Beda Penggunaan Few Dan Little Yang Perlu Kita Ketahui


Few dan Little memang memiliki arti yang sama yaitu “sedikit” atau “kecil”. Mungkin karena kemiripan arti dari kedua kata inilah timbul kebingungan dalam menentukan perbedaan antara kata Few dan Little serta A Few dan A Little. Padahal jika kita pelajari aturan pengunaannya, kita pasti tidak akan bingung lagi deh dan kita juga akan bisa menggunakan kedua kata tersebut dengan lebih percaya diri.

Melalui artikel kali ini, kami ingin mengajak sobat pengunjung semua untuk membaca sebentar penjelasan singkat tentang pengertian serta penggunaan kata Few dan Litle dalam kalimat. So, buat kamu yang memang sedang mencari penjelasan tentang perbedaan penggunaan Few dan Little dalam kalimat, coba baca sebentar deh artikel ini, mungkin kamu akan menemukan jawaban yang sedang kamu cari. Selamat belajar! – Bigbanktheories.com

Perbedaan Few dan Little serta A Few dan A Little

Beda Penggunaan Few Dan Little Yang Perlu Kita Ketahui

Perbedaan Few dan Little serta A Few dan A Little

Untuk memahami perbedaan antara keempat hal ini: Few dan Little serta A Few dan A Little, kami akan memulai dengan menjelaskan pengertian untuk masing masing kata terlebih dahulu. Perlu kita ketahui juga bahwa few, little, a few dan a little ini dikenal juga dengan quantifiers. Berikut ini adalah penjelasan nya.

Related: Ini Lho Beda Clean Dan Clear Dalam Bahasa Inggris

Few dan Little

Penggunaan Few dan Little dalam kalimat ternyata dianggap memiliki makna negatip. Hal ini karena jika kita menggunakan salah satu kata tersebut, maka makna yang akan ditangkap oleh pendengar adalah “hardly any / not enough” yang jika kita terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia artinya kira kira “hampir tidak ada sama sekali / tidak cukup”. Perlu kita ketahui juga bahwa ternyata penggunaan kedua kata ini lebih sering digantikan dengan “not many / not much” karena dianggap terdengar terlalu formal. Sedangkan untuk perbedaan antara Few dan Little perhatikan penjelasan berikut ini:

Few: Countable Noun / Plural Verb

Little: Uncountable Noun / Singular Verb

Dari ilustrasi di atas, kita bisa artikan bahwa kata Few akan digunakan bersama dengan countable noun dan juga berpasangan dengan plural verb, sedangkan kata Little akan digunakan bersama dengan uncountable noun serta dipasangkan dengan singular verb.

Contoh Penggunaan Few dan Little Dalam Kalimat

I have few socks in the drawer. I need to buy some more.

Penjelasan: Saya punya sedikit kaos kaki, karena saya merasa jumlahnya kurang jadi saya merasa perlu memberi beberapa tambahan lagi.

There is little water left in the jar. I need to get some from the well.

Penjelasan: Ada sedikit air tersisa di dalam kendi, karena saya merasa itu tidak cukup, jadi saya merasa perlu mengambil lagi di sumur.

A Few dan A Little

Sedikit berbeda dengan penjelasan di atas, penggunaan A Few dan A Little ternyata dianggap memiliki makna “some / enough” yang jika kita terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia artinya adalah “sebagian / beberapa / cukup”. Sedangkan untuk perbedaan dalam menggunakannya, tidak berbeda dengan yang telah dijelaskan di atas yaitu:

A Few: Countable Noun / Plural Verb

A Little: Uncountable Noun / Singular Verb

Dari ilustrasi di atas, kita bisa artikan bahwa A Few akan digunakan bersama dengan countable noun dan juga berpasangan dengan plural verb, sedangkan A Little akan digunakan bersama dengan uncountable noun serta dipasangkan dengan singular verb.

Contoh Penggunaan A Few dan A Little Dalam Kalimat

I have a few visitors in my blog. I earn some extra money with it.

Penjelasan: Saya memiliki beberapa pengunjung di blog saya, bagi saya itu cukup dan saya menghasilkan uang tambahan dengan itu.

I have a little money in my pocket, you can use it to buy ice cream.

Penjelasan: Saya punya cukup uang di kantong saya kalau kamu mau beli es krim.

Oke deh sobat itu dia penjelasan singkat yang bisa kami berikan seputar perbedaan dalam menggunakan Few dan Little dalam kalimat yang perlu kita ketahui. Semoga cara kami menyajikan penjelasan dalam artikel kali ini bisa dimengerti dengan mudah ya. Terimakasih banyak atas kunjunganmu, kami harap kamu menyukai artikel artikel yang ada di website kami ini dan mau berkunjung terus setiap harinya. Sampai jumpa lagi di kesempatan selanjutnya dan jangan lupa baca artikel kami sebelumnya yang berjudul Finite Verb Dalam Bahasa Inggris Beserta Tipe dan Contohnya.

Referensi:

  1. A little or a few, little or few – http://www.myenglishpages.com/site_php_files/grammar-lesson-little-few.php – Diakses tanggal 19 Juni 2017
  2. Pengertian, Penggunaan dan Contoh Kalimat (a) Few dan (a) Little – https://www.wordsmile.com/penggunaan-contoh-kalimat-few-little – Diakses tanggal 19 Juni 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *