Contoh Report Text Pendek Tentang Hamster Beserta Artinya


Selamat siang sobat, dalam postingan kali ini kami akan membagikan sebuah contoh report text pendek yang isinya membahas tentang jenis hewan pengerat yang lucu dan menggemaskan yang kita kenal dengan sebutan “Hamster”. Jika biasanya orang orang tidak menyukai atau malah kadang takut terhadap hewan pengerat, namun hal itu tidak berlaku bagi hewan yang satu ini. Ukurannya yang mungil dan sikapnya yang menggemaskan ditambah lagi dengan varian warna yang sangat beragam, hamster mampu mencuri hati sebagian orang, khususnya wanita, untuk menjadikannya hewan peliharaan dirumah. Bahkan, bisa jadi sobat adalah salah satu penggemar hamster juga.

Saat kita sedang mendapat tugas untuk membuat sebuah report text dalam Bahasa Inggris, sangat wajar jika kita memilih untuk menceritakan tentang hewan peliharaan kita di rumah, misalnya saja seperti hamster ini. Selain pembahasan mengenai hamster, kami juga sudah membuat beberapa teks laporan tentang hewan lainnya lho sobat, semua cuplikan nya bisa kamu temukan dalam artikel kami yang berjudul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. So, buat kamu yang bukan penggemar hamster dan ingin mencari contoh teks tentang hewan peliharaanmu di rumah, langsung saja deh klik link yang telah kami sediakan. Tapi jika kamu ada waktu, sebaiknya perhatikan dulu deh contoh report text tentang hamster berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Hamster

Contoh Report Text Pendek Tentang Hamster Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Hamster (Hamsters)

Report text tentang hamster di bawah ini berisi informasi informasi umum tentang hamster yang kami temukan di internet serta kami rangkai sehingga menjadi sebuah teks report Bahasa Inggris. Jika nanti sobat merasa informasi yang kami sajikan masih tidak lengkap, kamu bisa menambahkan informasi baru yang kamu rasa penting kedalamnya. Jangan lupa, berlatihlah untuk menulis ulang data yang kami sajikan dalam teks di bawah dengan gaya bahasamu sendiri, agar kemampuanmu dalam membuat naskah berbahasa Inggris semakin meningkat.

Related: 3 Contoh Announcement Dalam Bahasa Inggris Di Stasiun Kereta

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Hamster

Hamsters are four-legged tiny rodents. They are omnivorous mammals who eat seeds, fruits, root, vegetables and also some small animals such as insect and grasshopper. There are 25 species of them which fall into six genera. They are from the family of Cricetidae and their subfamily is Cricetinae. They can use their front legs as hands to hold the food when they eat something.

In general, hamsters have a fat body, short tail, hairy ears, short and fat leg, thick and long fur with various color. The color of the fur depends on the species of the hamsters. Some of their color are: gray, brown, orange, white and black. Each species of hamster can also reach different maximum size, for example: Roborovski Hamster can reach 4,5 to 5 cm in length, while China Hamster can reach 8,2 to 13 cm in length. The maximum body weight that they can reach is around 30 to 45 gram. Most of them can live up to three years. They have the ability to carry some foods in their cheek where they have an elongated cheek pouches. They can only see something close to them, and they are also colorblind. In order to guide themselves to return to their underground burrows, they have a scent glands on their flanks which they use to leave a scent trail.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Hamster

Hamster

Hamster adalah hewan pengerat berkaki empat. Mereka adalah mamalia pemakan segala macam makanan yang memakan biji bijian, buah buahan, akar, sayuran dan juga beberapa hewan kecil seperti serangga dan belalang. Terdapat 25 spesies hamster yang masuk kedalam 6 genus. Mereka berasal dari famili Cricetidae dan subfamili mereka adalah Cricetinae. Mereka bisa menggunakan kaki depan mereka sebagai tangan untuk memegang makanan saat mereka sedang makan sesuatu.

Secara umum, hamster memiliki tubuh yang gemuk, ekor pendek, telinga yang berambut, kaki yang pendek dan gemuk, bulu yang tebal dan panjang dengan berbagai macam warna. Warna bulu nya bergantung pada spesies dari hamster tersebut. Beberapa warna mereka adalah: abu abu, coklat, jingga, putih dan hitam. Masing masing spesies hamster juga bisa mencapai ukuran maksimum yang berbeda beda, sebagai contoh: Hamster Roborovski bisa mencapai panjang 4,5 hingga 5 cm, sementara Hamster Tiongkok bisa mencapai panjang 8,2 hingga 13 cm. Berat badan maksimum yang dapat mereka capai adalah dikisaran 30 hingga 45 gram. Sebagian besar dari mereka bisa hidup hingga 3 tahun. Mereka memiliki kemampuan untuk membawa beberapa makanan di pipi mereka dimana mereka memiliki kantung pipi yang bisa melebar. Mereka hanya bisa melihat sesuatu yang dekat dengan mereka, dan mereka juga buta warna. Untuk memandu diri mereka sendiri untuk kembali ke liang bawah tanah mereka, mereka memiliki kelenjar bau di panggul nya yang mereka gunakan untuk meninggalkan jejak bau.

Oke deh sobat, selesai sudah contoh report text pendek tentang hamster kali ini, kami harap apa yang kami sajikan bermanfaat bagimu. Terimakasih banyak atas kunjungannya, kami nantikan kunjunganmu selanjutnya. Sebelum kamu meninggalkan halaman ini, luangkan sejenak waktumu untuk menengok artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Harimau Dan Artinya.

Referensi:

  1. Hamster – https://id.wikipedia.org/wiki/Hamster – Diakses tanggal 2 Nopember 2017
  2. Hamster – https://en.wikipedia.org/wiki/Hamster – Diakses tanggal 2 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *