Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Fattouche Salad


Melihat dari judulnya, mungkin sobat sudah tau ya kalau contoh procedure text kali ini akan membahas sebuah menu yang sangat cocok bagi seorang vegetarian. Karena isinya sayur semua, tentunya makanan kali ini bisa kita kategorikan kedalam makanan yang menyehatkan. Meski sobat tidak suka makan sayuran, tapi kami rasa membuat Fattouche Salad khas Lebanon ini penting juga untuk dilakukan sesekali di rumah. Tidak usah bingung jika ingin membuatnya, ikuti saja langkah langkah dalam procedure text berikut ini.

Cara membuat Fattouche Salad ini juga kami gabungkan kedalam 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Jika sobat penasaran dengan alasan kami mengelompokkan menu ini kedalam tema makanan hidangan lebaran, alasannya sederhana kok. Sobat pasti pernah disaat lebaran pergi mengunjungi rumah saudara, saat itu kamu biasanya akan diajak makan bersama dengan menu masakan spesial yang telah mereka sediakan. Hal seperti ini juga menjadi tradisi di Lebanon, dan salah satu menu yang sering muncul adalah Fattouche Salad ini sobat. Sekarang, yuk kita perhatikan dulu langkah langkah dalam membuat Fattouche Salad dalam contoh procedure text Bahasa Inggris dan terjemahannya berikut ini. – Bigbanktheories.com

Resep Fattouche Salad Dalam Bahasa Inggris

Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Fattouche Salad

Contoh Procedure Text Resep Fattouche Salad

Contoh procedure text dalam bentuk resep Fattouche Salad kali ini bisa dikategorikan sebagai teks bacaan yang cukup panjang namun bisa juga dianggap sebagai teks yang singkat. Alasannya karena jika dilihat mulai dari bahan dasar, Fattouche Salad membutuhkan beragam sayuran dan bahan, yang akhirnya membentuk sebuah daftar yang panjang. Namun jika kita lihat dari prosedur pembuatannya saja, resep kali ini bisa tergolong contoh procedure text yang sangat singkat lho. Yuk langsung saja kita lihat selengkapnya.

Related: Generic Structure, Language Features Dan Jenis Recount Text

How To Make Fattouche Salad (Cara Membuat Selada Lebanon)

Fattouche Salad is a combination of various fresh vegetables. We can provide it on the dining table as a complement to our main course. This procedure will show you how to prepare Fattouche Salad by yourself.

Ingredient:

750 gr Romaine Lettuce

250 gr tomato, cut into dice shape

250 gr cucumber, cut into dice shape

100 gr red paprika and green paprika, cut into dice shape

50 gr red radish, cut into dice shape

60 gr green onions, slice it

25 gr mint leaves, chop it

25 gr peterseli leaves, chop it

50 gr Pita bread, cut into dice shape and then bake it

5 gr sumac powder

Sauce:

20 gr garlic, chop it

50 ml olive oil

25 ml lemon essence

3 gr salt

2 gr pepper powder

Garnish:

150 gr Lettuce, slice it

1 tomato, slice it

1 lemon, slice it

25 gr peterseli leaves

Procedures:

Sauce:

1.Place the chopped garlic in a bowl, add olive oil and lemon essence into it and then mix all of them. After that add salt and pepper powder into the bowl, mix it.

Salad:

2.Mix all the ingredient in a large bowl, add sumac powder, mix it.

3.Fattouche Salad is ready, serve it with the sauce and decorate it with lettuce, tomato, lemon and peterseli leaves as the garnish.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Fattouche Salad

Bahan Bahan:

750 gr Selada romain

250 gr tomat, potong dadu

250 gr mentimun, potong dadu

100 gr paprika merah dan hijau, potong dadu

50 gr radish merah, potong dadu

60 gr daun bawang, iris tipis

25 gr daun mint, cincang

25 gr daun peterseli, cincang

50 gr roti Pita, potong dadu kemudian panggang

5 gr bubuk sumac (biji buah beri merah dikeringkan dan dihaluskan)

Bahan Saus:

20 gr bawang putih, cincang

50 ml minyak zaitun

25 ml air jeruk lemon

3 gr garam

2 gr bubuk merica

Hiasan / Pelengkap:

150 gr selada, iris tipis

1 buah tomat, iris tipis

1 buah jeruk lemon, iris tipis

25 gr daun peterseli

Cara Membuat:

Saus:

1.Letakkan bawang putih cincang di dalam sebuah mangkuk, tambahkan minyak zaitun dan air jeruk lemon kedalamnya kemudian campurkan semua itu. Setelah itu tambahkan garam dan bubuk merica kedalam mangkuk, campurkan semuanya.

Salad:

2.Campurkan semua bahan bahan di dalam sebuah mangkuk yang besar, tambahkan bubuk sumac, campur semuanya.

3.Fattouche Salad sudah siap, hidangkan dengan saus yang telah kita siapkan sebelumnya dan hiasi dengan selada, tomat, jeruk lemon dan daun peterseli sebagai garnish.

Bagaimana sobat, benar kan yang saya bilang di atas kalau teks kali ini bisa dikategorikan sebagai contoh procedure text yang singkat. Sampai disini pembahasan materi kita, jika ada kekurangan dan kesalahan dalam informasi yang kami sajikan, kami minta maaf dan harap bisa dimaklumi. Terimakasih banyak atas kunjungannya hari ini, sampai ketemu lagi dalam artikel berikutnya dan jangan lupa baca tulisan terbaru kami yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Tandoori Roti Dan Artinya.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *