Contoh Report Text Pendek Tentang Buaya Dan Terjemahannya


Selamat siang sobat, dalam contoh report text Bahasa Inggris kali ini kami akan menampilkan pembahasan tentang Buaya. Hewan ini dalam Bahasa Inggris disebut dengan “Crocodile”. Terkadang sebagian orang di Indonesia masih bingung jika harus membedakan antara Crocodile dan Alligator saat ingin mengungkapkan kata Buaya dalam Bahasa Inggris. Hal ini sangat wajar, karena dari segi penampilan keduanya terlihat mirip selain itu sudah sejak dulu kita hanya mengenal satu istilah saja yaitu Buaya, jadi bagi sebagian orang hingga saat ini, Alligator itu ya Buaya, padahal tidak seperti itu ya.

Contoh report text pendek tentang Buaya kali ini akan mencoba menyajikan sekilas informasi umum mengenai Buaya yang akan membantu kita mengenal hewan ini lebih jauh. Membaca teks yang kami sediakan di bawah ini tidak hanya akan memperluas wawasan kita seputar hewan Buaya saja, namun juga akan membantu kita mengenal bentuk report text dalam Bahasa Inggris. Jika kamu merasa contoh yang kami berikan kali ini masih kurang, kamu juga bisa menemukan lebih banyak contoh lagi dalam artikel kami yang berjudul 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan kunjungi link tersebut dan temukan berbagai pilihan yang telah kami sediakan khusus untuk kamu. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Buaya

Contoh Report Text Pendek Tentang Buaya Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Buaya (Crocodile)

Tidak bisa kita pungkiri bahwa Buaya adalah salah satu hewan yang paling berbahaya di dunia. Kekuatan gigitan yang dimilikinya pun hingga saat ini masih menjadi yang terkuat yaitu berkisar 5.000 psi, sangat jauh jika dibandingkan dengan kekuatan gigitan seekor anjing yang berkisar 335 psi atau hiu putih raksasa yang berkisar 400 psi. Bisa kita bayangkan ya seperti apa rasanya gigitan seekor buaya itu, mungkin seperti tertimpa runtuhan beton rumah saat ada gempa ya, seolah olah kita tidak bisa bergerak lagi. Jadi pengen tau kan informasi lebih lanjut tentang hewan yang satu ini, ayo temukan dalam contoh report text singkat berikut ini.

Related: Contoh Procedure Text Simpel Tentang How To Operate Printer

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Crocodile

Crocodiles are four-legged semiaquatic carnivorous reptiles who tend to live in a freshwater habitats such as lakes and rivers. But some of them also live in brackish water. They consume fish, birds, other reptiles and mammals as their main diet. They are tropical species so they are very sensitive to cold. They are considered to be one of prehistoric animal that still exist until today.

The skin around their bellies is smooth and the skin of their dorsal surface is thick and rugged. They can reach the size of 5 to 6 m long with the body weight of 1.000 kg. The length of their tail is almost as long as their body. Their head is long and it has v-shaped snout in front of it. The width of their upper and lower jaws is the same and when they close their mouth all of their teeth are visible. Both of their eyes are located on top of the skull which allow them to take a peek at the enemy while their body is underwater.

Crocodiles are considered to be the most social of reptiles. They often come together in certain section of the river. They are able to produce various sounds to communicate to each other. They are smart, because they can determine the behaviour of the prey based on their observation result and then they decide a way to catch them.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Buaya

Buaya

Buaya adalah reptil pemakan daging semiaquatic berkaki empat yang cenderung untuk tinggal di lingkungan air tawar seperti danau dan sungai. Namun beberapa dari mereka juga tinggal di air payau. Mereka memakan ikan, burung, reptil lain dan mamalia sebagai makanan utama mereka. Mereka adalah spesies daerah tropis sehingga mereka sangat sensitif terhadap dingin. Mereka dianggap sebagai salah satu dari hewan prasejarah yang masih ada hingga hari ini.

Kulit disekitar perut mereka itu lembut dan kulit di permukaan punggung mereka itu tebal dan tidak rata. Mereka bisa mencapai ukuran panjang 5 hingga 6 m dengan berat tubuh mencapai 1.000 kg. Panjang ekor mereka itu hampir sama dengan panjang tubuhnya. Kepala mereka panjang dan ada moncong berbentuk v di depannya. Lebar rahang bagian atas dan bagian bawah itu sama dan ketika mereka menutup mulut mereka semua gigi mereka bisa terlihat. Kedua mata mereka terletak di bagian atas tengkorak nya yang memungkinkan mereka untuk mengintip musuh saat tubuh mereka berada di dalam air.

Buaya dianggap sebagai reptil paling sosial. Mereka sering berkumpul di bagian sungai tertentu. Mereka mampu menghasilkan berbagai suara untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Mereka itu cerdas, karena mereka mempu menentukan prilaku mangsa berdasarkan dari hasil pengamatan mereka dan kemudian mereka menentukan cara untuk menangkapnya.

Selesai sudah contoh report text pendek tentang Buaya kali ini, mudah mudahan bermanfaat bagi sobat yang sedang mempelajari materi ini di sekolah. Terimakasih banyak atas kunjungannya, kami minta maaf atas kekurangan dan kesalahan yang mungkin ada dalam informasi yang kami sampaikan. Sampai ketemu lagi, dan jangan lupa baca artikel terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Anjing Laut Dan Artinya.

Referensi:

  1. Crocodile – https://en.wikipedia.org/wiki/Crocodile – Diakses tanggal 24 Nopember 2017
  2. Buaya – https://id.wikipedia.org/wiki/Buaya – Diakses tanggal 24 Nopember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *