Contoh Descriptive Text Singkat Tentang Dasi Favorit


Contoh descriptive text singkat tentang Dasi kali ini mungkin akan cocok bagi sobat yang sering melihat Ayah mu memakai Dasi sebelum berangkat bekerja. Karena yang akan saya bahas kali ini adalah bentuk Dasi formal yang berukuran panjang dan kadang dikenal juga dengan sebutan “Necktie” dalam Bahasa Inggris. Tapi jika kamu ingin menghubungkan isi tulisan kali ini dengan dasi sekolahan mu di SMP ataupun SMA itu juga tidak apa-apa, karena pada dasarnya keduanya berbentuk sama, yang membedakan mungkin hanyalah bahan dasar kain yang digunakan serta warna nya saja.

Bagi beberapa orang, mungkin Dasi merupakan salah satu barang yang penting dalam menjalankan profesi nya. Jika suatu saat nanti sobat menjadi salah satu orang tersebut, saya yakin diantara begitu banyak koleksi Dasi yang kamu punya, pasti ada salah satu yang paling kamu suka. Oleh karena itu, teks bacaan kali ini saya gabungkan juga kedalam 15 Contoh Descriptive Text Tentang Berbagai Benda Kesayangan. Meski saat ini mungkin Dasi belum menjadi salah satu barang yang ingin kamu jadikan koleksi pribadi, namun tidak ada salah nya dong kalau kamu sudah tau duluan bagaimana caranya membuat sebuah teks deskriptif singkat tentang Dasi dalam Bahasa Inggris. Kalau begitu, langsung saja baca selengkapnya di bawah ini. – Bigbanktheories.com

Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Dasi

Contoh Descriptive Text Singkat Tentang Dasi Favorit

Contoh Descriptive Text Tentang Dasi (Necktie)

Dari situs jjsuspenders.com, saya baru tau kalau ternyata ada delapan jenis Dasi yang masing-masing memiliki ciri khas bentuk, bahan serta cara penggunaan. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah jenis dasi yang berukuran panjang yang lebih tepatnya disebut sebagai jenis dasi “Four in Hand Necktie”. Jadi jangan membayangkan bentuk Dasi kupu-kupu (Bowtie) ya hehe. Yuk langsung saja disimak.

Related: Contoh Report Text Pendek Tentang Laba Laba Beserta Artinya

My Favorite Necktie

My favorite necktie of all ties in my collection is the one that my father gave me on my birthday a year ago. I do not use it every day because my job as a writer does not require me to get dressed formally, but whenever I have a special occassion such as attending a wedding party or going to a dinner with my client, this necktie always be my first choice. I like the color and I think the size is also perfect.

The type of my favorite necktie is “Four in Hand Necktie”. It is made of sateen so it is very shiny. It is thick and the width is around 5 cm and it gets larger to the bottom. The material, the size and its thickness make it easy for me to make Windsor knot or Four-in-Hand knot with it. It is full of red and dark blue stripes arranged diagonally from top to the bottom. The size of the red stripes is a lot smaller than the dark blue stripes. I can match many color of shirt with this necktie but most of the time I put it on with white shirt or light blue shirt. The bottom part of the necktie is like an arrowhead, and in the center of it there is a trademark of the company who produce it.

Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Dasi

Dasi Kesayanganku

Dasi favorit saya dari semua dasi dalam koleksi saya adalah yang diberikan ayah saya pada hari ulang tahun saya setahun yang lalu. Saya tidak menggunakannya setiap hari karena pekerjaan saya sebagai seorang penulis tidak mengharuskan saya untuk berpakaian secara formal, namun kapanpun saya memiliki kegiatan penting seperti menghadiri pesta pernikahan atau pergi makan malam bersama klien saya, dasi ini selalu menjadi pilihan pertama saya. Saya menyukai warnanya dan saya rasa ukurannya itu juga sempurna.

Jenis dari dasi kesayangan saya adalah “Four in Hand Necktie”. Itu terbuat dari kain satin jadi itu sangat licin. Dasi itu tebal dan lebarnya adalah sekitar 5 cm dan itu semakin besar ke bawah. Bahan, ukuran dan ketebalan nya membuat nya mudah bagi saya untuk membuat simpul Windsor knot atau simpul Four-in-Hand knot dengan menggunakan dasi itu. Dasi itu dipenuhi dengan garis merah dan biru gelap yang disusun secara diagonal dari atas ke bawah. Ukuran garis merah nya jauh lebih kecil dibandingkan dengan garis buru gelap. Saya bisa mencocokan banyak warna kemeja dengan dasi ini namun biasanya saya menggunakan dasi ini bersama dengan kemeja putih atau kemeja biru muda. Bagian bawah dari dasi ini terlihat seperti ujung panah, dan di bagian tengahya terdapat sebuah merek dagang dari perusahaan yang memproduksi dasi itu.

Bagaimana sobat, sangat singkat kan contoh descriptive text tentang Dasi favorit di atas. Nah kalau sudah selesai membaca teks yang kami sajikan, ini saatnya kamu yang membuat karangan deskriptif mu sendiri, selamat mencoba ya. Oh ya, kalau masih ingin mambaca contoh lainnya, coba kunjungi Contoh Descriptive Text Pendek Tentang Jilbab Dan Artinya.

Referensi:

  1. 8 Types of Ties (and When to Wear Them) – https://www.jjsuspenders.com/blogs/suspenders/54741697-8-types-of-ties-and-when-to-wear-them – Diakses tanggal 21 Januari 2018
  2. How To Tie A Necktie – https://www.ties.com/how-to-tie-a-tie – Diakses tanggal 21 Januari 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *