. Mereka adalah hewan yang suka menyendiri yang memiliki wilayah yang jelas. Mereka berkomunikasi satu sama lain dengan membuat suara dan melalui penandaan bau.

Selesai sudah contoh report text pendek tentang Panda kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca yang sedang mencoba memahami materi Bahasa Inggris tentang report text. Terimakasih atas kunjungannya, kami mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam informasi yang kami sampaikan dan harap bisa dimaklumi. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya dan jangan lupa luangkan waktumu untuk membaca Contoh Report Text Singkat Tentang Zebra Beserta Artinya.

Referensi:

  1. Panda – https://id.wikipedia.org/wiki/Panda – Diakses tanggal 22 Nopember 2017
  2. Giant Panda – https://en.wikipedia.org/wiki/Giant_panda – Diakses tanggal 22 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *