Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Makhlouta Soup


Contoh procedure text tentang makanan kali ini akan menampilkan resep Makhlouta Soup yang merupakan masakan khas dari Lebanon. Makhlouta Soup merupakan sup yang berisi kacang kacangan. Beberapa jenis kacang yang biasa digunakan sebagai bahan baku nya adalah kacang polong, kacang merah serta kacang lentil. Karena mengandung berbagai macam kacang, kami yakin menu ini sangat cocok jika dihidangkan di pagi hari sebagai menu sarapan. Coba praktikkan procedure text berikut ini sebagai alternatip menu makanan di rumahmu.

Teks bacaan Bahasa Inggris berikut ini juga kami masukkan kedalam 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Jika sobat memang sedang mencari contoh resep masakan dalam Bahasa Inggris, artikel ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu baca. Selain itu dengan banyaknya contoh yang tersedia di sana, sobat juga akan bisa memilih contoh procedure text mana yang menurutmu akan mudah untuk kamu presentasikan di depan kelas seandainya diperlukan. Untuk sekarang, ayo kita pelajari dulu cara membuat Makhlouta Soup dalam teks prosedur Bahasa Inggris berikut ini. – Bigbanktheories.com

Resep Makhlouta Soup Dalam Bahasa Inggris

Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Makhlouta Soup

Contoh Procedure Text Resep Makhlouta Soup

Jika mendengar kata “Sup” mungkin yang terbayang di kepala kita adalah sup ayam ya, dengan kaldu dan kuah yang bening. Tapi ternyata Makhlouta Soup ini tidak begitu sobat, tampilan nya menurut saya lebih mirip bubur dengan tekstur yang kental. Jika kamu penasaran dan ingin mencoba menu yang satu ini, silahkan ikuti langkah langkah dalam procedure text berikut.

Related: Contoh Report Text Singkat Tentang Orang Utan Dan Artinya

How To Make Makhlouta Soup (Cara Membuat Sup Makhlouta)

Do you like chicken congee (bubur ayam) ? If you do, then I think you should try this menu sometimes. It doesn’t mean that the taste is the same, but it can be an alternative for your breakfast menu. Check out this following procedure if you want to know how to make Makhlouta Soup.

Ingredient:

60 gr peas, soak it in water for 6 hours

60 gr kidney bean, soak it in water for 6 hours

60 brown lentils, soak it in water for 2 hours

60 gr wheat grain, soak it in water for 2 hours

60 gr rice, soak it in water for 2 hours

60 gr bulgur grain, soak it in water for 2 hours

150 gr onions, chop it

30 ml olive oil

5 gr salt

2 gr white pepper powder

1 liter water

Procedures:

1.Boil the peas and kidney bean until they are half-cooked, pick it up and drain it

2.In a separate pan, boil the lentils, wheat grain, rice and bulgur grain with 450 ml water. Wait for about 15 minutes, after that add the half-cooked peas and kidney bean into it. Cook it on small fire until it is done. (main mixture)

3.Add salt and white pepper powder into it, mix it evenly and pick it up.

4.Saute onions with olive oil until we can smell the aroma. Add 100 ml water into it, stir it evenly and cook it until it is boiling and then pick it up.

5.Pour the onions that we saute before into the main mixture and then cook the mixture for 10 minutes, stir it well.

6.Makhlouta Soup is ready, serve it in a bowl.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Sup Makhlouta

Bahan Bahan:

60 gr kacang polong, rendam dalam air selama 6 jam

60 gr kacang merah, rendam dalam air selama 6 jam

60 lentils coklat, rendam dalam air selama 2 jam

60 gr biji gandum, rendam dalam air selama 2 jam

60 gr beras, rendam dalam air selama 2 jam

60 gr biji bulgur, rendam dalam air selama 2 jam

150 gr bawang bombay, cincang

30 ml minyak zaitun

5 gr garam

2 gr bubuk merica putih

1 liter air

Cara Membuat:

1.Rebus kacang polong dan kacang merah hingga setengah matang, angkat dan keringkan.

2.Dalam panci yang terpisah, rebus lentils, biji gandum, beras dan biji bulgur dengan 450 ml air. Tunggu selama 15 menit, setelah itu tambahkan kacang polong dan kacang merah setengah matang tadi kedalamnya. Masak dengan api kecil hingga matang. (campuran utama)

3.Tambahkan garam dan bubuk merica putih kedalamnya, campur secara merata dan angkat.

4.Tumis bawang bombay dengan minyak zaitun hingga kita bisa mencium wanginya. Tambahkan 100 ml air kedalamnya, aduk secara merata dan masak hingga mendidih kemudian angkat.

5.Tuangkan bawang bombay yang telah kita tumis sebelumnya kedalam campuran utama kemudian masak campuran itu selama 10 menit, aduk secara merata.

6.Makhlouta Soup sudah siap, hidangkan dalam sebuah mangkuk.

Bagaimana sobat, sepertinya tidak rumit ya menyiapkan semangkuk Makhlouta Soup di pagi hari. Silahkan dicoba di rumah dan semoga berhasil. Saya sudahi artikel kali ini, semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat untuk sobat pembaca semua. Terimakasih banyak atas kunjungannya hari ini, kami nantikan kunjunganmu selanjutnya. Jangan lupa baca artikel kami yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Deep Fried Falafel.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *