Cara Paling Mudah Membedakan No Dan Not Dalam Bahasa Inggris


Jujur saja terkadang kita masih sering bingung dalam membedakan penggunaan kata No dan Not untuk menyatakan tidak atau menunjukkan penolakan dalam Bahasa Inggris. Saya pun awalnya juga sering merasakan hal yang sama, sampai sampai saya kadang jadi minder dalam menggunakan Bahasa Inggris, karena takut salah hehe. Tapi kita tidak perlu takut lagi dalam menggunakan kata no dan not kalau kita sudah tau cara mudah ini.

Sebenarnya jika dibilang sebagai cara paling mudah sepertinya agak berlebihan ya hehe. Karena yang akan kami tampilkan di bawah ini juga tidak berbentuk prosedur yang berisi cara cara yang bisa kita lakukan untuk membedakan kedua kata tersebut, namun lebih kepada sebuah penjelasan singkat yang kami yakin akan sangat mudah untuk dipahami. Dengan membaca penjelasan berikut ini kami yakin sobat akan mengerti beda penggunaan kata no dan not. – Bigbanktheories.com

Perbedaan No Dan Not Dalam Bahasa Inggris

Cara Paling Mudah Membedakan No Dan Not Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan No dan Not Dalam Bahasa Inggris

Inilah penjelasan paling mudah dan mungkin paling singkat tentang perbedaan dalam menggunakan kata no dan not. Kami harap sobat bisa langsung mengerti setelah membaca artikel ini. Ini dia penjelasannya.

Related: Ini Lho Beda Clean Dan Clear Dalam Bahasa Inggris

Yang perlu kita ingat dalam membedakan penggunaan kata no dan not adalah:

Kata “No” adalah sebuah adjective (kata sifat). Sebagai sebuah adjective, maka kata “No” berfungsi untuk menerangkan kata benda (noun), artinya setelah kata “No” maka yang akan muncul setelahnya adalah noun.

Kata “Not” adalah sebuah adverb (kata keterangan). Sebagai sebuah adverb, maka kata “Not” berfungsi untuk menerangkan kata kerja (verb), kata sifat (adjective) dan adverb lainnya, artinya setelah kata “Not” maka yang akan muncul setelahnya adalah verb atau dua jenis kata lainnya.

Oke fix kalo gitu, saya sudah ngerti sekarang apa bedanya no dan not. Makasih ya, daah. Hehe yakin nih udah sampai disini aja? Memang penjelasannya mudah dimengerti, tapi luangkan waktumu sebentar saja untuk sedikit tambahan materi berupa contoh penggunaan kata no dan not dalam kalimat.

Contoh Penggunaan Kata No dan Not Dalam Kalimat

Contoh Penggunaan Kata No

I have no money.

They have no house.

He has no idea.

Contoh Penggunaan Kata Not

She does not speak English.

The little kid is not stupid.

He was not in my house last night.

Bagaimana sobat, semakin jelas ya pemahaman kita setelah kita melihat beberapa contoh di atas. Sebagai penutup, kami ingin menanyakan satu hal terlebih dahulu. Taukah kamu kalau sebenarnya antara kata not dan no bisa saling menggantikan tanpa merubah makna kalimat? Jawabannya, Ya bisa, namun susunan kosakata nya akan berubah. Dan juga ada satu syarat lagi, yaitu kata “Not” harus diikuti dengan kata any, dengan begini barulah kita bisa menggantikannya dengan kata “No”.

Contohnya Kalimat No dan Not

I do not have any money.

I have no money

He does not have any idea.

He has no idea.

Nah, sekarang beneran selesai deh pembahasan materi seputar perbedaan penggunaan no dan not dalam Bahasa Inggris. Usahakan setelah membaca artikel ini, sobat tidak salah atau bingung lagi ya dalam menentukan harus menggunakan yang mana antara no dan not. Terimakasih untuk kunjungannya sobat, sampai jumpa lagi di artikel lainnya.

Referensi:

  1. Pengertian, Penggunaan, dan Contoh Kalimat No dan Not – http://www.wordsmile.com/penggunaan-contoh-kalimat-no-not – Diakses tanggal 24 Januari 2017
  2. Perbedaan Penggunaan No Dan Not Dalam Bahasa Inggris – http://belajarbahasainggrisonline-gratis.blogspot.co.id/2015/07/perbedaan-penggunaan-no-dan-not-dalam-bahasa-inggris.html – Diakses tanggal 24 Januari 2017
  3. Perbedaan Penggunaan No dan Not – https://www.facebook.com/permalink.php?id=104334116311666&story_fbid=604564196288653 – Diakses tanggal 24 Januari 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *