Begini Caranya Mengungkapkan Ada Apa Dalam Bahasa Inggris


Saya baru tau lho kalau ternyata banyak juga orang yang mencari Bahasa Inggrisnya “ada apa?” di google. Awalnya sih tadi lagi iseng browsing tentang Bahasa Inggris, nah tiba tiba saya nemu artikel yang membahas tentang Bahasa Inggrisnya ada apa atau dalam hal ini maksudnya adalah terjemahan “ada apa” dalam Bahasa Inggris. Ternyata respon pengunjung di artikel itu lucu lucu lho, ada yang bilang Bahasa Inggris “ada apa” itu adalah “What’s Up? Ada juga yang bilang terjemahannya menjadi “What happened”, bahkan ada yang memberikan respon bercanda seperti onok opo dan juga aya naon hehe.

Tapi sebenarnya apa sih Bahasa Inggrisnya ada apa? Dan bagaimana juga cara mengungkapkan ada apa dalam Bahasa inggris yang tepat? Berhubung penulis sedang terinspirasi dari artikel yang baru saja penulis baca, dan juga karena melihat kebutuhan pembaca yang ternyata sering mencari terjemahan Bahasa Inggris ada apa di internet, kali ini penulis akan kasih tau kamu tentang cara mengungkapkan ada apa dalamm Bahasa Inggris. – Bigbanktheories.com

Bahasa Inggrisnya Ada Apa

What’s Up And What’s Going On

Inilah Beberapa Cara Mengungkapkan Ada Apa Dalam Bahasa Inggris

Kalau dalam Bahasa Indonesia kita sudah mengenal beberapa ucapan seperti ada apa, kenapa, apa sih, apaan, opo, oi dan sebagainya sebagai bentuk ungkapan menanyakan “ada apa”, dalam Bahasa inggris juga sama, ada beberapa cara atau ucapan yang bisa kamu pakai jika ingin mengatakan “ada apa” dalam Bahasa Inggris.

Related: Help Your Self – A Self Motivation For English Learner

What ?

Hanya dengan menggunakan kata “What” saja, itu sudah bisa mewakili pertanyaan “ada apa?”. Misalnya saja salah seorang teman kamu tiba tiba memanggil namamu, kamu cukup menimpalinya dengan mengucapkan kata “What?” dengan artian kamu menanyakan “apa? Atau ada apa”. Perhatikan contoh berikut ini :

Dibo : Hey ron!

Roni : What?

Dibo : Come check out my new Playstation 4 man!

Roni : Wow, cool man!

What’s Up ?

Kita juga bisa mengungkapkan ucapan “Ada apa?” dengan menggunakan “What’s Up”. Sedikit berbeda dengan kata “What”, “What’s Up” bisa digunakan baik untuk menimpali percakapan dan dapat juga digunakan untuk memulai percakapan. Misalnya saja teman kita terlihat murung, lalu kita menyapanya dengan mengucapkan “What’s up?”, dalam kasus seperti ini, disamping berfungsi sebagai pertanyaan “ada apa?” ini juga berfungsi sebagai sapaan dan bisa digunakan untuk menanyakan keadaan atau kabar seseorang. Perhatikan contoh berikut ini :

Nino : What’s up man ?

Dibo : I broke my Playstation man.

Nino : What? How come?

Dibo : Yeah, it slipped from y finger when I fall asleep.

Nino : That’s too bad man.

What’s going on?

Ucapan “What’s going on?” juga bisa kita gunakan saat ingin mengungkapkan “ada apa” dalam Bahasa Inggris. Umumnya ungkapan ini kita gunakan saat kita sedang melihat suatu kejadian dan kita tidak mengetahui penyebab terjadinya. Misalnya saja kita melihat dua orang teman kita sedang berkelahi. Perhatikan contoh beikut :

Roni and Dibo was about to hit each other, suddenly Nino came.

Nino : What’s going on here?

Dibo : I want to hit him, He broke my Playstation.

Roni : Yeah, I want to hit you for accusing me of that.

Dibo : Who else could have done that, huh ?

Nino : Wait, wait, Dib, didn’t you just told me yesterday that your Playstation slipped from your finger and fall?

Dibo : Owh, that’s right, I’m sorry Man, I forgot about it.

(Udah gini doing ceritanya? Hehehe yang penting udah ada contoh penggunaannya)

What’s The Matter ?

Ucapan ini sama halnya dengan “what’s up?” bermakna “ada apa?” dan bisa digunakan untuk menanyakan kondisi seseorang.

Nino : What’s the matter Angela? You look so pale.

Angela : I’m not feeling well Nino.

Nino : Let me take you home.

Angela : That’s nice of you Nino, but I still have a class after this.

Nino : Okey, but don’t push yourself to hard.

Angela : Sure, Thank you.

What On Earth ?

Ucapan “what on earth?” juga bisa kita gunakan untuk mengungkapkan pertanyaan “ada apa?”. Umumnya penggunaan ungkapan ini mengandung makna terkejut atau kaget dan terkadang bersifat agak kasar. Perhatikan contoh berikut :

Dibo : What on earth is going on Guys? Why the building is shaking?

Angela : Oh my God, Look over there!

Roni : What is that Guys? It is flying.

Nino : No way, That’s Thor.

Dibo : What? Thor? The Asgardian God?

Nino : For real Man, It is Him.

Angela : That’s Right, He is Thor.

Roni : and how can you be so sure?

Angela : Of course, he is my boy friend. He is here to pick me up.

Dibo, Roni, Nino : #$@@%^&*(+##$%!

Gimana gaees, seru kan belajar di bigbanktheories.com hehe. Itu tadi penjelasan tentang Cara Mengungkapkan Ada Apa Dalam Bahasa Inggris. Mudah mudahan dengan membaca artikel ini pertanyaan kamu terjawab tentang Bahasa Inggrisnya ada apa, dan kamu jadi tidak bingung lagi nantinya jika ingin mengungkapkan “ada apa?” dalam Bahasa Inggris. Terimakasih sudah berkunjung lagi ke website kami, semoga materi di bigbanktheories.com ini bermanfaat buat kamu, kami minta maaf jika ada kesalahan dalam menjelaskan, sampai ketemu lagi di kesempaytan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *