Contoh Report Text Pendek Tentang Kancil Dan Terjemahannya


Halo sobat, kali ini kami akan menampilkan contoh report text pendek tentang kancil dan terjemahannya. Bagi kamu yang sedang mencari panduan dalam membuat sebuah teks report dalam Bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan contoh yang kami sajikan kali ini. Meskipun nantinya teks yang akan kamu tulis bukan bertema hewan, namun pada dasarnya setiap report text akan mengikuti pola generic structure yang sama yaitu adanya General classification dan juga Description. Jadi mempelajari cara penyusunan informasi dalam teks di bawah ini tetap akan bermanfaat bagi kamu yang sedang mempelajari materi report text di sekolah.

Report text tentang kancil yang kami sajikan dalam artikel ini kami kelompokkan juga dengan beberapa teks lainnya yang bertema sama. Kumpulan teks ini bisa sobat temukan cuplikannya secara lengkap dalam artikel kami yang berjudul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Sekarang, tanpa menunggu lebih lama lagi, ayo kita langsung simak bersama contoh report text tentang Kancil berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Kancil

Contoh Report Text Pendek Tentang Kancil Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Kancil (Mouse-Deer)

Dalam melaporkan sesuatu, tentunya kita harus mencoba untuk bersikap objektif. Begitu pula halnya saat kita berniat membuat report text tentang kancil kali ini. Sebisa mungkin yang kita tampilkan harus berupa fakta dan data yang bisa dipercaya. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan kepada sobat untuk mencari juga informasi umum mengenai hewan yang satu ini di berbagai sumber. Jika sudah menemukannya, barulah kamu lanjutkan membaca teks report yang kami sajikan.

Related: Contoh Report Text Pendek Tentang Hamster Beserta Artinya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Mouse-deer

Mouse-deer is one of herbivorous mammals from the family Tragulidae. The scientific name of mouse-deer is Tragulus, which was from the Greek word “tragos” meaning “goat” and Latin word “-ulus” which means “small” in English. Mouse-deer is the relatives of deer. The shape of the head of a mouse-deer resemble a rat’s head. In english they also known as Chevrotains, and in Indonesia some people call it Pelanduk.

Mouse-deer is nocturnal, this is the reason why it is scarcely be seen by humans. They consume leaves, fruits, grass, and plants. They are a solitary animal who prefer to be alone or to stay with its couple rather than in a group. Their appearance is slightly looked like a deer and also a rat. The difference is that it does not have any horns on its head and the size of the body is a lot smaller than a deer. An adult mouse-deer can only reach the size of a rabbit. The length of the body along with its head is around 600 mm. They have four thin legs with the length of 110 to 150 mm. The color of the fur on their body is brown. There are some white and black stripes range from their throat to their chest.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Kancil

Kancil

Kancil adalah salah satu mamalia pemakan tumbuhan dari keluarga Tragulidae. Nama ilmiah kancil adalah Tragulus, yang berasal dari bahasa Yunani “tragos” yang berarti “kambing” dan kata dalam Bahasa Latin “-ulus” yang berarti “small” dalam Bahasa Inggris. Kancil adalah saudara dari rusa. Bentuk kepala kancil menyerupai kepala tikus. Dalam Bahasa Inggris mereka juga dikenal dengan sebutan Chevrotains, dan di Indonesia sebagian orang menyebutnya Pelanduk.

Kancil adalah hewan nokturnal (aktif di malam hari), inilah alasannya mengapa kancil sangat jarang terlihat oleh manusia. Mereka memakan dedaunan, buah buahan, rumput dan tanaman. Mereka adalah hewan yang soliter yang lebih memilih sendirian atau bersama pasangan daripada berada dalam kelompok. Penampilan mereka sedikit terlihat seperti seekor rusa dan juga seekor tikus. Perbedaannya adalah kancil tidak memiliki tanduk di atas kepalanya dan ukuran tubuh nya jauh lebih kecil dibandingkan dengan seekor rusa. Seekor kancil dewasa hanya bisa mencapai ukuran sebesar kelinci. Panjang badannya beserta dengan kepalanya adalah sekitar 600 mm. Mereka memiliki empat kaki kurus dengan panjang 110 hingga 150 mm. Warna bulu pada tubuhnya adalah coklat. Terdapat beberapa garis putih dan hitam terbentang dari tenggorokan mereka hingga dada nya.

Bagaimana sobat, sangat singkat kan contoh report text tentang kancil yang kami sajikan di atas. Kami harap teks yang kami sajikan bisa dimengerti dengan mudah ya. Sebelum pamit kami juga ingin menawarkan kepada sobat untuk membaca artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Jerapah Dan Terjemahannya. Terimakasih banyak untuk kunjungannya, sampai ketemu lagi di kesempatan lainnya.

Referensi:

  1. Pelanduk – https://id.wikipedia.org/wiki/Pelanduk – Diakses tanggal 5 Nopember 2017
  2. Chevrotain – https://en.wikipedia.org/wiki/Chevrotain – Diakses tanggal 5 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *