Contoh Procedure Text Cara Membuat Sayur Godog Dan Artinya


Halo sobat, kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh procedure text singkat tentang makanan. Menu yang akan dibahas adalah resep Sayur Godog. Tentu kita semua sudah tidak asing ya dengan masakan khas Indonesia yang satu ini. Meski dikenal sebagai menu masakan dari Betawi, namun diberbagai tempat di Indonesia kita bisa menemukan pedagang yang menjual sayur ini dengan sangat mudah. Namun pasti akan lebih puas jika kita bisa membuatnya sendiri ya di rumah. Nah untuk itulah, kami menyajikan contoh procedure text tentang cara membuat Sayur Godog berikut ini.

Teks Bahasa Inggris yang akan sobat baca di bawah ini kami kelompokkan kedalam 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Ini artinya kami masih punya banyak lagi resep masakan dalam Bahasa Inggris lainnya selain yang sedang kamu buka sekarang. Jika sobat memang merasa perlu mempelajari lebih banyak contoh teks prosedur berbentuk resep seperti ini, silahkan langsung saja dibuka artikel tersebut, kemudian kamu bebas memilih manakah diantara artikel yang tersedia yang lebih kamu sukai atau lebih mudah untuk dipraktikkan. Sekarang, ayo kita simak selengkapnya cara membuat Sayur Godog dalam Bahasa Inggris dan artinya berikut ini. – Bigbanktheories.com

Resep Sayur Godog Dalam Bahasa Inggris

Contoh Procedure Text Cara Membuat Sayur Godog Dan Artinya

Contoh Procedure Text Cara Membuat Sayur Godog

Sayur Godog yang mengandung santan kental ini tentu sangat cocok jika dihidangkan bersama lontong atau ketupat di hari Lebaran. Pernahkah kamu memasak dan menghidangkannya di rumah? Jika belum, coba ikuti beberapa langkah mudah dalam procedure text berikut ini.

Related: Generic Structure Dan Language Features Procedure Text

How To Make Sayur Godog (Cara Membuat Sayur Godog)

In Indonesia, we will find Sayur Godog as a complementary menu in some special occassions such as wedding party, arisan and also Lebaran day. This following procedure contains the explanation that will help you in making a bowl of Sayur Godog.

Ingredient:

500 gr papaya, make it into straight slices

100 gr dried shrimps, soak it in hot water, and then drain it

20 clove of petai

2 cm of galangal, smash it

1 stalk of lemongrass, smash it

2 piece of Salam leaf

2 piece of Kaffir Lime leaf

5 stalk of red chili, make it into thin slices

600 ml coconut milk

5 tablespoon of cooking oil (to saute)

Spices (grind all):

10 clove of shallots

5 clove of garlic

7 stalk of red chili

1 cm of turmeric

Procedures:

1.Squeeze  the papaya with salt water and then soak it into clean water, and then drain it

2.Heat some cooking oil on a frying pan, saute all of the spices, salam leaf, kaffir lime leaf, galangal and lemongrass until you can smell the aroma. Pick it up.

3.Boil the coconut milk on a frying pan, add the spices, petai, dried shrimps and red chili, cook until it is boiling. Add the papaya, stir it evenly.

4.Sayur Godog is ready, serve it with ketupat or rice cake.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Sayur Godog

Bahan Bahan:

500 gr pepaya, iris memanjang

100 gr ebi, rendam air panas, tiriskan

20 buah petai yang sudah dikupas

2 cm lengkuas, memarkan

1 batang serai, memarkan

2 lembar daun salam

2 lembar daun jeruk purut

5 buah cabai merah, iris tipis

600 ml santan kental

5 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu (haluskan):

10 buah bawang merah

5 buah bawang putih

7 buah cabai merah

1 cm kunyit

Cara Membuat:

1.Remas pepaya dengan air garam hingga layu lalu bilas dengan air. Tiriskan.

2.Panaskan minyak, tumis bumbu bumbu, daun salam, daun jeruk purut, lengkuas dan batang serai hingga harum dan rata. Angkat.

3.Didihkan santan, masukkan tumisan bumbu,petai, ebi dan irisan cabai merah. Masak hingga mendidih. Masukkan pepaya, aduk rata dan masak hingga matang.

4.Sajikan dengan ketupat atau lontong.

Bagaimana sobat, tidak sulit kan langkah langkah dalam membuat Sayur Godog ini. Silahkan dicoba deh di rumah. Sekian yang bisa kami sampaikan dalam artikel kali ini, semoga informasi yang terkandung di dalamnya bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Kami minta maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian materi ini. Sebelum kamu menutup artikel ini, pastikan kamu sudah membaca artikel kami yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Nasi Kebuli Dan Artinya. Sampai jumpa lagi.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *