Contoh Report Text Pendek Tentang Ayam Dan Artinya


Selamat pagi sobat, dalam kesempatan kali ini saya akan menampilkan sebuah contoh report text pendek yang isinya akan melaporkan fakta seputar ayam. Demi mempermudah sobat pembaca semua untuk memahami isi bacaan yang kami sajikan kali ini, kami juga sudah menyiapkan versi terjemahan dari contoh report text Bahasa Inggris yang kami sajikan. So, kalau saat ini kamu sedang membutuhkan sebuah contoh report text singkat dan sederhana, sepertinya artikel kali ini akan menjadi pilihan tepat deh buat kamu.

Perlu kami sampaikan juga bahwa, teks yang akan kamu baca di bawah ini merupakan salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jika kamu masih ada waktu luang setelah selesai membaca postingan yang satu ini, jangan lupa kunjungi juga kumpulan report text tentang hewan pada link yang telah kami sediakan itu, karena di dalamnya kamu akan menemukan lebih banyak lagi contoh report text dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari serta jadikan panduan untuk menulis teks report karanganmu sendiri. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Ayam

Contoh Report Text Pendek Tentang Ayam Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Ayam (Chicken)

Sobat, seberapa banyak informasi umum yang sudah kamu ketahui tentang Ayam? Mungkin bisa dibilang cukup banyak ya. Hal ini menurut saya wajar saja, karena hewan ternak yang satu ini sangat akrab dengan keseharian kita, bahkan mungkin hampir setiap hari dagingnya menjadi lauk favorit kita. Nah, dalam kesempatan kali ini, kami ingin mencoba menyusun informasi informasi tersebut menjadi sebuah contoh report text Bahasa Inggris, seperti apa ya kira kira jadinya, yuk kita simak bersama.

Related: Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Makhlouta Soup

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Chicken

Chicken is the most popular domesticated fowl in the world with a total population of more than 19 billion in 2011. Even if some people keep it at home as a pet, but generally it is considered to be livestock because most people keep it as a source of food for its meat and eggs. The ability of female chicken, usually called as “hen”, to lay egg every day, give them the title “bird that gives birth every day” since the mid-15th century BC. Chickens are omnivore. They consume almost anything, starting from worm, insect, seeds, rice to lizard and young mice. In their natural habitat, chickens can live up to ten years.

Chicken have several nickname that come from several places. The name “cocks” refer to the adult male chickens with age of more than one year. This nickname is used widely in the UK and Ireland. Meanwhile, the same chicken is called “roosters” in United States, Australia and Canada. Another nickname is used when we want to address to male chickens with age less than a year, and the nickname is “cockerels”. As the world develop, some parts of the world allow the implementation of surgical or chemical castration to the male chicken. A castrated roosters are called “capons”. As for the female chicken, there are two nickname for them, they are “hen” for the adult female chicken, and “pullets” for the young female chicken.

Chickens have two legs with four fingers on each of it. They also have two wings on each side of the body. All of their body is covered with plumage. Both adult male and female chicken have additional flesh on their head called a comb and also under their head called wattles. There are several difference between male and female chickens, some of them are: there are an additional part on each of rooster’s leg called as the spur (it is their weapon during a fight), rooster’s plumage usually looks shiny and has a brighter color, roosters usually have long tail.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ayam

Ayam

Ayam adalah unggas jinak paling populer di dunia dengan jumlah populasi yang lebih dari 19  milyar pada tahun 2011. Meski sebagian orang memeliharanya dirumah sebagai hewan peliharaan, namun pada umumnya hewan ini dianggap sebagai hewan ternak karena kebanyakan orang memelihara nya sebagai sumber bahan makanan untuk diambil daging dan telurnya. Kemampuan ayam betina, biasa disebut “hen”, untuk bertelur setiap hari memberikannya julukan “burung yang melahirkan setiap hari” sejak pertengahan abad ke 15 sebelum masehi. Ayam adalah hewan omnivora. Mereka memakan hampir apa saja, mulai dari cacing, serangga, biji bijian, beras hingga kadal dan tikus muda. Di dalam lingkungan alami nya, ayam bisa hidup hingga sepuluh tahun.

Ayam memiliki beberapa nama panggilan yang berasal dari beberapa tempat. Sebutan “cocks” merujuk pada ayam jantan dewasa dengan usia lebih dari satu tahun. Nama panggilan ini digunakan secara luas di Inggris dan Irlandia. Sementara itu, ayam yang sama disebut “roosters” di Amerika, Australia dan Canada. Nama panggilan lain digunakan ketika kita ingin menunjuk ayam jantan dengan usia kurang dari satu tahun, dan nama panggilan nya adalah “cockerels”. Seiring perkembangan dunia, beberapa bagian di dunia mengijinkan pengimplementasian kebiri secara kimia dan melalui proses operasi terhadap ayam jantan. Ayam jantan yang telah dikebiri disebut “capons”. Sedangkan untuk ayam betina, terdapat dua nama panggilan untuk mereka, yaitu adalah “hen” untuk ayam betina dewasa, dan “pullets” untuk ayam betina muda.

Ayam memiliki dua kaki dengan empat jari di masing masing kaki tersebut. Mereka juga memiliki dua sayap di kedua sisi badannya. Seluruh tubuhnya ditutupi oleh bulu. Ayam jantan dewasa dan juga ayam betina dewasa sama sama memiliki daging tambahan di atas kepala mereka yang disebut “comb (jengger)” dan juga dibagian bawah kepala mereka yang disebut “wattles”. Terdapat beberapa perbedaan antara ayam jantan dan betina, beberapa diantaranya adalah: terdapat sebuah bagian tambahan di masing masing kaki ayam jantan yang disebut “the spur (taji)” (itu merupakan senjata mereka selama pertarungan), bulu ayam jantan umumnya terlihat mengkilap dan memiliki warna yang lebih cerah, ayam jantan biasanya memiliki ekor yang panjang.

Nah itulah tadi sobat contoh report text tentang ayam beserta artinya dalam Bahasa Indonesia, semoga bisa dipahami dengan mudah ya. Kami akhiri artikel kali ini, terimakasih sudah menyempatkan membaca tulisan kami hingga akhir, luangkan juga waktumu sebentar untuk menengok postingan kami sebelumnya dengan judul Contoh Report Text Singkat Tentang Kelinci Dan Artinya.

Referensi:

  1. Chicken – https://en.wikipedia.org/wiki/Chicken – Diakses tanggal 23 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *