Beside Dan Besides Itu Ternyata Bedanya Seperti Ini Lho


Halo sobat, kali ini pembahasan kita mungkin nggak terlalu sulit ya, karena saya yakin sobat sudah mengenal kata beside dan besides. Misalnya saja nih sobat mau bilang dalam Bahasa Inggris kalimat berikut ini “selain itu, ada hal lain yang lebih penting untuk saat ini”, pastinya sobat akan bilang “beside, . . . bla . . bla” ya, eits atau yang benar “besides” ya ? Wah, kok jadi saya yang bingung nih bedanya kata beside dan besides dalam Bahasa Inggris. Gimana nih temen temen ? ada yang tau nggak beda nya ? kita pelajari sama sama aja yuuk daripada bingung. – Bigbanktheories.com

Beside Vs Besides

Perbedaan Beside Dan Besides

Pengertian Beside Dan Besides

Kata beside dan besides memang terlihat sama, bahkan mungkin bagi sebagian orang kedua kata ini dianggap sebagai satu kata saja, padahal tidak begitu lho. Jika dilihat dari arti kata nya, “Beside” artinya di samping seseorang atau sesuatu. Kata ini termasuk kedalam preposition. Jadi saat kamu ingin membuat kalimat “Saya duduk di samping dia”, kata yang dipakai adalah “beside” dan bukan “Besides”.

Sedangkan untuk kata “Besides” bisa diartikan sebagai “juga” atau “selain (seseorang / sesuatu)”. Kata besides ini bisa berfungsi sebagai preposition dan juga adverb. Saat digunakan sebagai adverb, kata besides bisa ditempatkan di depan informasi tambahan dari sebuah kalimat. Dan ketika berada di depan informasi tambahan itu, tanda comma (koma) harus ditambahkan setelah kata besides tersebut.

Related: Pengertian Dan Penggunaan Hasta Dalam Bahasa Inggris

Nah, setelah membaca penjelasan di atas, sekarang saatnya kita melihat beberapa contoh kalimat tentang penggunaan kata “Beside” dan juga “Besides” ini.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata Beside Dan Besides

Beside :

Zenny is standing beside the old tree.

(Zenny sedang berdiri disamping pohon tua itu.)

There is a small cabinet beside the bed.

(Ada sebuah lemari kaca kecil disamping tempat tidur.)

Besides :

Do you want anything else besides fried chicken ?

(Apa kamu ingin sesuatu yang lain selain ayam goreng ?)

I want to learn a new language besides English.

(Saya ingin mempelajari bahasa baru selain Bahasa Inggris.)

Ternyata berbeda ya sobat cara penggunan kata “Beside” dan “Besides” dalam kalimat. Nah, karena sekarang kamu sudah tau, usahakan tidak tertukar lagi ya saat menggunakannya. Kami sudahi dulu sampai disiniya sobat, besides, sekarang udah malem hehe. Eh bener nggak tuh yang saya pakai ? hehe. Selamat malam dan selamat beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *