Contoh Procedure Text Cara Membuat Samosa Dan Terjemahannya


Good morning readers, kali ini kami punya sebuah contoh procedure text yang membahas tentang makanan khas dari India. Menu yang akan dijelaskan proses pembuatannya dalam artikel kali ini adalah Samosa, ada yang sudah pernah dengar nama makanan ini sebelumnya? Mungkin sobat sependapat ya dengan saya, menurut saya nama makanan ini mengingatkan kita pada nama pulau Samosir yang berada di tengah danau Toba. Tapi percayalah, makanan ini bukan berasal dari sana hehe.

Sama halnya dengan makanan khas lainnya, menu Samosa ini ternyata juga identik dengan acara atau hari hari penting di India. Oleh karena itu artikel kali ini juga kami gabungkan kedalam 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Pastinya sekarang sobat penasaran kan, seperti apa sih bentuknya makanan yang bernama Samosa ini, sobat bisa mencari nya di Google kok, atau lihat saja gambar berikut ini. Menurut saya sih tampilan nya seperti gorengan ya, atau lebih tepatnya kalau di Indonesia mungkin mirip dengan pastel goreng hehe, tapi apa benar begitu ya? Nah, agar tidak penasaran lagi, yuk langsung saja kita cari tau bahan apa saja yang digunakan dalam proses pembuatan Samosa melalui contoh procedure text berikut ini. – Bigbanktheories.com

Resep Samosa Dalam Bahasa Inggris

Contoh Procedure Text Cara Membuat Samosa Dan Terjemahannya

Contoh Procedure Text Cara Membuat Samosa

Jika sobat adalah penggemar makanan India, mungkin sobat menyadari bahwa menu makanan India ini umumnya kaya akan rempah rempah, dan sepertinya resep Samosa kali ini pun begitu. Silahkan pelajari proses pembuatannya dalam procedure text berikut ini, jika menurutmu hal ini mudah untuk dipraktikkan, kamu boleh menggunakannya dalam presentasi di depan kelas, dan jangan lupa promosikan website kami pada kawan kelasmu ya hehe.

Related: Contoh Procedure Text Cara Membuat Mohalabia Dan Artinya

How To Make Samosa (Cara Membuat Samosa)

Samosa is a fried pastry originated from India. Here is the complete step-by-step procedure that you need to do If you want to make it in your house.

Ingredient:

200 gr wheat

3 potatoes, cut into dice shape

50 cc water

50 gr peas

3 stalk of coriander leaf

2 stalk of green chili

½ tea spoon of salt

½ tea spoon of pepper powder

5 tablespoon of cooking oil, for sauting

Procedures:

1.Mix the wheat, water and salt in a large bowl, press it by using your hand, keep doing this until the dough can be shaped.

2.Take 5 gram of the dough, flatten it on a flat surface and make it into circle, repeat this step to the rest of the dough.

3.Heat some cooking oil on a frying pan, put the potatoes, peas, green chili, coriander leaf, salt and pepper powder into the frying pan, saute all of the ingredient, when you can smell the aroma, pick it up and cool it.

4.Take one of the flattened dough and put it on a chopping board or any flat surface material

5.Fill the of the dough with the ingredient that we prepared before.

6.Cover the ingredient by using the remaining part of the dough, make it into triangle shape. Repeat this step to the rest of the dough.

7.Heat some cooking oil on a frying pan and fry the Samosa for about 2 minute.

8.Your Samosa is ready, enjoy!

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Samosa

Bahan Bahan:

200 gr tepung terigu

3 buah kentang, potong dadu

50 cc air

50 gr kacang polong

3 batang daun ketumbar

2 buah cabe hijau

½ sendok teh garam

½ sendok teh lada bubuk

5 sendok makan minyak goreng, untuk menumis

Cara Membuat:

1.Campur tepung terigu, air dan garam di dalam mangkuk besar, tekan adonan itu dengan menggunakan tanganmu, terus lakukan hal ini hingga adonan bisa dibentuk.

2.Ambil adonan seberat 5 gram, ratakan adonan itu di atas permukaan yang datar dan bentuklah menjadi bulat, ulangi langkah ini dengan sisa adonan yang lain.

3.Panaskan minyak goreng di atas panci penggorengan, masukkan kentang, kacang polong, cabe hijau, daun ketumbar, garam dan lada bubuk kedalam panci penggorengan itu, tumis semua bahan bahan itu, saat kamu mencium aroma nya, angkat dan dinginkan.

4.Ambil satu adonan yang telah diratakan tadi dan letakkan di atas talenan atau bahan dengan permukaan datar lainnya.

5.Isi adonan tersebut dengan bahan bahan yang telah kita siapkan tadi.

6.Tutupi bagian isi ini dengan menggunakan bagian yang tersisa dari adonan, buat menjadi bentuk segitiga. Ulangi langkah ini dengan sisa adonan lainnya.

7.Pansakan minyak goreng di atas panci penggorengan dan goreng Samosa itu selama sekitar 2 menit.

8.Samosa milikmu sudah siap, selamat menikmati!

Itulah tadi prosedur yang perlu kamu lakukan dalam membuat Samosa. Sekian yang bisa kami sampaikan dalam artikel kali ini, jika ada kekurangan atau kesalahan informasi dalam artikel di atas, kami minta maaf. Kami tunggu kunjunganmu selanjutnya, terimakasih telah membaca artikel ini, dan jangan lupa baca juga artikel kami yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Avocado Toast Dan Artinya.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *