Contoh Report Text Pendek Tentang Elang Dan Terjemahannya


Hai sobat, siang hari ini kami akan menampilkan sebuah contoh report text tentang Elang. Walau ini sudah masuk akhir minggu dan akhir tahun, tapi tidak ada salahnya dong kita tetap belajar. Teks bacaan yang akan kami tampilkan kali ini tidak hanya akan menambah pengetahuanmu tentang pelajaran Bahasa Inggris saja lho, namun juga pengetahuan umum tentang burung Elang. Oleh karena itu, kami sangat yakin deh, belajar dengan cara membaca contoh report text yang kami sediakan tidak akan membuatmu ngantuk atau bosan, karena selama membaca nanti akan ada beberapa informasi yang mungkin merupakan hal baru bagimu.

Teks bacaan tentang Elang yang sedang kamu baca saat ini merupakan salah satu postingan kami yang tergabung kedalam 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jadi jika kamu saat ini memang sedang mencoba memahami materi tentang teks laporan atau report dalam Bahasa Inggris, silahkan coba kunjungi kumpulan contoh yang telah kami siapkan di website ini. Kami harap setelah membaca beberapa contoh yang ada sobat akan bisa memahami apa saja yang bisa kita ungkapkan dalam sebuah report text Bahasa Inggris. Ayo kita awali dengan membaca contoh report text tentang Elang berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Elang

Contoh Report Text Pendek Tentang Elang Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Elang (Eagle)

Burung Elang atau yang dikenal juga dengan nama Rajawali bisa dibilang merupakan pemburu yang sangat luar biasa. Bukan hanya dari segi ketepatan nya saja saat mengincar mangsa, namun kekuatan sayap dan cengkramannya saat mengangkat mangsa yang memiliki beban tubuh jauh lebih besar menurut saya merupakan hal yang sangat emejing dan luar biasa hehe. Namun saat ini tidak mudah bagi kita untuk melihatnya secara bebas di udara, apalagi jika kita tinggal di daerah perkotaan. Harganya yang mahal membuat Burung Elang menjadi salah satu komoditas dalam perdagangan gelap hewan yang terkadang di jual di tingkat internasional, hal inilah yang membuatnya jadi langka. Ayo kenali lebih jauh tentang Burung Elang lewat contoh report text berikut ini.

Related: Generic Structure Dan Language Features Narrative Text

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Eagle

Eagle is a large predatory bird from the family of Accipitridae. There are around 60 species of eagle in the world. Some of the most famous eagle in the world are Bald Eagle, Golden Eagle, Black Eagle, Javan Hawk-Eagle, Steller’s Sea Eagle, Philippine Eagle and Harpy Eagle. Most of them inhabited some region in Europe, Asia and Africa. Their keen eyesight along with their powerful talons have made them to be the apex predators in the avian world. They prey mainly on small mammals such as rats, squirrel, rabbits and also chicken, fish, snake and sheep.

Eagles have large body compare to other predatory birds. They have a muscular body with two very large wings and long tail covered with aerodynamic feathers which make them a powerful flying predator. They have a large hooked beaks that they use to rip flesh of their prey. Their keen eyes are located on each side of the head. They also have two muscular legs with very powerful talons that allow them to grab their prey tightly and bring it to the air with them.

Each species of Eagles have their own typical appearance, starting from color of the fur, maximum body size and weight and also some unique features that can only be found on a specific species only. For example, the smallest species of eagles, South Nicobar Serpent Eagle, have the maximum size of 40 cm with the maximum weight of 450 g. They are characterized by their white tipped wings and yellow fur between the beak and their eyes. Other species may have larger bodies and wider wings.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Elang

Elang

Elang adalah burung pemangsa dari famili Accipitridae. Terdapat sekitar 60 spesies elang di dunia. Beberapa elang paling terkenal di dunia adalah Elang Botak, Elang Emas, Elang Hitam, Elang Jawa, Steller’s Sea Eagle, Elang Pilipina dan Harpy Eagle. Sebagian besar dari mereka menghuni beberapa daerah di Eropa, Asia dan Afrika. Pengelihatan mereka yang tajam beserta cakar mereka yang sangat kuat telah membuat mereka menjadi predator puncak di dunia burung. Mereka memburu mamalia kecil sebagai mangsa utamanya seperti tikus, tupai, kelinci dan juga ayam, ikan ular dan domba.

Elang memiliki tubuh yang besar dibandingkan dengan burung pemangsa lainnya. Mereka memiliki tubuh berotot dengan dua sayap yang sangat lebar dan ekor panjang yang ditutupi dengan bulu yang aerodinamis yang menjadikan mereka predator terbang yang sangat kuat. Mereka memiliki paruh bengkok yang besar yang mereka gunakan untuk merobek daging dari mangsa mereka. Mata tajam mereka terletak di kedua sisi kepalanya. Mereka juga memiliki dua kaki berotot dengan cakar yang sangat kuat yang memungkinkan mereka untuk menggenggam mangsa nya dengan kuat dan membawanya ke udara bersama mereka.

Setiap spesies elang memiliki penampilan khas masing masing, mulai dari warna bulu, ukuran tubuh dan berat maksimum dan juga beberapa ciri khas yang hanya bisa ditemukan pada spesies tertentu saja. Sebagai contoh, spesies elang terkecil, Elang South Nicobar Serpent, memiliki ukuran maksimum 40 cm dengan berat maksimum 450 g. Mereka dicirikan dengan sayap mereka yang berpinggiran putih dan bulu kuning diantara paruh mereka dengan mata mereka. Spesies lain mungkin memiliki tubuh yang lebih besar dan sayap yang lebih lebar.

Itulah tadi sobat sebuah contoh report text pendek tentang Elang dalam Bahasa Inggris, semoga bermanfaat. Ingat, teks di atas tidaklah sempurna, jadi mungkin ada kesalahan informasi di dalamnya, cobalah untuk mengecek lagi dari sumber yang lebih dipercaya. Selain itu, jika teks yang kami sajikan di atas masih belum lengkap, kamu tentu bisa menambahkan lebih banyak informasi kedalamnya. Terimakasih banyak atas kunjunganmu hari ini, jangan lupa baca juga Contoh Report Text Singkat Tentang Capung Dan Terjemahannya.

Referensi:

  1. Elang – https://id.wikipedia.org/wiki/Elang – Diakses tanggal 2 Desember 2017
  2. Eagle – https://en.wikipedia.org/wiki/Eagle – Diakses tanggal 2 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *