Contoh Hortatory Exposition Tentang Bullying Beserta Artinya


Sobat pengunjung setia bigbanktheories, pagi ini saya sudah menyiapkan sebuah contoh Hortatory Exposition tentang Bullying beserta artinya. Teks bacaan kali ini saya sediakan khusus untuk sobat pengunjung semua yang saat ini sudah berada di tingkat SMA. Tapi ini tidak berarti kamu yang masih di tingkat SMP tidak boleh mempelajari nya ya, hanya saja teks yang tergolong kedalam Argumentative Text ini membutuhkan ketelitian dan ketekunan untuk memahami dan membuatnya, karena isi nya akan dipenuhi oleh argumen kita yang tentunya harus memiliki dasar. Jika kamu penasaran dan ingin coba memahami jenis teks yang satu ini, mulailah dengan mempelajari pengertian Hortatory Exposition beserta generic structure nya.

Contoh Hortatory Exposition tentang Bullying kali ini akan membahas tentang “Bullying at School” atau “Penindasan yang terjadi di Sekolah”. Hal ini menurut saya sangat penting untuk diketahui seluruh pelajar di berbagai tingkatan, karena faktanya hingga saat ini masih begitu banyak kasus Bullying yang terjadi di lingkungan sekolah. Di beberapa kasus, bullying di sekolah bahkan berujung pada kematian. Semoga contoh Hortatory Exposition singkat kali ini bisa membawa manfaat bagi sobat yang membaca agar dapat sama-sama bergerak untuk menghentikan bullying di sekolah. – Bigbanktheories.com

Contoh Hortatory Exposition Singkat Tentang Bullying

Contoh Hortatory Exposition Tentang Bullying Beserta Artinya

Contoh Hortatory Exposition Tentang Bullying

Bullying adalah hal yang seharusnya tidak terjadi di lingkungan pendidikan. Namun pada kenyataannya, di lingkungan sekolah lah kasus Bullying paling banyak terjadi. Kerasnya kehidupan di sekolah akan berdampak pada terenggutnya kesempatan anak-anak kita untuk memaksimalkan potensi mereka. Kita semua harus sadar bahwa jika dibiarkan, Bullying akan menjadi cikal bakal dari perbuatan kriminal. Oleh karena itu, kita semua harus mulai bergerak untuk memutus rantai Bullying yang telah terjadi di sekolah selama ini.

Related: Contoh Procedure Text Cara Membuat Yellow Dal Tadka Wali

Bullying at School (Penindasan yang terjadi di Sekolah)

Bullying can happen anywhere to anyone. But the fact shows that most bullying cases happen at school with students as the perpetrator and the victim. Some of you might take it lightly and consider it as usual thing that happens at school. This is where you get this wrong. The reason why it seems “usual” for some people is because there are too many cases of bullying at school. It shows us that bullying at school is actually a serious problem that requires immediate action before the number grows even bigger.

If you are a victim, always remember that standing up against bullying is a must, because it is the only way that you can stop a bully. If you just submit to a bully, it will be just like you are feeding them. A bully seeks for fear from his or her victim. If you never try to stand up against them, their treatment to you will just get worse, because they know for sure that you won’t fight back. The first step that you can take is to tell the bully to stop doing whatever it is they are doing to you. If it doesn’t work, go to your teacher and report the bully. If they treat you even worse after you report their action to your teacher, prepare yourself for a fight. Small bruise on your face is nothing compare to what you have to go through if you just submit to a bully.

If you are fellow students who witness a bullying, try to stand up for the victim. Bullying has its way to make the victim feel isolated and lonely. This feeling has worse effect compare to physical injury that might happen in a fight. Standing up for the victim of bullying will give the victim sense of protection that might encourage them to be brave to fight back. Additionally, you will also build a strong bond when you dare to stand up for your friend. It will be beneficial for you as the true power actually lies in the unity.

If you are a teacher and your student seek for protection from a bully, help him or her. Take his or her report seriously and do not ever ignore it. Bullying might seems like a small matter for adult, but it feels like the end of the world for a child. Investigate the report seriously. Ask the parents of both the victim and the perpetrator to see you at school if necessary. Put them in a meeting and discuss the problem until you find solution. Try to explain to the parents that bullying has bad effect on both the victim and the perpetrator and convince them that it is not something that they want to happen to their children.

No one ever expected bullying to happen especially at school where the students should actually focus on maximizing their potential, but there is always a possibility for it to happen. Something that we need to learn is how we deal with it when it happens in our environment. We can stop it if we are willing to work together. Some students can fight back when someone tries to bully them but some others cannot. This is the reason why all of us need to be involved if we really want to protect our children from the negative effect of bullying.

Baca Juga: Contoh Hortatory Exposition Tentang Sampah Dan Terjemahannya

Baca Juga: Contoh Hortatory Exposition Text Tentang Banjir Dan Artinya

Baca Juga: Contoh Hortatory Exposition Tentang Internet Dan Artinya

Terjemahan Contoh Hortatory Exposition Tentang Bullying

Penindasan yang terjadi di Sekolah

Bullying bisa terjadi dimana saja dan pada siapa saja. Namun fakta menunjukkan bahwa sebagian besar kasus bullying terjadi di sekolah dengan siswa sebagai pelaku dan korban nya. Sebagian dari anda mungkin menganggap enteng hal ini dan menganggapnya sebagai hal yang biasa terjadi di sekolah. Di sinilah anda salah memahaminya. Alasan mengapa hal ini nampak “biasa” bagi sebagian orang adalah karena ada terlalu banyak kasus bullying di sekolah. Hal ini menunjukkan pada kita bahwa bullying di sekolah sebenarnya merupakan masalah yang serius yang memerlukan aksi yang cepat sebelum jumlahnya bertambah semakin banyak.

Jika anda adalah korban, selalu ingat bahwa mencoba melawan bullying adalah sebuah keharusan, karena itu adalah satu-satu nya cara kamu bisa menghentikan seorang penindas. Jika kamu menyerah pada seorang penindas, itu hanya akan menjadi seperti kamu memberi makan mereka. Seorang penindas mencari rasa takut dari korban nya. Jika kamu tidak pernah mencoba untuk membela diri dan melawan mereka, perlakuan mereka terhadap kamu hanya akan menjadi semakin buruk saja, karena mereka tau dengan pasti bahwa kamu tak akan melawan. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatakan pada si penindas untuk berhenti melakukan apapun yang sedang mereka lakukan kepadamu. Jika itu tidak berhasil, temuilah gurumu dan laporkan si penindas itu. Jika mereka memperlakukanmu dengan cara yang lebih buruk setelah kamu melaporkan tindakan mereka pada gurumu, persiapkanlah dirimu untuk bertarung. Memar kecil di wajahmu bukanlah apa-apa dibandingkan dengan apa yang harus kamu lalui jika kamu menyerah pada seorang penindas.

Jika kamu adalah sesame siswa yang menyaksikan sebuah tindakan bullying, cobalah untuk membela si korban. Bullying memilikicaranya tersendiri untuk membuat si korban merasa terkucil dan kesepian. Perasaan seperti ini memiliki efek yang jauh lebih buruk dibandingkan dengan luka fisik yang mungkin terjadi dalam sebuah perkelahian. Pembelaan terhadap korban bullying akan memberikan si korban rasa perlindungan yang mungkin mendorong mereka untuk lebih berani untuk melawan. Selain itu, kamu juga akan membangun ikatan yang kuat saat kamu berani membela temanmu. Hal ini akan membawa manfaat bagimu karena kekuatan sejati sebenarnya terletak pada persatuan.

Jika anda adalah seorang guru dan siswa anda mencari perlindungan dari seorang penindas, bantulah dia. Sikapi laporan nya dengan serius dan jangan pernah mengabaikannya. Bullying mungkin terlihat seperti masalah yang kecil bagi orang dewasa, namun hal itu terasa seperti akhir dunia bagi seorang anak kecil. Selidikilah laporan itu dengan serius. Mintalah orang tua dari korban dan juga pelaku untuk menemui anda di sekolah jika perlu. Pertemukan mereka dalam sebuah pertemuan dan diskusikan masalah itu hingga anda menemukan solusi. Coba jelaskan pada para orang tua itu bahwa bullying membawa dampak buruk bagi korban maupun pelaku dan yakinkan mereka bahwa hal ini bukanlah sesuatu yang mereka inginkan terjadi pada anak mereka.

Tidak ada yang pernah mengharapkan bullying terjadi khususnya di sekolah dimana para siswa seharusnya fokus pada memaksimalkan potensi mereka, namun selalu ada kemungkinan hal ini untuk terjadi. Sesuatu yang perlu kita pelajari adalah bagaimana kita menyikapi nya saat hal ini terjadi di lingkungan kita. Kita tidak bisa menghentikan hal itu jika kita tidak mau bekerjasama. Sebagian siswa ada yang mampu melawan saat seseorang mencoba menindas mereka namun sebagian lagi tidak bisa. Inilah alasannya mengapa kita semua perlu terlibat jika kita benar-benar ingin melindungi anak-anak kita dari dampak negative bullying.

Baca Juga: Contoh Hortatory Exposition Tentang Politik Beserta Artinya

Baca Juga: Contoh Hortatory Exposition About Smoking Dan Terjemahannya

Baca Juga: Contoh Hortatory Exposition Text Singkat Tentang Lingkungan

Itulah tadi sebuah contoh Hortatory Exposition tentang Bullying yang terjadi di sekolah. Saya harap contoh teks Bahasa Inggris yang saya sajikan kali ini bermanfaat bagi sobat pembaca semua serta mampu memperluas wawasan sobat, khususnya di bidang Bahasa Inggris. Saya akhiri sampai di sini dulu, terimakasih sudah membaca contoh Hortatory Exposition kali ini hingga selesai dan sampai jumpa dalam artikel menarik lainnya. Jangan lupa, coba pelajari juga penjelasan materi yang baru saja saya terbitkan dengan judul 200 Contoh Kalimat Simple Future Tense Terbaru Dan Variatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *