Contoh Report Text Pendek Tentang Burung Cenderawasih


Contoh report text pendek kali ini akan membahas tentang Burung Cenderawasih. Saya baru tau lho kalau ternyata dalam Bahasa Inggris, burung ini disebut “birds of Paradise”. Taukah kamu mengapa mereka bisa mendapatkan nama ini? Menurut informasi yang saya temukan di wikipedia, sepertinya asal mula nama “burung surga” ini adalah dari proses perdagangan burung ini di Eropa. Sebelum di jual, kaki dan sayap burung ini sengaja dibuang oleh pedagang, sehingga orang orang di Eropa pun menganggap bahwa burung ini memiliki semacam keajaiban dimana ia bisa selalu berada di udara karena bulu indah yang dimilikinya dan tidak pernah mendarat. Karena saya merasa burung ini sangat menarik, saya pun memutuskan untuk mengangkatnya kedalam salah satu contoh report text Bahasa Inggris.

Bagi sobat yang setiap hari mengikuti perkembangan artikel terbaru di bigbanktheories, mungkin ada yang menyadari ya bahwa belakangan ini kami sedang menambah koleksi teks report yang ada di website kami. Kami merangkumnya kedalam sebuah artikel yang berjudul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. So, kalau kamu penasaran hewan apa saja yang telah kami bahas dalam bentuk teks laporan atau report, sobat bisa langsung mengunjungi artikel tersebut. Sekarang, ayo kita baca dulu report text singkat tentang Burung Cenderawasih berikut ini hingga selesai. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Burung Cenderawasih

Contoh Report Text Pendek Tentang Burung Cenderawasih

Contoh Report Text Tentang Burung Cenderawasih (Birds of Paradise)

Burung dari surga, itulah julukan bagi Burung Cenderawasih dalam Bahasa Inggris. Burung ini ternyata tidak bisa ditemukan disembarang tempat lho, hanya beberapa lokasi tertentu saja di dunia yang dihuni oleh Burung Cenderawasih, salah satunya adalah di Indonesia, tepatnya di wilayah Indonesia Timur. Apa saja ya hal istimewa dari seekor Burung Cenderawasih ini? Ayo kita temukan sekilas informasi nya dalam report text pendek di bawah ini.

Related: Penjelasan Dan Contoh Announcement Text Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Birds Of Paradise

The birds of paradise are a group of birds that belong to the family Paradisaeidae and order Passeriformes. They can be found in the tropical rainforests in Eastern Indonesia, Papua New Guinea and Eastern Australia. There are 42 species in the family. They are omnivorous, their main diet is fruit, but they also consume arthropods in a small amount.

They have more than one color on their body. Their beak can be yellow, blue, black and gray. The fur around their beak is either green or black. The color of the fur on their head to their back are also varied, it can be black, yellow, blue or brown. The fur on their wings also have various colour such as brown, black, red, blue and also yellow. Their tail is very long and soft. The color can be reddish, yellow and white, red and yellow, black, black and white, or blue. There is also a species who has curved tail.

Each species have a different body measurement. The smallest of them can reach the size of 15 cm with the weight of 50 gr, while the largest of them can reach the size of 110 cm with the weight of 430 gr. Mostly, the male have longer tails than the female. Some species have rounded wings that can produce unique sound. It is recorded that they can live up to 5 or 8 years.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Burung Cenderawasih

Burung Cenderawasih

Burung surga (Cenderawasih) adalah kelompok burung yang tergolong kedalam famili Paradisaeidae dan ordo Passeriformes. Mereka bisa ditemukan di hutan hujan tropis di Indonesia Timur, Papua New Guinea dan Australia Timur. Terdapat 42 spesies dalam famili itu. Mereka adalah hewan pemakan segala, makanan utama mereka adalah buah, namun mereka juga memakan arthropoda dalam jumlah kecil.

Mereka memiliki lebih dari satu warna pada tubuhnya. Paruh mereka bisa berwarna kuning, biru, hitam dan abu abu. Bulu di sekitar paruh mereka warnanya antara hijau atau hitam. Warna bulu di kepala mereka hingga ke bagian punggung juga bervariasi, itu bisa berwarna hitam, kuning, biru atau coklat. Bulu pada sayap mereka juga memiliki warna yang bermacam macam seperti coklat, hitam, merah, biru dan juga kuning. Ekor mereka sangat panjang dan lembut. Warna nya bisa kemerahan, kuning dan putih, merah dan kuning, hitam, hitam dan putih, atau biru. Ada juga satu spesies yang memiliki ekor melengkung.

Masing masing spesies memiliki ukuran tubuh yang berbeda beda. Jenis yang terkecil dari mereka bisa mencapai ukuran 15 cm dengan berat 50 gr, sementara yang terbesar bisa mencapai ukuran 110 cm dengan berat 430 gr. Pada umumnya, jantan memiliki ekor yang lebih panjang dari betina. Beberapa spesies memiliki sayap yang membulat yang bisa menghasilkan suara yang unik. Tercatat bahwa mereka bisa hidup hingga 5 atau 8 tahun.

Itulah tadi sobat contoh report text pendek tentang Burung Cenderawasih beserta terjemahannya, semoga bisa dipahami dengan mudah ya. Terimakasih untuk kunjungannya, kami minta maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam teks yang kami tampilkan kali ini. Jangan lupa cek juga postingan terbaru dari kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Burung Hantu Dan Artinya.

Referensi:

  1. Burung-burung Cenderawasih – https://id.wikipedia.org/wiki/Burung-burung_Cenderawasih – Diakses tanggal 29 Nopember 2017
  2. Bird-of-paradise – https://en.wikipedia.org/wiki/Bird-of-paradise – Diakses tanggal 29 Nopember 2017
  3. Birds Of Paradise – https://a-z-animals.com/animals/birds-of-paradise/ – Diakses tanggal 29 Nopember 2017
  4. Birds of Paradise – https://www.nationalgeographic.org/education/birds-of-paradise/ – Diakses tanggal 29 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *