Berbagai Respon Untuk Ucapan Thank You Dalam Bahasa Inggris


Dalam keseharian kita tentunya kita pernah memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada seseorang. Umumnya orang yang merasa telah kita tolong akan memberikan ucapan terimakasih sebagai tanda bahwa mereka merasa senang telah kita bantu. Hal yang sama tentunya juga terjadi dalam Bahasa Inggris, yaitu dengan cara mengucapkan “Thank you”. Nah, terkadang mungkin kita merasa sedikit ragu akan respon seperti apa yang seharusnya kita berikan untuk ucapan thank you tersebut, mungkin yang paling mudah terpikirkan adalah dengan mengucapkan “You’re Welcome”, karena ini merupakan respon yang paling umum digunakan untuk ucapan thank you. Padahal sebenarnya ada berbagai variasi cara lho yang dapat kita lakukan sebagai respon positif untuk ucapan thank you dalam Bahasa Inggris, yuk kita pelajari bersama. – Bigbanktheories.com

Respon Ucapan Terimakasih Dalam Bahasa Inggris

Respon Untuk Ucapan Thank You

Berbagai Cara Merespon Ucapan Thank You

You’re welcome

Ini ucapan balasan untuk thank you yang paling kita kenal ya sobat, tentunya disekolah pun kita sudah sering menggunakannya. You’re welcome artinya sama sama dalam Bahasa Indonesia.

Related: Inilah Contoh Penggunaan Expressions Kind Of Dan Sort Of

No problem

Kita juga bisa merespon ucapan thank you dengan mengatakan “No problem”, dalam artian bahwa kita merasa bantuan yang kita berikan itu sama sekali tidak menyulitkan kita. No problem artinya bukan masalah dalam Bahasa Indonesia.

Not at all

Dengan mengucapkan “not at all” sebagai respon untuk ucapan thank you akan menunjukkan rasa sopan santun kita, karena dengan ucapan ini kita menyatakan bahwa sebenarnya kita menganggap bahwa kita tidak melakukan apa apa untuk orang tersebut. Not at all ini artinya sama dengan bukan apa apa dalam Bahasa Indonesia.

Don’t mention it

Don’t mention it artinya dalam Bahasa Indonesia sama dengan kalau kita mengucapkan “tidak usah berterimakasih”. Dalam pengertian bahwa kita merasa budi baik kita tidak perlu disebut sebut.

It’s no bother

Pengertian it’s no bother ini sama saja dengan no problem yaitu bukan masalah. Sesekali cobalah gunakan respon ini saat ada yang mengucapkan thank you kepadamu.

My pleasure / it’s my pleasure

My pleasure ini artinya adalah kebahagiaan untuk saya bisa membantumu. Kita bisa juga menggunakan ucapan ini sebagai variasi respon untuk Thank you, terutama saat orang yang kita bantu adalah orang yang juga sering membantu kita, jadi membantu orang tersebut juga benar benar merupakan kebahagiaan bagi kita, seperti misalnya membantu orang tua kita, atau sahabat dekat kita.

It’s all right / that’s all right

That’s all right ini artinya “itu bukan masalah / Itu tidak apa apa”, gunakan ini sebagai respon untuk ucapan thank you ataupun sorry agar menunjukkan bahwa kita tidak memikirkan tindakan tersebut.

Think nothing of it

Artinya adalah “jangan dipikirkan”, penggunaan ucapan ini sebagai response berarti kita tidak ingin orang yang kita bantu mengingat ingat yang kita lakukan.

Sure / Sure thing

Sure atau sure thing artinya “tentu saja”, kita juga bisa menggunakan ucapan ini sebagai variasi pengganti you’re welcome sebagai respon cepat saat seseorang mengucapkan thank you.

Anytime

Anytime artinya “kapanpun”, maksudnya disini adalah kita mengungkapkan kalau kapanpun orang tersebut butuh bantuan, kita siap membantu. Biasanya ini dipakai antar teman dekat.

I’m happy to help

Artinya saya senang bisa membantu, merupakan salah satu variasi respon untuk ucapan thank you yang terdengar menyenangkan.

Nah begitulah beberapa cara yang bisa kita gunakan sebagai jawaban untuk ucapan thank you dalam Bahasa Inggris. Berbagai macam variasi ucapan diatas intinya bisa kita gunakan seperti halnya kita mengucapkan respon “sama sama” dalam Bahasa Indonesia. Jadi silahkan dipilih dan dicoba saat ada yang mengatakan thank you kepadamu. Dengan banyaknya pilihan ucapan yang bisa kita gunakan sebagai respon kita, tentunya kalimat kita tidak akan monoton lagi. Terimakasih kunjungannya hari ini, sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *