Beda Pengertian Alone Dan Lonely Serta Contoh Penggunaannya


Banyak orang yang masih penasaran dan sedikit bingung tentang pengertian kata alone dan lonely. Bahkan kadang sering sekali ada yang tertukar saat menggunakannya dalam kalimat karena belum tau beda antara kata alone dan lonely ini. Nah kali ini kami akan mencoba menjelaskannya dengan cara yang pastinya bisa kamu pahami dengan mudah. Penasaran kan caranya ?

Kalau kamu mau tau beda antara kata alone dan lonely sebenarnya kamu bisa mencarinya di kamus. Tapi kali ini kita akan membahasnya dengan cara yang lebih asik, yaitu dengan sebuah lagu. Woow, gaya banget lho membahas materi lewat sebuah lagu, sok romantis sih hehe. Biarin lah yang penting asik.

Sobat gaul di Indonesia pastinya kenal dong sama band Dewa 19. Nah kalau kamu salah satu penggemar band ini, mungkin kamu tau salah satu lagunya yang berjudul “Kosong”. Begini nih penggalan lirik nya :

Related: Precede Dan Proceed Bedanya Apa Ya?

“Di dalam keramaian aku masih merasa sepi

Sendiri memikirkan kamu

Kau genggam hatiku

Dan kau tuliskan namamu”

Nah, lalu apa hubungannya dengan penjelasan Alone dan Lonely ? Oke sobat, kalau kamu penasaran, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini ya. – Bigbanktheories.com

Pengertian Kata Alone Dan Lonely

Beda Pengertian Alone Dan Lonely

Arti Kata Alone Dan Lonely Dalam Bahasa Inggris

Kata alone artinya adalah “sendirian”, saat kita menggunakan kata ini, maka kita sebenarnya mengindikasikan suatu  kondisi dimana tidak ada orang lain bersama kita. Misalnya saja seperti kalimat berikut ini : I am alone at home. (Saya sendirian di rumah) , nah dapat kita bayangkan ya subject “I” saat ini sedang sendirian di rumahnya tanpa ada orang lain, mungkin dikarenakan orang tuanya sedang pergi. Kata alone ini jika kita gunakan dalam kalimat bisa berfungsi sebagai adjective (kata sifat) dan juga adverb (kata keterangan).

Sedangkan untuk kata lonely artinya adalah “sepi”. Kata ini saat digunakan dalam kalimat fungsinya adalah sebagai adjective (kata sifat). Saat kita menggunakan kata ini, kita merujuk pada keadaan pikiran dan perasaan seseorang. Hal ini berbeda dengan kata alone yang kita gunakan untuk mengungkapkan fakta bahwa tidak ada orang lain disekitar kita. Seseorang bisa saja merasakan “lonely” meskipun dia sedang berada di kerumunan orang banyak. Nah, keadaan inilah yang dilukiskan dalam lirik lagu kosong tadi sobat. Meskipun didalam keramaian, namun subject tetap merasa sepi, karena memikirkan seseorang yang penting baginya dan saat itu tidak berada disana bersama si subject.

Bagaimana sobat ? sekarang tentunya kamu sudah tau dong ya perbedaan antara kata alone dan lonely dalam Bahasa Inggris. Kini saatnya kita melihat contoh kalimat dengan menggunakan kata alone dan lonely berikut ini.

Contoh Kalimat Alone Dan Lonely

Miss Anida lives alone in her new house.

I feel lonely without you beside me.

Sometime we need to go alone to get a new life experience.

Mr. Hasan keeps a lot of cats in his house so he doesn’t have to feel lonely anymore.

My father will not allow me to go alone.

Nah itulah tadi artikel tentang Beda Pengertian Alone dan Lonely serta Contoh Penggunaannya dalam kalimat. Mudah mudahan setelah membaca artikel ini kamu tidak bingung lagi ya tentang cara penggunaan kata alone dan juga lonely yang tepat dalam kalimat. Pembahasan materi kali ini kami akhiri sampai disini dulu, sampai jumpa lagi dalam artikel yang lainnya.

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *