Bagaimana Caranya Menggunakan Kata Enjoy Dalam Kalimat ?


“Santai aja bro, hidup itu dibawa enjoy” hehe mungkin dalam keseharian kita sudah sering kita mendengar penggunaan kata “enjoy” ya. Karena kata ini sudah sangat sering digunakan dalam Bahasa Indonesia. Tapi taukah kamu kalau kata “enjoy” itu adalah sebuah kata dalam Bahasa Inggris? Dan tau kah kamu arti sebenarnya dari kata “enjoy” ? Kalau melihat dari contoh kalimat diatas sepertinya arti kata “enjoy” itu maknanya “santai” atau bisa juga “senang”. Hmm daripada bingung, yuk baca penjelasan berikut ini tentang cara menggunakan kata enjoy dalam Bahasa Inggris yang tepat. – Bigbanktheories.com

Pengertian Dan Penggunaan Kata Enjoy Dalam Bahasa Inggris

Cara Menggunakan Kata Enjoy Dalam Kalimat

Pengertian Dan Penggunaan Kata Enjoy

Jika kita artikan dengan menggunakan kamus, kata enjoy artinya “menikmati” atau dalam makna Bahasa Inggrisnya “to get pleasure from something”. Dilihat dari part of speech nya, kata enjoy merupakan verb (kata kerja). Makna dari kata “enjoy” ini bisa berubah ubah tergantung dengan struktur kalimat yang sedang digunakan.

Dalam penggunaannya kata enjoy berarti “menikmati” saat kata ini diikuti oleh personal pronoun, direct object atau –ing form. Sedangkan saat kata ini diikuti dengan reflexive pronoun (myself, yourself, herself, himself, themselves) maka kata “enjoy” ini mengalami perubahan makna menjadi “menikmati situasi atau kondisi yang sedang di alami”. Berbeda lagi saat kata ini kita gunakan secara informal dengan hanya mengatakan “enjoy!” (dalam bentuk imperative) tanpa diikuti apa apa, maka ini bermakna bahwa kita mengharapkan seseorang menikmati sesuatu. Misalnya saja kita menyuguhkan minuman atau makanan kepada tamu, kemudian kita mengucapkan “enjoy!” maka ini berarti kita mempersilahkan tamu kita menikmati atau mencicipi suguhan kita.

Related: Ini Lho Beda Clean Dan Clear Dalam Bahasa Inggris

Contoh Penggunaan Kata Enjoy Dalam Kalimat

Berikut ini kami tampilkan beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata enjoy didalamnya, agar kamu bisa mengamati bagaimana cara penggunaan kata enjoy dalam Bahasa Inggris.

Marjuki enjoyed watching serial movie alone.

(Marjuki senang menonton pilem berseri sendirian.)

We hope you enjoy the trip.

(Kami harap anda menikmati perjalanan ini.)

“Hello Dad, I’ve just landed in Paris”, “I’m glad to hear that sweetheart, enjoy yourself okey, be careful”

(“Halo Ayah, aku baru sampai di Paris”, “Aku senang mendengarnya sayang, selamat bersenang senang ya, hati hati”)

Beside soccer, I also enjoy swimming.

(Selain sepak bola, saya juga menyukai berenang.)

You should enjoy every moment of your life.

(Kamu harus menikmati setiap kejadian dalam hidupmu.)

Nah itulah tadi sobat penjelasan seputar pengertian dan penggunaan kata “enjoy” dalam kalimat. Setelah membaca penjelasan di atas, kita jadi tau ya, kalau penggunaan kata “enjoy” dalam Bahasa Indonesia yang selama ini sering kita dengar memang berbeda dengan pemakaiannya dalam Bahasa Inggris. Tapi kalo menurut admin sih, ini suatu hal yang baik, karena kita sudah mulai mencampurkan penggunaan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris di keseharian kita. Akhir kata, kami mohon maaf untuk kekurangan dalam penyampaian kami, dan juga kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam penjelasan materi yang kami berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *