Contoh Report Text Pendek Tentang Laba Laba Beserta Artinya


Halo sobat, di pagi yang cerah ini kami akan menyajikan sebuah contoh report text pendek tentang Laba-laba yang kami lengkapi juga dengan artinya dalam Bahasa Indonesia. Buat kamu yang sedang mempelajari materi report text Bahasa Inggris di sekolah, contoh yang kami sajikan ini akan sangat bermanfaat untuk kamu baca lho. Karena dengan memperhatikan informasi yang terkandung dalam teks yang kami tampilkan di bawah ini, sobat akan bisa lebih memahami hal hal apa saja yang bisa sobat tampilkan dalam sebuah report text atau teks laporan.

Dari sekian banyak tema yang bisa kita kemas kedalam sebuah report text, kali ini kami memilih tema hewan untuk dijadikan tema utama. Report text tentang Laba-laba di bawah ini adalah salah satu artikel dari tema utama tersebut. Kami masih memiliki lebih banyak lagi contoh teks dengan tema yang sama yang kami kumpulkan dalam sebuah postingan yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan langsung akses kumpulan teks tersebut jika sobat ingin memahami lebih jauh tentang berbagai contoh report text Bahasa Inggris. Namun sebelum itu, ayo luangkan waktumu sebentar untuk membaca teks report tentang Laba-laba yang sudah kami siapkan khusus untuk kamu di bawah ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Laba Laba

Contoh Report Text Pendek Tentang Laba Laba Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Laba Laba (Spider)

Laba-laba telah lama menjadi perhatian banyak orang. Tidak hanya peneliti namun juga pengarang cerita hingga pembuat film. Salah satu hal yang membuat hewan ini menjadi menarik adalah kemampuannya membuat jaring yang memiliki kekuatan luar biasa karena dapat memerangkap mangsa yang berukuran besar. Mungkin dari sinilah tercetus ide untuk menciptakan karakter superhero Spider-Man yang saat ini telah dikemas berkali kali dalam bentuk film dan juga komik. Nah, jika kamu adalah penggemar Spider-Man, tidak ada salahnya jika kamu mengenal lebih jauh tentang karakter hewannya melalui report text pendek tentang Laba-laba berikut ini.

Related: Inilah Contoh Descriptive Text Terbaik Tentang Lionel Messi

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Spider

Spiders are eight-legged carnivorous arthropods. In certain situation, they can also be a cannibal. Their main prey are insects. There are more than 45.000 species of spiders existed in the world and they occupy every continent except Antarctica. Some species of spiders are considered to be dangerous for their venomous bite.

Spiders have two body parts. The front part is called cephalothorax or prosoma. This part consist of head and thorax (chest). The back part is called the abdomen or opisthosoma. These two part is connected by a very thin joint called as pedicle or pedicellus. The legs is attached on the front part (cephalothorax). Their eyes are also located on this body part. Each species of spiders have different number of eyes. Some of them have a pair of eyes and some others have four pair of eyes. Some spiders have large fangs called as chelicera, which help them to inject their venom to their enemy. Spiders do not have mouth or teeth to chew the food, but they have a body part that allow them to suck liquid from the body of their enemy. They have a gland called as “the spinneret” which allow them to produce sticky webs. They can use this sticky webs to trap the prey.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Laba Laba

Laba-Laba

Laba-laba adalah arthropoda (hewan berbuku-buku) pemakan daging berkaki delapan. Dalam situasi tertentu, mereka juga bisa menjadi kanibal. Mangsa utama mereka adalah serangga. Terdapat lebih dari 45.000 spesies Laba-laba yang ada di dunia ini dan mereka menempati setiap benua kecuali Antartika. Beberapa spesies Laba-laba dianggap berbahaya karena gigitan beracun mereka.

Laba-laba memiliki dua bagian tubuh. Bagian depan disebut cephalothorax atau prosoma. Bagian ini terdiri dari kepala dan dada. Bagian belakang disebut abdomen atau opisthosoma. Kedua bagian ini dihubungkan dengan sambungan yang sangat tipis yang disebut dengan pedicle atau pedicellus. Kaki kaki nya melekat di bagian depan (cephalothorax). Mata mereka juga terletak di bagian tubuh yang ini. Masing masing spesies Laba-laba memiliki jumlah mata yang berbeda beda. Beberapa diantara mereka memiliki sepasang mata dan sebagian yang lainnya memiliki empat pasang mata. Sebagian Laba-laba memiliki taring yang besar yang disebut dengan chelicera, yang membantu mereka untuk menyuntikkan racun mereka pada musuhnya. Laba-laba tidak memiliki mulut ataupun gigi untuk mengunyah makanan, namun mereka memiliki bagian tubuh yang memungkinkan mereka untuk menyedot cairan dari tubuh musuh nya. Mereka memiliki kelenjar yang disebut dengan “the spinneret” yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan jaring yang lengket. Mereka bisa menggunakan jaring yang lengket ini untuk memerangkap mangsa nya.

Itulah tadi contoh report text pendek tentang Laba-laba beserta artinya. Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu mu dan membaca artikel kami hingga akhir, semoga bisa dipahami dengan mudah. Sampai jumpa lagi di kesempatan lainnya, dan jangan lupa baca juga Contoh Report Text Singkat Tentang Kecoa Beserta Artinya.

Referensi:

  1. Laba-laba – https://id.wikipedia.org/wiki/Laba-laba – Diakses tanggal 7 Nopember 2017
  2. Spider – https://en.wikipedia.org/wiki/Spider – Diakses tanggal 7 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *