Contoh Report Text Pendek Tentang Monyet Dan Terjemahannya


Selamat siang sobat, kita semua pasti sudah pernah melihat Monyet secara langsung ya. Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin menyajikan sebuah contoh report text Bahasa Inggris pendek yang isinya membahas tentang Monyet. Dalam Bahasa Inggris ada dua istilah yang seringkali tertukar saat digunakan untuk merujuk pada hewan yang satu ini, yaitu “Monkey” dan “Ape”. Nah, perlu sobat ketahui dulu dari awal bahwa yang akan kita bahas kali ini adalah “Monkey” atau dalam Bahasa Indonesia nya Monyet, bukan “Ape” atau Kera. Karena ternyata antara Monyet dan Kera itu terdapat beberapa perbedaan, jadi kita perlu berhati hati saat membahasnya.

Report text tentang Monyet yang akan sobat baca di bawah ini adalah salah satu dari beberapa teks bacaan tentang hewan yang kami sajikan di website ini. Jika sobat penasaran akan pembahasan tentang hewan yang lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi artikel kami yang berjudul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Di sana kamu akan menemukan cuplikan dari beberapa teks report Bahasa Inggris tentang berbagai macam binatang yang tersedia di website kami dan bisa kamu akses langsung melalui link yang telah kami sediakan pada bagian akhir cuplikan tersebut. Silahkan di buka artikel yang telah kami siapkan, semoga bermanfaat. Sekarang, mari kita simak contoh report text tentang monyet beserta terjemahannya berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Monyet

Contoh Report Text Pendek Tentang Monyet Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Monyet (Monkey)

Selama ini, mungkin kita mengenal monyet sebagai hewan yang dilatih oleh manusia untuk melakukan beberapa tugas seperti memanjat kelapa dan beratraksi pada pertunjukan topeng monyet. Menurutmu, sejauh manakah sebenarnya yang kita tau tentang hewan primata yang satu ini? Jika kamu penasaran, mungkin informasi yang kami tampilkan dalam contoh report text berikut ini akan menambah pengetahuan baru bagimu tentang monyet.

Related: Contoh Report Text Singkat Tentang Singa Dan Terjemahannya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Monkey

Monkey is the term that we used to address any kind of primate that is not prosimia or ape. Until now, there is no clear distinction between the word “monkey” and “ape”, some consider it as a synonymous and some others consider that it is not a synonymous. But, in 1910 the Encyclopedia Britannica noted that the word “ape” might be used to address a tailless humanlike primate, therefore we can conclude that Monkey is tailled primate. There are about 260 species of monkeys in the world which divided into two lineages: New World Monkeys and Catarrhines.

Monkeys have two hands and two legs, forward-facing eyes and two ears on each side of the head. Some monkeys have prehensile tails which allow them to hold something or to hang on to a branch. Most of the time, when they are on the ground, they use both hands and legs to walk, meanwhile when they want to climb a tree, their legs can also be use like a hand. All over their body are covered by hair. The color of the hair on their body is different from one species to another. Some of the color are: white, brown, gray, yellow and black. They are omnivorous, so they eat almost anything.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Monyet

Monyet

Monyet adalah istilah yang kita gunakan untuk merujuk pada semua jenis primata yang bukan prosimia atau kera. Hingga saat ini, tidak ada perbedaan yang jelas antara kata “monyet” dan “kera”, sebagian menganggapnya adalah hal yang bersifat sinonim dan sebagian lainnya menganggap bahwa itu bukan hal yang bersifat sinonim. Namun, pada tahun 1910 Encyclopedia Britannica mencatat bahwa kata “kera” mungkin digunakan untuk merujuk pada primata tak berekor yang menyerupai manusia, oleh karena itu kita bisa menyimpulkan bahwa monyet adalah primata berekor. Terdapat sekitar 260 spesies monyet di dunia yang terbagi kedalam dua garis keturunan: New World Monkeys dan Catarrhines.

Monyet memiliki dua tangan dan dua kaki, mata yang menghadap kedepan dan dua telinga di kedua sisi kepalanya. Sebagian monyet memiliki ekor yang bersifat seperti tangan yang memungkinkan mereka untuk memegang sesuatu atau bergantungan di dahan pohon. Seringnya, ketika mereka sedang berada di tanah, mereka menggunakan kedua tangandan kaki nya untuk berjalan, sementara itu ketika mereka ingin memanjat pohon, kaki mereka juga bisa berfungsi seperti tangan. Seluruh tubuh mereka ditutupi oleh rambut. Warna rambut pada tubuh mereka berbeda antara satu spesies dengan yang lainnya. Beberapa warnanya adalah: putih, coklat, abu abu, kuning dan hitam. Mereka adalah hewan omnivora, jadi mereka makan hampir apa saja.

Itulah tadi sobat contoh report text pendek tentang monyet dan terjemahannya, kami harap apa yang kami sajikan kali ini bermanfaat. Jika ada kekurangan atau kesalahan dalam informasi yang kami sampaikan, kami minta maaf dan semoga bisa dimaklumi. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi dalam artikel lainnya dan jangan lupa baca juga postingan terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Singa Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Monyet – https://id.wikipedia.org/wiki/Monyet – Diakses tanggal 8 Nopember 2017
  2. Monkey – https://en.wikipedia.org/wiki/Monkey – Diakses tanggal 8 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *