Contoh Procedure Text Cara Membuat Tandoori Roti Dan Artinya


Sobat, kalau kamu masih membutuhkan contoh procedure text Bahasa Inggris yang lebih mudah untuk dipraktikkan dibandingkan dengan beberapa yang telah kami posting sebelumnya, kamu harus baca artikel ini. Dalam tulisan kali ini kami akan membahas prosedur dalam membuat Tandoori Roti khas India yang sangat mudah untuk diikuti. Jadi jangan khawatir sobat, contoh procedure text kali ini pasti bisa kamu lakukan di rumah. Selain itu, menu Tandoori Roti ini juga merupakan masakan yang sudah kita sering lihat selama ini, jadi sobat pasti bisa membayangkan bentuknya.

Meski sudah menjadi konsumsi sehari hari, namun kehadiran Tandoori Roti tetap sangat penting, terutama dalam acara acara penting. Oleh karena itu, kami juga menggabungkan artikel kali ini kedalam 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Kami harap sobat tidak akan kesulitan dalam menemukan beberapa bahan dasar yang diperlukan dalam resep kali ini, dan semoga kamu juga bisa mengikuti langkah demi langkah dalam contoh procedure text di bawah ini dengan lancar. Yuk kita simak selengkapnya. – Bigbanktheories.com

Resep Tandoori Roti Dalam Bahasa Inggris

Contoh Procedure Text Cara Membuat Tandoori Roti Dan Artinya

Contoh Procedure Text How To Make Tandoori Roti

Jika kita perhatikan bentuk Tandoori Roti ini sangat mirip dengan Roti Cane yang biasa digunakan untuk membungkus kebab. Sampai saat ini saya pun masih belum yakin apakah keduanya memang berbeda. Terlepas dari kesamaan antara dua roti tersebut, dibawah ini adalah langkah langkah yang bisa sobat ikuti jika ingin membuat Tandoori Roti di rumah.

Related: Contoh Procedure Text Paling Lengkap Tentang Mesin Cuci

How To Make Tandoori Bread (Cara Membuat Tandoori Roti)

I think Tandoori Bread is an obligatory dish for the people in India. Because the role is just as important as rice for Indonesian. If you want to try to make Tandoori Bread in your home, you can try this following procedure.

Ingredient:

250 gr wheat

1 tea spoon of salt

1 tea spoon of cooking oil

100 cc water

Procedures:

1.Mix the wheat, salt and cooking oil in a large pan. Pour some water into the mixture little by little until all of it has mixed perfectly.

2.Cut the dough into some small pieces with the weight of 50 gr, make it into circle

3.Take one piece of the dough, flatten it on a flat surface, make the thickness to be 0.5cm and make it into round shape, repeat this step to the rest of the dough.

4.Bake it in an oven for 3 minutes or wait until the colour turns brown.

5.Tandoori Bread is ready, serve it with Murg Malai Kebab or Yellow Dal Tadka Wali.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Tandoori Roti

Bahan Bahan:

250 gr tepung gandum

1 sendok teh garam

1 sendok teh minyak

100 cc air

Cara Membuat:

1.Campur tepung gandum, garam dan minyak goreng di dalam sebuah panci besar. Tuangkan air sedikit demi sedikit hingga semuanya telah tercampur dengan sempurna (kalis).

2.Potong adonan menjadi beberapa bagian kecil dengan berat 50 gr, buat jadi bulat.

3.Ambil satu potongan adonan, giling atau ratakan adonan tersebut di atas permukaan yang datar, buat ketebalannya menjadi 0.5 cm dan bentuk menjadi lingkaran, ulangi langkah ini terhadap sisa adonan yang lain.

4.Panggang di dalam oven selama 3 menit atau tunggu hingga warnanya berubah coklat.

5.Tandoori Roti sudah siap, hidangkan dengan Murg Malai Kebab atau Yellow Dal Tadka Wali.

Bagaimana sobat, mudah kan cara membuat Tandoori Roti ini? Pastinya dong ya. Kami akhiri sampai disini artikel kali ini, semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Jika ada kekurangan dan kesalahan dalam materi yang kami sampaikan, kami minta maaf. Sampai ketemu lagi dalam artikel selanjutnya dan jangan lupa baca tulisan terbaru kami yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Kesori Badami Kulphi.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *