Beda Penggunaan Each Dan Every Dalam Bahasa Inggris


Each dan Every bisa kita anggap sebagai dua kata yang sangat populer dan sering digunakan dalam kalimat. Saya yakin sobat pasti pernah deh menggunakan kedua kata ini dalam percakapan sehari hari. Tapi, taukah kamu kalau ternyata kata Each dan Every ini sebenarnya merujuk pada hal yang berbeda? Sebagian orang mungkin belum tau hal ini dan masih menganggap bahwa kedua kata ini artinya sama saja dan memang bisa digunakan secara bergantian dalam kondisi apapun, padahal tidak begitu lho. Akan ada saat dimana penggunaan kata Each tidak bisa digantikan dengan Every, dan begitu pula sebaliknya.

Melalui artikel kali ini, kami mencoba menampilkan sekilas informasi yang telah kami rangkum dari beberapa sumber berkaitan dengan pengertian serta penggunaan kata Each dan juga Every. Tujuannya tentu saja untuk membantu sobat agar bisa memahami cara menggunakan kedua kata tersebut dengan tepat. Tanpa menunggu lagi, yuk langsung saja kita pelajari beda penggunaan kata Each dan Every dalam Bahasa Inggris dalam rangkuman berikut ini. – Bigbanktheories.com

Each and Every

Beda Penggunaan Each dan Every Dalam Bahasa Inggris

Beda Each dan Every

Jika kita terjemahkan dengan menggunakan kamus, sangat wajar jika kita akhirnya menganggap kedua kata ini sama, perhatikan saja terjemahan berikut:

Related: Beda Pengertian Dan Penggunaan Shape Dan Form

Each = tiap tiap / setiap

Every = tiap tiap / setiap

Karena merujuk pada terjemahan inilah, kita jadi bingung dalam membedakannya saat ada yang menyatakan bahwa keduanya sebenarnya membicarakan dua hal yang berbeda. Lalu bagaimana cara memahaminya? Nah, inilah yang akan kami coba sajikan dalam artikel kali ini sobat. Sebenarnya tidak ada penjelasan yang panjang dan sulit sih, namun memang sobat perlu membaca berulang ulang, berikut penjelasannya:

Kata “Each” kita gunakan saat yang kita maksudkan adalah individual object atau person.

Kata “Every” kita gunakan saat kita merujuk pada suatu object atau person sebagai sebuah kesatuan dari grup.

Bagaimana sobat, bisa dipahami sampai di sini? Kami harap begitu ya. Dengan melihat pengertian dari kedua kata di atas, bisa kita katakan bahwa penggunaan kata “Each” dan juga “Every” itu benar benar tergantung dengan apa yang ingin kita ungkapkan. Jika kita marujuk pada keseluruhan anggota dari sebuah grup dan melihatnya sebagai satu hal maka kita gunakan kata”Every”. Namun jika yang kita rujuk adalah masing masing orang dari sebuah grup, maka gunakanlah kata “Each”. Mungkin penjelasan ini akan lebih bisa dipahami dengan memperhatikan contoh kalimat berikut ini.

Every child is special. (bermakna semua)

(Setiap anak itu istimewa.)

Each child ask for a candy. (bermakna individual)

(Setiap anak meminta permen.)

Di kalimat pertama kita menggunakan kata “Every”, makna yang dihasilkan bermakna global / menyeluruh / semua, yang artinya selama “dia” anak anak, maka dia istimewa, siapapun itu, baik yang ada dalam benak kita saat kita mengucapkan kalimat tersebut maupun yang tidak sedang kita bayangkan, atau intinya bisa kita katakan “pukul rata” dan berlaku untuk semua.

Di kalimat kedua kita menggunakan kata “Each”, makna yang dihasilkan merujuk kepada individu individu tunggal yang berada dalam grup, dalam hal ini “anak anak”. Jadi gambaran nya seperti ini sobat, kita masuk ke sebuah ruangan berisi anak anak, saat itu kita membawa keranjang berisi permen, kemudian anak yang “ini” minta permen, anak yang “itu” minta permen juga dan seterusnya, namun saat mengucapkan kalimat ini kita merujuk pada tindakan dari masing masing anak tersebut, si A minta, si B minta juga, si C juga minta dan seterusnya. Dan tentu hal ini tetap tidak berlaku kepada semua “anak anak” secara global kan, karena intinya kita hanya membicarakan beberapa anak saja yang “meminta permen”.

Sampai disini bisa dipahami ya. Sekarang, sobat juga perlu tau bahwa ada suatu kondisi dimana hanya kata “Each” yang bisa digunakan. Penasaran kan seperti apa penjelasannya, yuk simak informasi nya di bawah ini.

Gunakan kata “Each” saat hanya ada dua object.

Ingat, saat yang kita bicarakan adalah dua object, yang kita gunakan adalah kata “Each” dan bukan kata “Every”.

Ananda wore bracelets on each wrist.

(Ananda memakai gelang disetiap (dikedua) pergelangan tangan.)

Penggunaan kata “Every” dalam situasi ini tidak tepat karena ternyata kata ini merujuk pada kumpulan object yang jumlahnya lebih dari dua. Namun jika object yang kita bicarakan jumlahnya lebih dari dua, maka kata “Each” dan juga “Every” bisa sama sama digunakan.

Oke deh sobat, sampai disini pembahasan materi kali ini, semoga bisa dipahami dengan baik. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini dan jangan lupa baca artikel terbaru kami yang berjudul Ayo Pahami Perbedaan Antara Effective dan Efficient Di Sini.

Referensi:

  1. Pengertian, Penggunaan, dan Contoh Kalimat Each dan Every – https://www.wordsmile.com/pengertian-pengunaan-contoh-kalimat-each-every – Diakses tanggal 13 September 2017
  2. Each, Every – https://www.englisch-hilfen.de/en/grammar/each_every.htm – Diakses tanggal 13 September 2017
  3. Each and Every – What’s the difference? – https://www.grammarly.com/blog/each-and-every/ – Diakses tanggal 13 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *