Contoh Procedure Text Cara Membuat Yellow Dal Tadka Wali


Selamat pagi sobat, taukah kamu bahwa sebuah procedure text bisa berbentuk resep masakan? Jika kamu belum tau, kali ini kami punya contohnya. Dalam contoh kali ini yang akan kami tampilkan adalah resep makanan khas dari India, yaitu Yellow Dal Tadka Wali. Bagi sobat yang sedang mempelajari materi Bahasa Inggris tentang procedure text di sekolah, silahkan simak contoh berikut ini.

Perlu kami sampaikan juga bahwa kami mempunyai beberapa contoh teks dengan tema yang sama dengan artikel ini dan kami gabungkan kedalam tulisan kami yang berjudul 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Silahkan kunjungi artikel tersebut untuk mendapatkan lebih banyak lagi contoh procedure text Bahasa Inggris tentang makanan dan artinya. Untuk sekarang, ayo kita pelajari bersama langkah langkah apa saja yang harus kita lalui dalam prosedur membuat masakan Yellow Dal Tadka Wali berikut ini. – Bigbanktheories.com

Resep Yellow Dal Tadka Wali

Contoh Procedure Text Cara Membuat Yellow Dal Tadka Wali

Contoh Procedure Text Resep Yellow Dal Tadka Wali

Kalau sobat mencoba mencari gambar di Google, mungkin sobat akan setuju dengan pendapat saya bahwa penampilan menu masakan Yellow Dal Tadka Wali ini mirip dengan Soto dari Indonesia. Meski terlihat mirip namun rasa nya tentu berbeda, karena bahan dasar menu yang satu ini berbeda dengan bahan bahan yang kita gunakan dalam membuat Soto. Yuk kita lihat seperti apa proses nya.

Related: Penjelasan Recount Text Yang Akan Bikin Kamu Paham Seutuhnya

How To Make Yellow Dal Tadka Wali (Cara Membuat Yellow Daal Tadakewali)

Yellow Dal Tadka Wali is one of special menu during holiday for the people in India. Some people may know it by the name Yellow Daal Tadakewali. The name “Yellow” came from the colour produce by a typical ingredient called “yellow lentils”. This following procedure will show you the process of making a delicious Yellow Dal Tadka Wali.

Ingredient:

200 gr Yellow Lentils

1 tea spoon of salt

1 tomato, cut into dice shape

1 tea spoon of chili powder

2 clove of garlic, make it into thin slices

2 clove of shallots, make it into thin slices

3 tea spoon of cooking oil

Procedures:

1.Boil the yellow lentils with some salt

2.Heat some cooking oil on a frying pan and then saute garlic and shallots until you can smell the aroma. Add tomato, chili powder, yellow lentils and salt into the frying pan. Stir it evenly until you get a thick mixture.

3.Yellow Dal Tadka Wali is ready, serve it with Tandoori Bread.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Yellow Daal Tadakewali

Bahan Bahan:

200 gr Yellow Lentils

1 sendok teh garam

1 buah tomat, potong dadu

1 sendok teh cabe bubuk

2 buah bawang putih, iris tipis

2 buah bawang merah, iris tipis

3 sendok teh minyak goreng

Cara Membuat:

1.Rebus yellow lentils dengan garam

2.Panaskan minyak di atas panci penggorengan kemudian tumis bawang putih dan bawang merah hingga kamu bisa mencium wangi nya. Tambahkan tomat, bubuk cabe, yellow lantis dan garam kedalam panci penggorengan itu. Aduk secara merata hingga kamu mendapatkan campuran yang kental.

3.Yellow Dal Tadka Wali sudah siap, hidangkan bersama Tandoori Roti.

Oke deh sobat, itulah tadi contoh procedure text singkat beserta terjemahannya, kami harap sobat bisa memahaminya dengan baik. Terimakasih banyak untuk kunjungannya hari ini, kami pamit dulu dan sampai ketemu lagi dalam artikel menarik lainnya. Baca juga artikel yang telah kami posting sebelumnya dengan judul Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Murg Malai Kebab.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *