Contoh Procedure Text Cara Membuat Sweet Lassi Dan Artinya


Sobat, pernahkah kamu mencicipi minuman khas India yang bernama Sweet Lassi atau Lassi Sweet? Dari informasi yang saya baca, sepertinya minuman ini sangat menyehatkan lho, karena bahan dasarnya adalah susu asam atau yoghurt. Dalam contoh procedure text kali ini, kita akan membahas cara membuat minuman Sweet Lassi ini sobat, supaya nanti kamu bisa menghidangkannya untuk keluargamu di rumah. Minuman Sweet Lassi ini ternyata tidak hanya ada di India lho, di negara kita pun kita bisa menemukannya dengan mudah, tapi tentunya di restoran yang menyediakan makanan India.

Resep Sweet Lassi ini kami kelompokkan juga kedalam 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Jika sobat memang sedang mempelajari teks prosedur dalam bentuk resep masakan, jangan lupa kunjungi artikel itu ya, kamu akan menemukan berbagai resep makanan yang bisa kamu pilih sesuai selera di sana. Untuk sekarang, saya ingin mengajak sobat untuk meluangkan waktu sebentar dan membaca contoh procedure text singkat berikut ini. – Bigbanktheories.com

Resep Sweet Lassi Dalam Bahasa Inggris

Contoh Procedure Text Cara Membuat Sweet Lassi Dan Artinya

Contoh Procedure Text Resep Sweet Lassi

Sebelum sobat mempraktikkan langkah langkah dalam procedure text di bawah ini, sobat perlu tau bahwa ternyata ada dua jenis minuman Lassi khas dari India yaitu Sweet Lassi atau minuman Lassi yang manis dan juga Salted Lassi atau minuman Lassi yang asin. Jadi jika sobat lebih suka rasa asin, silahkan coba cari terlebih dahulu di Google, namun jika kamu suka rasa manis, langsung saja coba langkah langkah di bawah ini.

Related: Contoh Procedure Text Cara Membuat Samosa Dan Terjemahannya

How To Make Sweet Lassi (Cara Membuat Lassi Sweet)

Are you tired? Try to make this traditional drinks from India to recharge your energy. It is super easy to make it by yourself, just follow this procedure and a glass of Sweet Lassi will be ready for you.

Ingredient:

250 ml yoghurt

3 tea spoon of sugar

1 clove of cardamom

Procedures:

1.Put all ingredient into a blender cup, start the blender and wait for 3 minutes

2.Pour the mixture into a pitcher

3.Lassi Sweet is ready, serve it right away or store it in your refrigerator.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Lassi Sweet

Bahan Bahan:

250 ml yogurt

3 sendok teh gula pasir

1 buah kapulaga

Cara Membuat:

1.Masukkan semua bahan bahan kedalam gelas blender, nyalakan blender dan tunggu selama 3 menit

2.Tuangkan campuran itu kedalam kendi

3.Lassi Sweet sudah siap, hidangkan segera atau simpan di dalam kulkas mu.

Bagaimana sobat, ternyata sangat singkat ya langkah langkah dalam membuat minuman Sweet Lassi khas India ini. Selama semua bahan tersedia, saya yakin kamu bisa membuatnya dengan mudah. Coba buat dan konsumsi minuman ini saat kamu merasa lelah, kamu akan menjadi segar lagi setalahnya. Terimakasih sudah membaca contoh procedure text kali ini, semoga bermanfaat. Kami tunggu kunjunganmu lagi besok, dan jangan lupa luangkan sebentar waktumu untuk membaca artikel kami yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Samosa Dan Terjemahannya yang juga merupakan menu khas dari India.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *