Contoh Procedure Text Cara Membuat Daal Murgh Dan Artinya


Sebuah procedure text bisa muncul dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah dalam bentuk resep masakan. Contoh procedure text kali ini akan membahas tentang cara membuat sebuah makanan khas dari India yang bernama Daal Murgh. Mungkin ini pertama kalinya sobat mendengar nama makanan ini ya, saya pun begitu. Meski selama ini saya termasuk penggemar film India, namun soal makanannya saya belum punya kesempatan untuk mencicipi nya, karena memang di lingkungan saya masih sulit menemukan tempat makan yang menjual masakan khas India, yang mudah ditemukan mungkin hanya kebab saja hehe.

Setelah kami baca beberapa artikel di internet, ternyata menu Daal Murgh ini merupakan salah satu makanan yang identik dengan perayaan atau hari besar. Oleh karena itu, artikel ini kami gabungkan juga kedalam 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Kalau sobat memang sedang mempelajari teks prosedur saat ini, kami sangat menyarankan kamu untuk membuka artikel itu, karena tentunya pemahamanmu akan meningkat dengan semakin banyak contoh procedure text yang sudah kamu baca. Untuk saat ini, ayo kita fokus dulu dan perhatikan bagaimana caranya menjelaskan langkah langkah dalam procedure text yang berbentuk resep masakan. – Bigbanktheories.com

Resep Daal Murgh Dalam Bahasa Inggris

Contoh Procedure Text Cara Membuat Daal Murgh Dan Artinya

Contoh Procedure Text Resep Daal Murgh

Kalau saya diminta mengambarkan seperti apa sebenarnya menu Daal Murgh ini, mungkin saya hanya bisa berpendapat dari segi tampilannya saja ya, karena saya juga belum pernah mencicipinya hehe. Kalau menurut saya penampilannya sedikit mirip dengan soto tapi agak mirip rendang juga. Pokoknya kalau sobat penasaran dengan makanan yang satu ini, langsung aja deh cobain langkah langkah dalam procedure text berikut.

Related: Soal Reading Bahasa Inggris Prediksi UN SMP Dan Jawabannya

How To Make Daal Murgh (Cara Membuat Daal Murgh)

Daal Murgh is similar with “Yellow Daal Tadakewali”. They both contain a typical ingredient named “yellow lentils”, so if you try this menu, you may find that the taste is similar. This following procedure will guide you in the process of making Daal Murgh in your home.

Ingredient:

250 gr chicken fillet

250 gr yellow lentils

1 onion

150 gr cooking oil

1 tea spoon of salt

½ tea spoon of turmeric powder

1 tea spoon of chili powder

1 tea spoon of Indian Spices

5 tablespoon of cooking oil for sauting

Procedures:

1.Fry the chicken fillet until the color turns yellow

2.Fry the yellow lentils until the color turns yellow

3.Put the chicken fillet and the yellow lentils in a blender, turn on the blender and wait until we get a soft mixture.

4.Heat some cooking oil on a frying pan and then saute the onion until you can smell the aroma and the color turns yellow. After that, add salt, turmeric powder, chili powder and Indian Spices. Mix it well.

5.Add the mixture of chicken and yellow lentils into the frying pan, mix it evenly. Cook it in a small fire until we got a thick mixture.

6.Daal Murgh is ready, enjoy!

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Daal Murgh

Bahan Bahan:

250 gr ayam fillet

250 gr yellow lentils

1 buah bawang bombay

150 gr minyak goreng

1 sendok teh garam

½ sendok teh kunyit bubuk

1 sendok teh cabe bubuk

1 sendok teh bubuk rempah india

5 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat:

1.Goreng ayam fillet hingga warnanya berubah kuning

2.Goreng yellow lentils hingga warnanya berubah kuning

3.Letakkan ayam fillet dan yellow lentils di dalam sebuah blender, nyalakan blender dan tunggu hingga kita mendapatkan campuran yang lembut.

4.Panaskan sedikit minyak goreng di atas panci penggorengan kemudian tumis bawang bombay hingga anda bisa mencium wangi nya dan warnanya berubah kuning. Setelah itu, tambahkan garam, bubuk kunyit, bubuk cabe dan rempah india. Campur secara merata.

5.Tambahkan campuran ayam dan yellow lentils kedalam panci penggorengan, campur secara merata. Masak dengan api kecil hingga kita memperoleh campuran yang kental.

6.Daal Murgh sudah siap, selamat menikmati!

Kalau dilihat dari proses pembuatannya, sepertinya menu Daal Murgh ini enak ya sobat. Kalau kamu ingin mencoba membuatnya di rumah, kami doakan semoga berhasil ya, dan jangan lupa jika sudah selesai dan hasilnya memang lezat, berikan komentarmu di artikel ini ya. Kami sudahi sampai disini pembahasan materi kita, semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi sobat pembaca semua, jika kamu masih penasaran dengan resep masakan dalam Bahasa Inggris, silahkan baca artikel kami yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Aloo Gobi Dan Artinya. Sampai jumpa lagi.

Referensi:

  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 “Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *