Contoh Report Text Pendek Tentang Gajah Beserta Artinya


Selamat siang sobat, kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text pendek dalam Bahasa Inggris yang membahas tentang hewan Gajah. Hewan yang akan kita bahas dalam artikel kali ini tentu sudah bukan jenis biantang yang asing bagi kita ya, karena saya yakin kita semua pasti sudah pernah melihatnya, setidaknya lewat televisi. Satu kata sifat yang melekat di benak kita kalau mendengar nama Gajah adalah “besar”. Ya, hal ini sangat wajar, karena ini memang merupakan ciri khas dari Gajah, yaitu memiliki ukuran tubuh yang besar. Bahkan bisa dikatakan, Gajah merupakan hewan terbesar yang masih ada hingga saat ini, karena tentu ukuran badannya masih kalah dengan ukuran rata rata seekor dinosaurus ya.

Report text tentang Gajah yang kami sajikan kali ini merupakan bagian dari kumpulan artikel yang kami beri judul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Ini artinya selain membahas tentang Gajah, kami juga menyediakan tulisan yang membahas beberapa hewan lainnya. Silahkan kunjungi postingan kami tersebut dan temukan contoh report text yang membahas tentang hewan yang sedang kamu cari, semoga saja kamu akan menemukannya di sana. Teks di bawah ini juga sudah kami lengkapi dengan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, jadi sobat nggak perlu khawatir deh, kamu pasti bisa memahami isi bacaan di bawah ini dengan mudah. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Gajah

Contoh Report Text Pendek Tentang Gajah Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Gajah (Elephant)

Sobat, jika kamu ingin membuat sebuah report text Bahasa Inggris tentang Gajah, maka tahap pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari informasi umum mengenai hewan ini di internet. Setalah itu kita perlu menyortir serta mengelompokkan informasi tersebut, salah satu kelompok yang penting untuk kita tampilkan adalah tentang informasi yang berkaitan dengan deskripsi dari hewan Gajah tersebut, hal ini bisa meliputi bagian bagian tubuhnya, fungsi khusus dari hidung dan telinga nya, serta sifat dan juga kebiasaan Gajah secara umum dalam kesehariannya. Terakhir barulan kita bisa mengemasnya kedalam sebuah report text. Jika ingin melihat contohnya, silahkan baca teks yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Related: Generic Structure, Language Features Dan Jenis Recount Text

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Elephant

Elephants are four-legged herbivorous mammals with a very huge body. They have a very distinctive body part which became their unique feature in most people mind, it is called “the trunk”. It is basically their nose, but it can also be used for several purpose besides breathing. It can be used to grasp object (food, flowers, etc), to suck and pour water, and also to do hand shake with humans. It is recorded that there are three species of elephant existed in the world. They are: The African Bush Elephant, The African Forest Elephant and The Asian Elephant.

A full grown elephant can reach 3.3 meters in height and 6.4 meters in length, with the total body weight of 12.000 kilograms. The time that a baby elephant spend in their mother womb is about 18 to 22 months. They can live up to 60 to 70 years. It is believed that an elephant have a very strong memory and also affection. It is proven by the emphaty that they show towards their dying or dead friend. They have two large ear flaps that help them in controlling their body temperature. Their legs look like pillar. It helps them to carry their super heavy body. They can perform various ways of communication for example they can communicate to each other through body touching, smell and also sound (infrasound and seismic communication). Elephants are considered to be one of endangered animals by the International Union for Conservation of Nature (IUCN), because they are hunted by humans since a long time ago for their ivory.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Gajah

Gajah

Gajah adalah mamalia pemakan tumbuhan berkaki empat dengan tubuh yang sangat besar. Mereka memiliki satu bagian tubuh yang sangat khas yang menjadi ciri unik mereka dalam benak sebagian besar orang, bagian unik itu disebut “belalai”. Pada dasarnya itu merupakan hidung mereka, tapi itu bisa juga digunakan untuk beberapa tujuan lain selain bernapas. Itu bisa digunakan untuk menggenggam benda (makanan, bunga, dan lain lain), untuk menyedot dan menuangkan air, dan juga untuk melakukan jabat tangan dengan manusia. Tercatat bahwa ada tiga spesies gajah yang ada di dunia ini. Mereka adalah: The African Bush Elephant, The African Forest Elephant dan The Asian Elephant.

Seekor gajah yang telah tumbuh sempurna bisa mencapai tinggi 3.3 meter dan panjang 6.4 meter, dengan jumlah berat badan 12.000 kilogram. Waktu yang dihabiskan seekor bayi gajah di dalam kandungan ibu mereka adalah selama 18 hingga 22 bulan. Mereka bisa hidup hingga 60 sampai 70 tahun. Diyakini bahwa seekor gajah memiliki ingatan yang sangat kuat dan juga memiliki perasaan. Hal ini dibuktikan dengan rasa empati yang mereka tunjukkan terhadap teman mereka yang sekarat atau mati. Mereka memiliki dua daun telinga yang sangat lebar yang membantu mereka dalam mengatur suhu tubuh mereka. Kaki mereka terlihat seperti tiang. Hal ini membantu mereka untuk membawa badan mereka yang sangat berat. Mereka dapat melakukan berbagai macam cara komunikasi sebagai contoh mereka bisa berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya melalui sentuhan tubuh, bau dan juga suara (infrasound dan komunikasi seismik). Gajah dianggap sebagai salah satu hewan yang hampir punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), karena mereka diburu oleh manusia sejak jaman dahulu kala untuk gading nya.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text pendek tentang gajah beserta artinya. Kami harap informasi yang kami sajikan bisa dimengerti dengan mudah. Terimakasih atas kunjungannya, sampai ketemu lagi lain waktu. Jangan lupa baca juga artikel kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Dinosaurus Dan Artinya.

Referensi:

  1. Elephant – https://en.wikipedia.org/wiki/Elephant – Diakses tanggal 31 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *